Resep Sop Ayam Rempah (Sop Ayam Pak Min Klaten) Anti Gagal

Diposting pada
Resep Sop Ayam Rempah (Sop Ayam Pak Min Klaten) Anti Gagal

Sop Ayam Rempah (Sop Ayam Pak Min Klaten). Lihat juga resep Sop Ayam ala Pak Min Klaten enak lainnya. Ilustrasi sop ayam ala Pak Min Klaten CO, Sup Ayam Pak Min Klaten merupakan salah satu makanan yang sudah sangat terkenal di Tanah Air.

Resep Sop Ayam Rempah (Sop Ayam Pak Min Klaten) Anti Gagal Iseng nyari resep sup ayam karena bosan dengan sup ayam biasa akhirnya nemu resep sop ayam pak min yang komentarnya bagus bagus. Akhirnya nyobain dan enak sekali rasanya. Rasanya kaya makan sop campur soto karena banyak menggunakan rempah rempah.

Lagi mencari ide resep sop ayam rempah (sop ayam pak min klaten) yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sop ayam rempah (sop ayam pak min klaten) yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sop ayam rempah (sop ayam pak min klaten), pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan sop ayam rempah (sop ayam pak min klaten) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Sop Ayam ala Pak Min Klaten enak lainnya. Ilustrasi sop ayam ala Pak Min Klaten CO, Sup Ayam Pak Min Klaten merupakan salah satu makanan yang sudah sangat terkenal di Tanah Air.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan sop ayam rempah (sop ayam pak min klaten) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sop Ayam Rempah (Sop Ayam Pak Min Klaten) memakai 24 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Sop Ayam Rempah (Sop Ayam Pak Min Klaten):

  1. Ambil 250 gram ayam (cuci sampai bersih).
  2. Gunakan 2 buah wortel ukuran sedang (potong kotak & tumis sebentar).
  3. Ambil 1 tangkai daun pre (potong serong).
  4. Ambil 1 tangkai daun seledri (iris kasar).
  5. Gunakan 1 liter air (rebus).
  6. Ambil Sedikit minyak goreng.
  7. Ambil Bumbu Halus.
  8. Ambil 7 siung bawang putih.
  9. Siapkan 1/4 buah pala.
  10. Ambil 1 ruas jari kelingking jahe.
  11. Sediakan Rempah.
  12. Sediakan 1 lembar kayu manis.
  13. Sediakan 2 biji kapulaga.
  14. Gunakan 3 biji cengkeh.
  15. Siapkan 1/2 bagian bunga lawang.
  16. Ambil 2 batang sereh (geprek).
  17. Gunakan 1/2 ruas jari kelingking laos (geprek) l.
  18. Ambil 4 lembar daun jeruk (remas).
  19. Sediakan 2 lembar daun salam (remas).
  20. Sediakan Bumbu.
  21. Ambil 1 sdt lada.
  22. Ambil 2,5 sdt garam.
  23. Ambil 1 sdm garam.
  24. Siapkan Secukupnya penyedap rasa.
BARU  Cara Gampang Membuat Chicken Teriyaki (Ayam dengan Saori Teriyaki) yang Lezat

Sop ayam kampung yang sederhana ini punya rasa gurih kaldu yang kuat. Dengan bumbu minimalis, sop ayam pak Min di Klaten tersohor enaknya. Warung sop ayam kampung Pak Min. Siapa yang belum pernah nyobain segarnya Sop Ayam Pak Min asal Klaten, musti coba jika ada kesempatan.

Langkah-langkah membuat Sop Ayam Rempah (Sop Ayam Pak Min Klaten):

  1. Rebus air bersama ayam. Lalu uleg bumbu halus. Biji pala dulu ya yang diuleg lalu lanjut bawang dan jahe. (Yang ke foto baputnya cuma 5 seharusnya 7 ya).
  2. Panaskan sedikit minyak, masukkan bumbu halus, tumis sampai harum. Lalu masukkan rempah, tumis sampai harum dan matang. Pakai api kecil ya supaya gak gosong..
  3. Masukkan tumisan bumbu ke air rebusan ayam, lalu aduk dan bumbui, jangan lupa cek rasa sesuai selera ya.
  4. Saring sopnya ke panci supaya gak nyangkut rempahnya waktu diciduk suami ? Lalu masukin wortel, daun pre dan seledri, jangan lupa cek rasa lagi ya… Selamat mencoba… Video masaknya ada di highlight instagramku @sivasyafis, silahkan dicek kalau masih bingung ?.

Sop ini sangat sederhana aja sih sebenernya, tak ada irisan wortel, kentang apalagi daun kol seperti umumnya sop ayam. Isinya hanya full irisan daging ayam dalam kuah kaldu ayam yang bening. sungguh segarnya mantap ?. Sop Ayam Pak Min Klaten by: Elika "dapoerkuesalamah" Resep Sop Ayam Klaten. Pilihlah warung Sop Ayam Pak Min Klaten terdekat dengan akomodasi (jika sedang berlibur) atau dari domisili. Sop Ayam Rempah (Sop Ayam Pak Min Klaten) ayam (cuci sampai bersih) • wortel ukuran sedang (potong kotak & tumis sebentar) • daun pre (potong serong) • daun seledri (iris kasar) • air (rebus) • minyak goreng • bawang putih • pala Merdeka.com – Bicara soal kuliner sop yang terhitung melegenda, sop ayam kampung Klaten Pak Min adalah salah satunya.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan sop ayam rempah (sop ayam pak min klaten) yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!