Langkah Mudah untuk Menyiapkan Mangut Daun Singkong Ikan Asap (DaSi KaSep), Bikin Ngiler

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Mangut Daun Singkong Ikan Asap (DaSi KaSep), Bikin Ngiler

Mangut Daun Singkong Ikan Asap (DaSi KaSep). Resep Mangut Daun Singkong Ikan Asap (DaSi KaSep). Lihat juga resep Sayur mangut (ikan asap pari) enak lainnya. Resep Mangut Ikan Pari Asap Rasa Istimewa.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Mangut Daun Singkong Ikan Asap (DaSi KaSep), Bikin Ngiler Lihat juga resep Gulai daun singkong dan ikan pari asap enak lainnya. Resep Ikan Asap Gulai + Daun Singkong. Dikasih ikan asap dari ambon sama teman kosan, gatau ikannya apa tapi prinsip ikan asap sama aja ya Karena ikan asap keras, jadi paling cocok dimasak kuah gini.

Anda sedang mencari inspirasi resep mangut daun singkong ikan asap (dasi kasep) yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal mangut daun singkong ikan asap (dasi kasep) yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Resep Mangut Daun Singkong Ikan Asap (DaSi KaSep). Lihat juga resep Sayur mangut (ikan asap pari) enak lainnya. Resep Mangut Ikan Pari Asap Rasa Istimewa.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari mangut daun singkong ikan asap (dasi kasep), mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan mangut daun singkong ikan asap (dasi kasep) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan mangut daun singkong ikan asap (dasi kasep) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Mangut Daun Singkong Ikan Asap (DaSi KaSep) memakai 16 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Mangut Daun Singkong Ikan Asap (DaSi KaSep):

  1. Sediakan 1 ikat daun singkong, pilih yg daun muda saja.
  2. Ambil 4 pcs ikan asap, masing2 potong 2.
  3. Gunakan 800 ml santan dr 1 butir kelapa.
  4. Siapkan Secukupnya minyak utk menumis.
  5. Siapkan Secukupnya garam.
  6. Ambil Secukupnya gula pasir.
  7. Sediakan Bumbu halus.
  8. Sediakan 10 btr bawang merah.
  9. Siapkan 5 btr bawang putih.
  10. Siapkan 4 btr kemiri.
  11. Gunakan 1 ruas kunyit.
  12. Siapkan 5 bh cabe keriting.
  13. Siapkan Bumbu cemplung.
  14. Gunakan 1 batang sereh, geprek.
  15. Siapkan 2 lbr daun salam.
  16. Sediakan 5 btr cabe rawit merah.
BARU  Resep 56. Keripik Bayam ?? Anti Gagal

Gulai daun singkong dan ikan pari asap. Ikan pari asap yang berbau unik dan tidak semua menyukainya memang sedap jika diolah dalam balutan bumbu medhok dan kuah santan yang kental nyemek-nyemek. Biasanya saya mempermak ikan menjadi masakan mangut yang tak kalah sedapnya (resep bisa diklik pada link disini). Ikan baung asap dan daun singkong kuah santan.

Langkah-langkah menyiapkan Mangut Daun Singkong Ikan Asap (DaSi KaSep):

  1. Siapkan semua bahan.
  2. Rebus daun singkong dgn cara mendidihkan secukupnya air, tambahkan sedikit garam, aduk2 dan masak daun singkong smp empuk, sy masak sekitar 5 menit. Lalu tiriskan dan cincang kasar.
  3. Tumis bumbu halus smp wangi dan matang, masukkan sereh dan daun salam.
  4. Masukkan santan, masak sambil diaduk2 smp mendidih.
  5. Masukkan ikan asap, aduk terus smp ikan agak empuk, masukkan cabe rawit utuh. Lalu masukkan daun singkong rebus. Masak smp matang. Tambahkan garam dan gula. Cek rasa, jika sudah pas, matikan api, lalu hidangkan mangut dgn nasi hangat.

Lihat juga resep Ikan baung asap dan daun singkong kuah santan enak lainnya. Resep Ikan baung asap dan daun singkong kuah santan. Biar gk penasaran cobain deh rasanya mantep bener. Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Gulai daun singkong dan ikan pari asap, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Gulai Daun Singkong Ikan Asap ala Dapur Bakso Rawit Ani.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Mangut Daun Singkong Ikan Asap (DaSi KaSep) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!