Resep Ayam Rica-rica Super Pedas, Sempurna

Diposting pada
Resep Ayam Rica-rica Super Pedas, Sempurna

Ayam Rica-rica Super Pedas. Lihat juga resep Resep Ayam Rica-rica Super Pedas Gurih Dan Enak enak lainnya. Bantu Bunda di dapur dan kebetulan belanja ayam, bosen kalau cuma diungkep untuk ayam goreng ataupun ayam kecap aja. Jadiii, i decide to cook this kind of masakan ayam yaitu Ayam Rica-rica (Super Pedas)! dengan pengetahuan resep yg seadanya, dan inilaaah.

Resep Ayam Rica-rica Super Pedas, Sempurna Selain itu, ayam rica-rica menjadi salah satu menu simpel yang sering disajikan di meja makan keluarga. Bumbu ayam rica-rica menggunakan rempah-rempah asli Indonesia seperti merica, kunyit, jahe, sereh dan. Ayam rica-rica atau rica-rica ayam bisa jadi pilihan lauk buat penyuka pedas.

Sedang mencari inspirasi resep ayam rica-rica super pedas yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam rica-rica super pedas yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam rica-rica super pedas, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan ayam rica-rica super pedas yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Resep Ayam Rica-rica Super Pedas Gurih Dan Enak enak lainnya. Bantu Bunda di dapur dan kebetulan belanja ayam, bosen kalau cuma diungkep untuk ayam goreng ataupun ayam kecap aja. Jadiii, i decide to cook this kind of masakan ayam yaitu Ayam Rica-rica (Super Pedas)! dengan pengetahuan resep yg seadanya, dan inilaaah.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan ayam rica-rica super pedas sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ayam Rica-rica Super Pedas menggunakan 20 jenis bahan dan 10 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Ayam Rica-rica Super Pedas:

  1. Sediakan 1/2 ekor Ayam.
  2. Ambil 1 buah Jeruk Nipis.
  3. Ambil 1 btg Sereh.
  4. Ambil 1/4 ruas Jahe.
  5. Gunakan 2 lembar Daun Jeruk.
  6. Siapkan 2 Lembar Daun Salam.
  7. Sediakan 2 ikat Daun Kemangi.
  8. Siapkan 1/2 ptg Tomat Hijau.
  9. Gunakan 5 buah Cabai Rawit Merah.
  10. Gunakan Secukupnya Minyak Goreng.
  11. Sediakan 1 gelas Air Panas.
  12. Siapkan bumbu halus:.
  13. Siapkan 13 buah Cabai Rawit Merah.
  14. Siapkan 3 siung Bawang Merah.
  15. Sediakan 3 siung Bawang Putih.
  16. Sediakan 1 bungkus kecil Udang Ebi.
  17. Gunakan 1 buah Kemiri.
  18. Ambil Secukupnya Lada Putih Bubuk.
  19. Sediakan Secukupnya Garam dan Gula.
  20. Ambil Sedikit Penyedap Rasa (optional).
BARU  Resep Ayam Suwir Taliwang Khas Lombok Anti Gagal

Makanan khas Manado ini memakai banyak bumbu dan cabe hingga rasanya pedas mantap. Ayam Rica rica terbaru super pedas siap disajikan dan dinikmati bersama keluarga. Selain resep di atas bunda juga bisa mencoba Resep Ayam Rica Rica Manado dan Resep AYAM RICA RICA Kemangi super Pedas dan Lezat. Saat suami pulang kerja, capek dan campur lapar emang enak menikmati rica rica ayam pedas dengan nasi hangat.

Langkah-langkah membuat Ayam Rica-rica Super Pedas:

  1. Cuci ayam hingga bersih dan diamkan selama kurang lebih 10 menit dengan perasan jeruk nipis..
  2. Sembari menunggu, haluskan bahan2 dari bumbu halus di atas dengan menggunakan blender (tambahkan sedikit minyak goreng) ataupun ulekkan..
  3. Geprek jahe dan sereh..
  4. Potong dadu tomat dan pisahkan daun kemangi dari batangnya..
  5. Setelah itu, siapkan wajan dan minyak, lalu panaskan..
  6. Setelah minyak mulai panas, masukkan bumbu halus yang telah disiapkan..
  7. Selanjutnya masukkan geprekkan sereh serta jahe, daun salam dan daun jeruk. Kemudian oseng2 hingga harum..
  8. Lalu masukkan potong Ayamnya, aduk2 kembali dan tuangkan air panasnya. Koreksi rasa..
  9. Jika sudah cukup, diamkan hingga airnya saat dan meresap ke dalam daging ayamnya..
  10. Kemudian masukkan potongan tomat, daun kemangi, dan cabe utuh. Oseng2 kembali, lalu Ayam Rica-rica siap dihidangkan! ✨.

Resep Ayam Rica-Rica Bumbu Pedas – Hidangan masakan Nusantara yang berasal dari Kota Manado ini sangat diminati orang Indonesia. Masakan Ayam Rica-Rica adalah masakan khas orang Manado yang sudah tersebar diseluruh pelosok Nusantara. Kali ini, kami akan membagikan Resep Ayam Rica-Rica dengan Bumbu Pedas yang nikmat. Resep Ayam Rica – Rica Pedas Enak dan Spesial Untuk Keluarga – Asal muasal dari resep ayam rica-rica ini berasal dari daerah Manado – Sulawesi Utara, hal ini dibuktikan dengan bahasa daerah meraka yang menyebut kata pedas / cabe dengan sebutan "RICA", jadi inilah bukti kalau masakan ini berasal dari masakan Indonesia. Banyak orang yang mencari masakan ayam rica-rica ini, karena rasa.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ayam Rica-rica Super Pedas yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!