Resep Rendang Ayam Mantul, Lezat Sekali

Diposting pada
Resep Rendang Ayam Mantul, Lezat Sekali

Rendang Ayam Mantul. Bisa juga ayam di rebus lebih dahulu agar lebih lembut Jika saudara suka sila subcribe komentar like dan share. Ngentot Sama Janda Anak Satu Goyangan nya Mantul. Beberapa resep rendang ayam dan cara membuatnya dengan mudah dan lezat.

Resep Rendang Ayam Mantul, Lezat Sekali Nah, bagi anda yang seringkali menyantap sajian rendang ayam dengan rasa original bersama racikan. Bokep Indo Ayam Kampus Disewa Om om. Saya menyediakan Rendang Ayam ini untuk dimakan dipagi raya bersama dengan lemang yang Jom layan resepi mudah yang saya gunakan pada hari ini.

Lagi mencari ide resep rendang ayam mantul yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal rendang ayam mantul yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Bisa juga ayam di rebus lebih dahulu agar lebih lembut Jika saudara suka sila subcribe komentar like dan share. Ngentot Sama Janda Anak Satu Goyangan nya Mantul. Beberapa resep rendang ayam dan cara membuatnya dengan mudah dan lezat.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari rendang ayam mantul, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan rendang ayam mantul yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan rendang ayam mantul sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Rendang Ayam Mantul menggunakan 29 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Rendang Ayam Mantul:

  1. Siapkan Ayam 1 kg (sy dada mentok).
  2. Ambil 700 ml Santan kental.
  3. Sediakan 5 sdm Kelapa sangrai.
  4. Sediakan Bumbu halus:.
  5. Sediakan 1 . Bawang putih 7 siung.
  6. Sediakan 2 . Bawang merah 6 siung.
  7. Gunakan 3 . Cabe merah 4 biji (bs kurang / lebih sesuai selera pedasnya).
  8. Ambil 4 . Jintan 1 sdt.
  9. Sediakan 5 . Lada bubuk 1 sdt.
  10. Ambil 6 . Kemiri 6 biji.
  11. Siapkan 7 . Jahe seukuran kelingking.
  12. Ambil 8 . Kunyit seukuran kelingking.
  13. Ambil note : blender semua bumbu halus hingga mjd pure.
  14. Gunakan Bumbu cempung:.
  15. Gunakan 1 . Sereh 2 batang.
  16. Siapkan 2 . Lengkuas seukuran jempol.
  17. Siapkan 3 . Daun salam 3 lembar.
  18. Ambil 4 . Daun jeruk 3 lembar.
  19. Gunakan 5 . Daun kunyit 1 lembar (bisa di skip).
  20. Siapkan 6 . Cengkeh 2 biji.
  21. Gunakan 7 . Bunga lawang 2 biji.
  22. Siapkan 8 . Kayu manis seukuran telunjuk.
  23. Ambil note : bumbu cemplung digeprek.
  24. Gunakan Bumbu tambahan:.
  25. Siapkan 1 . Garam 1 1/2 sdm.
  26. Gunakan 2 . Gula jawa 1/4 besar kepal tangan.
  27. Gunakan 3 . Penyedap rasa (boleh skip krn ayam sudah menghasilkn kaldu).
  28. Gunakan 4 . Minyak goreng 2 sendok sayur.
  29. Ambil 5 . Air 200 ml.
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Pangsit goreng viral yang Lezat Sekali

RESEP RENDANG AYAM – Rendang merupakan salah satu makanan khas Padang yang kelezatannya sudah diakui oleh para pecinta kuliner dunia. Kandang ayam Bangkok untuk memelihara ayam yang menjadi hewan peliharaan menguntungkan. Telur, daging, hingga kotorannya dapat kita manfaatkan dan pertumbuhannya pun tidak. Rendang is an Indonesian spicy meat dish originating from the Minangkabau region in West Sumatra, Indonesia.

Cara membuat Rendang Ayam Mantul:

  1. Siapkan santan kental dengan cara rebus perasan kelapa menggunakan api kecil sambil diaduk supaya santan tidak pecah (terpisah dr air). Gunakan santan yg mengapung diatas sbg bahan masakan rendang dll.
  2. Cuci bersih ayam yg sudah dipotong2. Lalu rebus sebentar kurang lebih 10 menit. Lalu tiriskan ayam..
  3. Siapkan wajan dan minyak goreng lalu tumis semua bumbu. Termasuk bumbu cemplung hingga harum dan berubah warna..
  4. Tambahkan air, garam, gula jawa, penyedap rasa. Tunggu larut dan masukkan ayam. Rebus ayam dalam bumbu sampai air kira2 menyusut 50%.
  5. Lalu tambahkan santan yg sudah diendapkan tadi. Ambil bagian kentalnya saja. Masak sampai menyusut. Jangan lupa sesekali diaduk..
  6. Masak dengan api sedang. Ketika sudah mulai menyusut kecilkan api lalu masukkan kelapa sangrai aduk2 lebih sering sampai santan benar2 menyusut dan mengeluarkan minyak..

It has spread across Indonesia to the cuisines of neighbouring Southeast Asian countries. Daging ayam merupakan sumber pangan populer bagi masyarakat Indonesia, bahkan dunia. Tak hanya itu, harga sepotong daging ayam di beberapa restoran pun terbilang lebih murah ketimbang. Rendang atau randang (Jawi: رندڠ) adalah masakan daging yang berasal dari Minangkabau. Masakan ini dihasilkan dari proses memasak suhu rendah dalam waktu lama menggunakan aneka rempah-rempah dan santan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Rendang Ayam Mantul yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!