Resep Pepes Tahu Kemangi, Enak

Diposting pada
Resep Pepes Tahu Kemangi, Enak

Pepes Tahu Kemangi. Lihat juga resep Pepes Tahu Teri Kemangi enak lainnya. Namun selain ikan, pepes biasanya juga menggunakan tahu. Pepes tahu cukup disukai karena rasanya yang nikmat dan cara membuatnya yang mudah.

Resep Pepes Tahu Kemangi, Enak Lihat juga resep Pepes tahu jamur kuping kemangi enak lainnya. Cara membuat pepes tahu kemangi: a. Siapkan bahan, tumis bumbu halus, serai dan daun salam hingga harum. b.

Lagi mencari ide resep pepes tahu kemangi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal pepes tahu kemangi yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Pepes Tahu Teri Kemangi enak lainnya. Namun selain ikan, pepes biasanya juga menggunakan tahu. Pepes tahu cukup disukai karena rasanya yang nikmat dan cara membuatnya yang mudah.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pepes tahu kemangi, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan pepes tahu kemangi enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah pepes tahu kemangi yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Pepes Tahu Kemangi menggunakan 18 jenis bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Pepes Tahu Kemangi:

  1. Siapkan 5 buah tahu (1 bungkus).
  2. Siapkan 1 butir telur.
  3. Ambil Secukupnya kemangi, siangi cuci bersih.
  4. Gunakan 1 buah cabe merah besar iris tipis tipis.
  5. Siapkan 10 buah daun salam.
  6. Ambil Bumbu Halus :.
  7. Siapkan 3 siung bawang putih.
  8. Gunakan 6 siung bawang merah.
  9. Gunakan 1 buah cabe merah besar.
  10. Gunakan 2 butir kemiri.
  11. Sediakan 1 sdt garam.
  12. Ambil 1/2 sdt Gula pasir.
  13. Siapkan 1/2 sdt merica.
  14. Siapkan Tambahan :.
  15. Sediakan Secukupnya Daun pisang.
  16. Gunakan Secukupnya lidi/tusuk gigi.
  17. Gunakan Secukupnya air untuk mengukus.
  18. Ambil Boleh diberi cabai rawit utuh jika suka pedas.

Masukkan daun bawang, tahu yang sudah dihaluskan, garam dan kaldu bubuk lalu aduk rata kembali. c. Tambahkan kemangi, aduk rata kembali lalu koreksi rasa dan matikan kompor. d. Resep Pepes Tahu Kemangi khas Sunda. Jujur baru pertama kali bikin pepes. walau hanya pepes tahu, tapi bangga'nya bukan main . dari dulu selalu takut dan gak berani bikin pepes. karena Susan pikir pasti ribet banget ng'bungkus pepesnya . tapi semua itu sudah ter'patah'kan, and Susan senang.

BARU  Resep Ayam krispi saus pedas (richeese) Anti Gagal

Langkah-langkah membuat Pepes Tahu Kemangi:

  1. Siapkan bahan.
  2. Halus kan tahu, dan iris tipis cabai merah besar. Sisihkan.
  3. Haluskan semua bahan bumbu halus.
  4. Kocok telur, masukkan bumbu halus, kocok kembali hingga rata.
  5. Masukkan kocokan telur dan bumbu kedalam tahu, aduk rata. Beri cabe merah iris aduk rata. Terakhir masukkan daun kemangi, aduk rata. Tes rasa.
  6. Panaskan kukusan. Letakkan 1sdm adonan pepes pada daun pisang, beri 1 lembar daun salam. Gulung dan sematkan lidi di kedua ujungnya. Lakukan hingga adonan habis..
  7. Kukus selama 30-40 menit dengan api sedang.
  8. Angkat, kemudian bakar hingga daun kehitaman agar makin sedap.
  9. Siap dihidangkan.

Proses pembuatan pepes tahu ternyata cukup mudah dan tidak serumit yang dibayangkan loh. Yaitu dengan cara hancurkan tahu, campur dengan bumbu halus, kemudian tambahkan bahan lainnya seperti daun kemangi, tomat, dan juga cabe rawit ke dalam daun pisang, semat ujungnya dengan lidi lalu dimasak dengan cara dikukus, lalu dibakar sejenak sesaat sebelum disajikan. Resep pepes tahu daun kemangi pedas dan dilengkapi dengan cara buat pepes tahu sederhana dengan bahan bumbu bawang putih, bawang merah, cabe, dan bahan pelengkap lainnya. Pepes tahu pedas lebih enak dan pas untuk tambahan lauk pauk. Inilah resep pepes tahu daun kemangi enak dan gurih dengan bahan bahan yang mudah didapat dan harganya murah.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Pepes Tahu Kemangi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!