Langkah Mudah untuk Menyiapkan Daun singkong bumbu botok yang Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Daun singkong bumbu botok yang Bisa Manjain Lidah

Daun singkong bumbu botok. Seluruh penghuni rumah kalau ditanya,besok mau dimasakin apa?? Jadi kepikiran bikin botok daun singkong,dan daun singkong metik. Hari ini di kulkas aku punya cumi dan daun singkong sisa gado-gado kemaren.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Daun singkong bumbu botok yang Bisa Manjain Lidah Tapi aku ga nemu resep ini, jadinya diadaptasi dari botok tahunya- Ny. Supriyanti deh 🙂 Bahan : Daun singkong rebus Air Kelapa muda… Resep Botok Tempe Daun Singkong. Masukkan dalam wadah besar: daun singkong, pepaya, simbukan, bumbu yg sudah dihaluskan, tempe busuk, ebi, kelapa parut, gula dan garam.

Anda sedang mencari ide resep daun singkong bumbu botok yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal daun singkong bumbu botok yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari daun singkong bumbu botok, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan daun singkong bumbu botok enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Seluruh penghuni rumah kalau ditanya,besok mau dimasakin apa?? Jadi kepikiran bikin botok daun singkong,dan daun singkong metik. Hari ini di kulkas aku punya cumi dan daun singkong sisa gado-gado kemaren.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan daun singkong bumbu botok sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Daun singkong bumbu botok memakai 13 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Daun singkong bumbu botok:

  1. Gunakan 1 ikat daun singkong.
  2. Sediakan 1 papan kecil tempe.
  3. Gunakan 1 bks santan cair.
  4. Sediakan 300 ml air.
  5. Ambil 1 sdt garam.
  6. Ambil 1/2 sdt gula.
  7. Sediakan Secukupnya kaldu bubuk.
  8. Gunakan Bumbu yang dihaluskan:.
  9. Ambil 10 buah cabai rawit.
  10. Siapkan 6 buah bawang merah.
  11. Siapkan 3 buah bawang putih.
  12. Sediakan 1 ruas jari kencur.
  13. Gunakan 1 lembar daun jeruk.
BARU  Resep Terong cabe garam, Lezat

Ambil sehelai daun, bungkus botok sesuai selera. Diterangkan, proses pembuatan botok ikan asin daun singkong cukup sederhana. Lihat juga resep Oblok-oblok daun singkong/botok daun singkong? enak lainnya. Botok biasanya diolah dari bahan daun-daun hijau dan dikombinasi dengan daging atau teri.

Cara menyiapkan Daun singkong bumbu botok:

  1. Siapkan daun singkong. Cuci bersih kemudian masak di atas panci sampai terendam semuanya. Masukkan 1 sdt garam agar warna tetap hijau. Masak hingga daun matang dan empuk. Angkat dan tiriskan kemudian di potong kecil kecil..
  2. Siapkan bumbu kemudian haluskan. Selanjutnya tumis hingga harum..
  3. Masukkan tempe kedalam bumbu yang ditumis. Kemudian tambahkan air masak hingga air mendidih..
  4. Masukkan daun singkong kemudian tambahkan santan cair. Masukkan gula, garam dan kaldu bubuk. Masak hingga mendidih kemudian angkat..

Namun kali ini Resep Mas akan Sederhana akan mengajak Bunda sekalian membuat botok tempe daun singkong. Meskipun berbahan tempe rasanya tidak kalah enak dengan daging, campuran bumbu dan bahan dikemas sebegitu rupa sehingga menghasilkan botok yang enak. Resep Botok Tempe Daun Singkong Pedas Enak – Banyak para pengunjung dari luar negeri atau kota untuk mencicipi berbagai macam makanan tradisional khas Indonesia. Berbicara soal makanan khas Indonesia memang tak ada habisnya jika dibahas satu per satu. Untuk soal rasa tak usah diragukan lagi, karena setiap makanan mempunyai rasa dan tampilannya masing-masing.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat daun singkong bumbu botok yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!