Cara Gampang Membuat Ayam rica rica pedas Anti Gagal

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Ayam rica rica pedas Anti Gagal

Ayam rica rica pedas. Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar. Bahkan tak hanya di Manado saja, kini banyak warung makan hingga restoran menyajikan masakan ayam rica-rica. Rasa pedas, gurih dan empuk daging ayamnya terbukti sangat cocok disajikan bersama nasi dalam.

Cara Gampang Membuat Ayam rica rica pedas Anti Gagal Bahan bumbu ayam rica rica yang digunakan sebenarnya cukup simple dan sederhana, seperti : kunyit, jahe, serai, cabai merah, bawang putih, dan beberapa bumbu lainnya. Inilah bumbu rica rica selengkapnya. selengkapnya silahkan dilihat dalam Aplikasi resep ayam rica rica seafood berikut ini. Baca juga: Resep Ayam Woku Belanga, Masakan Ayam dari Manado dengan Rasa Pedas.

Lagi mencari inspirasi resep ayam rica rica pedas yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam rica rica pedas yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam rica rica pedas, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan ayam rica rica pedas enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar. Bahkan tak hanya di Manado saja, kini banyak warung makan hingga restoran menyajikan masakan ayam rica-rica. Rasa pedas, gurih dan empuk daging ayamnya terbukti sangat cocok disajikan bersama nasi dalam.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam rica rica pedas yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ayam rica rica pedas memakai 12 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Ayam rica rica pedas:

  1. Ambil 1 kg ayam potong menjadi 8-10 potong atau sesuai selera.
  2. Ambil minyak untuk menggoreng dan menumis.
  3. Ambil 4 siung bawang putih haluskan.
  4. Gunakan 8 siung bawang merah haluskan.
  5. Ambil 10 cabe merah haluskan.
  6. Gunakan 10 cabe rawit / sesuai selera haluskan.
  7. Siapkan 2 batang serai memarkan.
  8. Siapkan 1 buah jahe ukuran sedang.
  9. Siapkan 8 lembar daun jeruk.
  10. Gunakan 1 buah tomat iris.
  11. Siapkan 1/2 ikat daun kemangi.
  12. Siapkan 200 ml air.
BARU  Resep Pizza Roti Tawar Teflon Anti Gagal

Cara pembuatan ayam rica-rica tidaklah sulit. Dibutuhkan bahan-bahan seperti daun jeruk, serai, dan daun pandan agar aromanya menjadi kuat dan khas. Tak hanya ayam, anda juga bisa memasak bebek atau telur dengan bumbu rica-rica ini. Ayam rica-rica ini di berikan bumbu khas indonesia yang pastinya akan memberikan cita rasa yang sangat nikmat bagi penggila pedas.

Cara menyiapkan Ayam rica rica pedas:

  1. Cuci ayam yg bersih lumuri dgn jeruk nipis,tambahkan garam sedikit dan goreng sampai setengah matang.
  2. Tumis bumbu bumbu yg di haluskan (bawang putih,bawang merah,cabe meraj,cabe rawit) sampai tercium bau harum.
  3. Masukan potongan ayam setengah matang,aduk.
  4. Tambahkan air aduk sampai rata.
  5. Masukan sereh,jahe,daun jeruk,dain kemangi,garam,gula, aduk sampai rata.
  6. Masak ayam sampai matang dan empuk hingga airnya susit dan meresap.
  7. Angkat dan sajikan.

Nah buat anda yang suka sekali dengan masakan yang pedas-pedas maka resep yang satu ini adalah pilihannya. Sebut saja rica-rica, makanan dengan cita rasa pedas ini merupakan salah satu makanan asal Manado yang sudah melegenda di Indonesia. Rica-rica sendiri bisa terbuat dari berbagai bahan utama, namun yang paling populer adalah ayam. Selain mudah didapat, daging ayam juga relatif lebih murah. Resep Ayam Rica – Rica Pedas Enak dan Spesial Untuk Keluarga – Asal muasal dari resep ayam rica-rica ini berasal dari daerah Manado – Sul.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ayam rica rica pedas yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!