Resep Ayam rica-rica ala kemangi pedas, Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Resep Ayam rica-rica ala kemangi pedas, Bisa Manjain Lidah

Ayam rica-rica ala kemangi pedas. Rica-rica dalam bahasa Manado (Sulawesi Utara) berarti pedas atau cabe. dalam proses masaknya beraneka ragam. Lihat juga resep Ayam Rica Rica Kemangi enak lainnya. Resep rica rica sendiri sebenarnya tidak harus menggunakan bahan daging ayam saja.

Resep Ayam rica-rica ala kemangi pedas, Bisa Manjain Lidah Resep Ayam Rica – Rica Pedas Enak dan Spesial Untuk Keluarga – Asal muasal dari resep ayam rica-rica ini berasal dari daerah Manado – Sul. Sebut saja rica-rica, makanan dengan cita rasa pedas ini merupakan salah satu makanan asal Manado yang sudah melegenda di Indonesia. Rica-rica sendiri bisa terbuat dari berbagai bahan utama, namun yang paling populer adalah ayam.

Lagi mencari ide resep ayam rica-rica ala kemangi pedas yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam rica-rica ala kemangi pedas yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Rica-rica dalam bahasa Manado (Sulawesi Utara) berarti pedas atau cabe. dalam proses masaknya beraneka ragam. Lihat juga resep Ayam Rica Rica Kemangi enak lainnya. Resep rica rica sendiri sebenarnya tidak harus menggunakan bahan daging ayam saja.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam rica-rica ala kemangi pedas, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan ayam rica-rica ala kemangi pedas yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan ayam rica-rica ala kemangi pedas sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Ayam rica-rica ala kemangi pedas menggunakan 17 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Ayam rica-rica ala kemangi pedas:

  1. Siapkan 1,5 ayam (dipotong beberapa bagian).
  2. Sediakan 3 ikat daun kemangi.
  3. Ambil 2 serai geprek.
  4. Sediakan 1 lengkuas geprek.
  5. Sediakan 3 sdm kecap manis.
  6. Gunakan 1 sdm kecil garam.
  7. Siapkan Sedikit masako.
  8. Siapkan 5 sdm minyak goreng.
  9. Siapkan Bumbu halus.
  10. Gunakan 4 bawang merah.
  11. Sediakan 3 bawang putih.
  12. Gunakan 5 cabe rawit.
  13. Ambil 6 cabe merah.
  14. Siapkan 1,5 kunyit.
  15. Siapkan 1,5 jahe.
  16. Sediakan 1/2 sdm merica.
  17. Ambil 3 butir kemiri.
BARU  Resep Nugget Ayam Udang yang Lezat

Selain mudah didapat, daging ayam juga relatif lebih murah. Ayam rica-rica merupakan salah satu masakan khas Manado, Sulawesi Utara, yang terkenal dengan cita rasa pedasnya. Dalam bahasa Manado, kata "rica" sendiri berarti "cabai" atau "pedas". Ayam memang paling populer untuk dibuat rica, tapi hampir semua jenis daging, unggas, ikan air tawar.

Cara membuat Ayam rica-rica ala kemangi pedas:

  1. Cuci ayam hingga bersih lalu rebus 5 menit.
  2. Panaskan minyak, masukan bumbu halus dan masak sampai harum.
  3. Masukan ayam kedalam bumbu,kasih sedikit air tumis hingga mendidih dan masukan garam, kecap dan masako,.
  4. Pastikan ayam sudah empuk dan setelah itu masukkan daun kemangi aduk dan matikan api.
  5. Selamat mencoba..??.

Kamu bisa coba membuat ayam panggang rica-rica. Lalu lumuri dengan kaldu bubuk, garam, merica Resep Sayap Ayam Pedas Manis, Masak Chicken Wing ala Jajanan Mal. Cara pembuatan ayam rica-rica tidaklah sulit. Dibutuhkan bahan-bahan seperti daun jeruk, serai, dan daun pandan agar aromanya menjadi kuat dan khas. Tak hanya ayam, anda juga bisa memasak bebek atau telur dengan bumbu rica-rica ini.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ayam rica-rica ala kemangi pedas yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!