Resep Botok Daun Singkong, Lezat Sekali

Diposting pada
Resep Botok Daun Singkong, Lezat Sekali

Botok Daun Singkong. Botok telur daun singkong, yg memang rasax juara.tak perlu bungkus daun pisang.ini sdh enak banget.silahkan mencoba. Bahan – bahan yg di perlukan ;Daun sin. Botok telur daun singkong.ini enak dan gurih tanpa pembungkus daun, tp rasanya juara lho.

Resep Botok Daun Singkong, Lezat Sekali Daripada kebuang sia-sia, akhirnya aku pikir mo bikin botok aja. Udah lama ga makan botok ini. Tapi aku ga nemu resep ini, jadinya diadaptasi dari botok tahunya- Ny.

Anda sedang mencari ide resep botok daun singkong yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal botok daun singkong yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Botok telur daun singkong, yg memang rasax juara.tak perlu bungkus daun pisang.ini sdh enak banget.silahkan mencoba. Bahan – bahan yg di perlukan ;Daun sin. Botok telur daun singkong.ini enak dan gurih tanpa pembungkus daun, tp rasanya juara lho.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari botok daun singkong, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan botok daun singkong yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah botok daun singkong yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Botok Daun Singkong menggunakan 16 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Botok Daun Singkong:

  1. Sediakan 1 ikat daun singkong, rebus smp empuk, tiriskan & iris tipis2.
  2. Sediakan 2 sdm kelapa parut.
  3. Siapkan 2 sdm teri medan, cuci, goreng kering.
  4. Gunakan 60 gr tempe, potong kotak kecil.
  5. Gunakan 1/2 sdt kaldu jamur.
  6. Gunakan 2 lembar daun pisang.
  7. Siapkan Bahan yang dihaluskan.
  8. Ambil 5 siung bawang merah.
  9. Siapkan 3 siung bawang putih.
  10. Siapkan 2 lembar daun jeruk, buang tulang, iris tipis.
  11. Gunakan 2 cm kencur (sebesar telunjuk).
  12. Gunakan 2 cm lengkuas (sebesar telunjuk).
  13. Siapkan 3 buah cabe rawit.
  14. Sediakan 5 buah cabe keriting.
  15. Siapkan secukupnya garam dan gula.
  16. Ambil Catatan : bila suka pedas bs tambahkan cabe rawit diiris2.
BARU  Resep Sayur asem jakarta, Lezat

Supriyanti deh 🙂 Bahan : Daun singkong rebus Air Kelapa muda… Pepes dan botok Resep Botok Daun Singkong. Selain daun singkong, Anda bisa menambahkan bahan lainnya sesuai selera, msialnya : tempe, tahu, kerang, petai cina/lamtoro, dan lainnya. Untuk membuat Botok daun singkong campur-campur tidaklah sesulit yang dibayangkan. Botok biasanya diolah dari bahan daun-daun hijau dan dikombinasi dengan daging atau teri.

Langkah-langkah menyiapkan Botok Daun Singkong:

  1. Campurkan semua bahan dengan bumbu yang telah dihaluskan. Aduk rata.
  2. Siapkan daun pisang, tuang sayur ke daun sebanyak 2 sdm, bungkus..
  3. Siapkan kukusan yg sudah dipanaskan. Kukus botok selama 25 menit..
  4. Botok siap dihidangkan. Dimakan dengan nasi dan telor ceplok uenake pooolll.

Namun kali ini Resep Mas akan Sederhana akan mengajak Bunda sekalian membuat botok tempe daun singkong. Meskipun berbahan tempe rasanya tidak kalah enak dengan daging, campuran bumbu dan bahan dikemas sebegitu rupa sehingga menghasilkan botok yang enak. Diterangkan, proses pembuatan botok ikan asin daun singkong cukup sederhana. Bahan bahan penunjang di antaranya ikan asin, daun singkong, setengah butir kelapa agak muda diparut, cabai hijau yang diiris tipis, belimbing wuluh, daun salam, daun singkong muda secukupnya dan daun pisang sebagai pembungkus. Meski pandemi belum usai, yuk tetap semangat beraktivitas dan jangan pernah lelah untuk menjaga kesehatan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Botok Daun Singkong yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!