Resep Pepes Tahu Kemangi Anti Gagal

Diposting pada
Resep Pepes Tahu Kemangi Anti Gagal

Pepes Tahu Kemangi. Lihat juga resep Pepes Tahu Kelapa Kemangi wong ndeso enak lainnya. Namun selain ikan, pepes biasanya juga menggunakan tahu. Pepes tahu cukup disukai karena rasanya yang nikmat dan cara membuatnya yang mudah.

Resep Pepes Tahu Kemangi Anti Gagal Pepes menjadi makanan khas Sunda yang sangat disukai banyak orang Indonesia. Biasanya, lauk yang telah dibumbui akan dibungkus dengan daun pisang, kemudian dikukus atau panggang. Pepes tahu kemangi pun gak kalah lezat dari berbagai jenis pepes lainnya.

Anda sedang mencari inspirasi resep pepes tahu kemangi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal pepes tahu kemangi yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Pepes Tahu Kelapa Kemangi wong ndeso enak lainnya. Namun selain ikan, pepes biasanya juga menggunakan tahu. Pepes tahu cukup disukai karena rasanya yang nikmat dan cara membuatnya yang mudah.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pepes tahu kemangi, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan pepes tahu kemangi yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan pepes tahu kemangi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Pepes Tahu Kemangi menggunakan 16 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Pepes Tahu Kemangi:

  1. Siapkan 5 biji tahu putih.
  2. Ambil 1/4 kg ayam fillet dicincang halus.
  3. Sediakan 1 ikat kemangi (disiangi).
  4. Ambil Daun pisang secukpnya.
  5. Siapkan 2 butir putih telur.
  6. Ambil Garam sckpnya.
  7. Gunakan Gula pasir sckpnya.
  8. Siapkan Kaldu bubuk seckpnya.
  9. Ambil Bumbu Halus:.
  10. Sediakan 5 biji jabe merah.
  11. Ambil 3 biji jabe rawit merah.
  12. Sediakan 4 buah bawang putih.
  13. Gunakan 5 buah bawang merah.
  14. Ambil 2 butir kemiri disangre.
  15. Siapkan 1 ruas kunyit bakar.
  16. Sediakan 1 sdt ketumbar disange.
BARU  Cara Gampang Menyiapkan Ayam Rica-Rica Pedas Anti Gagal

Cara membuat pepes tahu kemangi: a. Siapkan bahan, tumis bumbu halus, serai dan daun salam hingga harum. b. Masukkan daun bawang, tahu yang sudah dihaluskan, garam dan kaldu bubuk lalu aduk rata kembali. c. Tambahkan kemangi, aduk rata kembali lalu koreksi rasa dan matikan kompor. d.

Langkah-langkah membuat Pepes Tahu Kemangi:

  1. Haluskan bumbu jadi satu, aku blender.
  2. Siapkan wadah, haluskan tahu, campur dengan ayam yang dicacah, bumbui dengan bumbu halus dan masukkan putih telur aduk rata..
  3. Masukkan kemangi, koreksi rasa.
  4. Kemudian bungkus dengan daun pisang sampai selesai.
  5. Kukus sampai matang.

Resep pepes tahu daun kemangi pedas dan dilengkapi dengan cara buat pepes tahu sederhana dengan bahan bumbu bawang putih, bawang merah, cabe, dan bahan pelengkap lainnya. Pepes tahu pedas lebih enak dan pas untuk tambahan lauk pauk. Inilah resep pepes tahu daun kemangi enak dan gurih dengan bahan bahan yang mudah didapat dan harganya murah. Cara membuat pepes tahu kemangi jamur enak pedas ini sangat sederhana. Cukup campurkan semua bahan diatas, dan bungkus dengan daun pisang.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Pepes Tahu Kemangi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!