Bagaimana Menyiapkan Besengek (tahu, tempe, daun singkong), Bikin Ngiler

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Besengek (tahu, tempe, daun singkong), Bikin Ngiler

Besengek (tahu, tempe, daun singkong). Resep Besengek (tahu, tempe, daun singkong). Oya, ak pakai fiber cream biar lebih sehat yes. Nah ini Oke lg makannya pake sambel bawang.

Bagaimana Menyiapkan Besengek (tahu, tempe, daun singkong), Bikin Ngiler Pepes Tahu Teri Daun Singkong. – Siapkan daun, pepes pindang dengan campuran bumbu dan kelapa parut – Tambahkan daun jeruk untuk penambah aroma. Aduk hingga rata. – Siapkan daun pisang, isi dengan ikan teri yang sudah dibumbui tadi. Tutup daun pisang lalu semat kedua ujungnya dengan tusuk gigi.

Lagi mencari ide resep besengek (tahu, tempe, daun singkong) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal besengek (tahu, tempe, daun singkong) yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari besengek (tahu, tempe, daun singkong), mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan besengek (tahu, tempe, daun singkong) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Resep Besengek (tahu, tempe, daun singkong). Oya, ak pakai fiber cream biar lebih sehat yes. Nah ini Oke lg makannya pake sambel bawang.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah besengek (tahu, tempe, daun singkong) yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Besengek (tahu, tempe, daun singkong) memakai 11 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Besengek (tahu, tempe, daun singkong):

  1. Gunakan 5 buah tempe (potong sesuai selera).
  2. Siapkan 5 buah tahu (potong sesuai selera).
  3. Gunakan 150 gr daun singkong.
  4. Siapkan 4 sdm bubuk fiber cream.
  5. Gunakan 2 buah kemiri (goreng dulu).
  6. Ambil 3 siung bawang putih.
  7. Gunakan 2 siung bawang merah.
  8. Gunakan 1 sdt ketumbar.
  9. Gunakan 1 lembar daun salam.
  10. Ambil 500 ml air.
  11. Sediakan 1 sdt gula pasir.
BARU  Cara Gampang Membuat Oseng Buncis Sederhana Mudah Enak yang Bisa Manjain Lidah

Tumis Daun Singkong, Tempe dan Kacang Panjang enak lainnya. Besengek adalah makanan khas Jawa Timur, biasanya menggunakan daging dan tempe. Kali ini saya akan membuat dengan bahan tahu dan tempe. Resep rolade tahu daun singkong ini memang unik rasanya, oleh karena perpaduan antara daun singkong dan tahu.

Langkah-langkah menyiapkan Besengek (tahu, tempe, daun singkong):

  1. Siapkan tahu, tempe. Cuci bersih, potong dadu (ukuran sesuai selera). Siapkan daun singkong, cuci bersih, iris-iris sesuai selera.
  2. Siapkan bumbu. Haluskan bawang merah, bawang putih, ketumbar, kemiri. Panaskan api.
  3. Masukkan bumbu ke dalam minyak yg sudah panas, tambahkan daun salam. Tumis hingga harum..
  4. Masukka daun singkong dan air. Didihkan terlebih dahulu, kemudian barulah tahu dan tempe..
  5. Encerkan fiber cream, masukkan ke masakan, tambahkan garam dan gula. aduk hingga bumbu meresap..
  6. Koreksi rasa. Hidangkan dengan sambal dan telur dadar. Selamat mencoba ?.

Rasanya nikmat dan tentu saja menyehatkan karena kandungan protein yang terdapat dalam tahu dan kandungan zat besi dan vitamin yang terdapat dalam daun singkong. Disajikan hangat dengan saos sambal atau cabai rawit akan terasa lebih nikmat. Sambal Goreng Tahu Tempe Kering Lalap Daun Singkongberikut adalah video masak dan mukbangbahan:tahutempedaun singkongjengkolterongikan asinbumbu:bawang mera. Biasanya sayur tersebut dicampur tahu, tempe, daun singkong dan lainnya. Untuk lauknya ada sayur kulit dan jeroan sapi seperti babat, iso, kikil, 'tetelan', jantung, ginjal, paru, dan semacamnya.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan besengek (tahu, tempe, daun singkong) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!