Resep Pepes Tahu Daun Mangkokan Anti Gagal

Diposting pada
Resep Pepes Tahu Daun Mangkokan Anti Gagal

Pepes Tahu Daun Mangkokan. Terima Kasih telah menonton video-video saya ,jangan lupa di subscribe,Like dan Share yah ,Karna subscribe dari kalian yang membuat saya semangat terus. Mangkokan, daun mangkok, atau daun mangkokan (Polyscias scutellaria) juga merupakan tanaman obat yang relatif populer, selain tumbuhan hias pekarangan. Daun Mangkokan, Keposiasi.com – Dari namanya saja, kita sudah mengetahui kalau bentuk daunnya seperti mangkok.

Resep Pepes Tahu Daun Mangkokan Anti Gagal Gulai Tahu Mangkokan salah satu masakan yang 'berani' menggunakan bumbu. Menyerupai otak sapi, kali ini tahu dimasak gulai. Daun mangkokan yang dikenal sebagai tapak leman di Sumatra akan memberikan cita rasa berbeda dengan aroma wangi.

Lagi mencari ide resep pepes tahu daun mangkokan yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal pepes tahu daun mangkokan yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Terima Kasih telah menonton video-video saya ,jangan lupa di subscribe,Like dan Share yah ,Karna subscribe dari kalian yang membuat saya semangat terus. Mangkokan, daun mangkok, atau daun mangkokan (Polyscias scutellaria) juga merupakan tanaman obat yang relatif populer, selain tumbuhan hias pekarangan. Daun Mangkokan, Keposiasi.com – Dari namanya saja, kita sudah mengetahui kalau bentuk daunnya seperti mangkok.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pepes tahu daun mangkokan, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan pepes tahu daun mangkokan enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan pepes tahu daun mangkokan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Pepes Tahu Daun Mangkokan menggunakan 14 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Pepes Tahu Daun Mangkokan:

  1. Siapkan 4-5 potong kecil tahu.
  2. Sediakan 1 ons udang kupas.
  3. Sediakan 5 lbr daun mangkokan.
  4. Sediakan 4 siung bawang putih.
  5. Gunakan 5 siung bawang merah.
  6. Sediakan 4 btr kemiri.
  7. Siapkan 3 bh cabe merah.
  8. Sediakan 3 bh cabe rawit.
  9. Sediakan 1/2 bh tomat.
  10. Siapkan 6 lbr daun salam.
  11. Ambil 6 potongan tipis lengkuas.
  12. Siapkan 2 sdt garam.
  13. Siapkan 1 sdt kaldu (sy kaldu sapi).
  14. Ambil Daun pisang untuk membungkus.
BARU  Resep Ayam richeese KW ? Anti Gagal

Resep Pepes Tahu – Siapa yang suka pepes tahu, pastinya rugi banget lho kalau sampai tidak suka? Karena pepes tahu ini memiliki rasa yang enak dan mantap layaknya pepes ikan air tawar. Cara membuat: Campur tahu putih yang telah dihaluskan dengan bumbu yang telah dihaluskan, aduk rata. Resep pepes tahu paling spesial enak dengan pelengkap daun kemangi.

Langkah-langkah menyiapkan Pepes Tahu Daun Mangkokan:

  1. Siapkan bahan, iris halus daun mangkokan (ambil yg muda) udang dikupas kulitnya dan dicincang kasar.
  2. Haluskan bumbu, bawang merah, bawang putih, cabe merah, kemiri (kalo suka pedas cabe bisa ditambah), garam.
  3. Masukkan tahu dalam bumbu yang sudah halus, haluskan tahu sampai bumbu tercampur merata, tambahkan kaldu, aduk rata, koreksi rasa.
  4. Masukkan udang cincang, daun mangkokan, irisan tomat dan cabe rawit, aduk merata.
  5. Bungkus dengan daun pisang (paling bagus kalo daun pisang batu) kukus sampai daun pisang kecoklatan kira-kira 30 mnt, angkat.
  6. Panggang sebentar diatas teflon, pepes siap disajikan.

Resep masakan pepes tahu ini ada beberapa macam sesuai dengan bahan pelengkapnya, seperti resep pepes tahu pedas, pepes tahu jamur, pepes tahu teri, dan pepes tahu udang. Manfaat Daun Mangkokan – Mangkokan adalah tanaman yang daunnya berbentuk mangkok. Daun cangkokan memiliki sifat antibakteri yang sangat Bagi Anda yang memiliki luka dan tidak tahu cara menyembuhkannya, Anda bisa menggunakan daun. Pepes Tahu Udang, pendamping setia beragam lauk pauk yang tersedia saat bersantap masakan khas Sunda. Lihat juga resep Pepes Tahu Kemangi enak lainnya.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan pepes tahu daun mangkokan yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!