Resep Telur Jala Saus Ayam Rempah yang Lezat Sekali

Diposting pada
Resep Telur Jala Saus Ayam Rempah yang Lezat Sekali

Telur Jala Saus Ayam Rempah. Resep Telur Jala Saus Ayam Rempah. Banyak challenge yang terpaksa terlewati minggu ini, karena kesibukan lain yang meyita waktu. Lihat juga resep Roti Jala Kinca Durian enak lainnya.

Resep Telur Jala Saus Ayam Rempah yang Lezat Sekali Rahsia nak bagi roti jala lembut ni adalah. Bahan yang dibutuhkan adalah ayam filet, bawang putih, bawang bombai, cabai merah, jahe, margarin. Selain itu juga siapkan bumbu dapur seperti garam, merica, gula dan lain-lain.

Anda sedang mencari inspirasi resep telur jala saus ayam rempah yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal telur jala saus ayam rempah yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep Telur Jala Saus Ayam Rempah. Banyak challenge yang terpaksa terlewati minggu ini, karena kesibukan lain yang meyita waktu. Lihat juga resep Roti Jala Kinca Durian enak lainnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari telur jala saus ayam rempah, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan telur jala saus ayam rempah yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan telur jala saus ayam rempah sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Telur Jala Saus Ayam Rempah memakai 23 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Telur Jala Saus Ayam Rempah:

  1. Sediakan Telur Jala.
  2. Siapkan 3 butir telur ayam besar.
  3. Siapkan 1/4 sdt lada.
  4. Ambil 1/4 sdt garam.
  5. Gunakan 1/4 sdt kaldu jamur.
  6. Ambil Saus Ayam Rempah.
  7. Siapkan 100 gr daging ayam, cincang.
  8. Sediakan 2 siung bawang putih.
  9. Ambil 5 butir bawang merah.
  10. Gunakan 2-3 biji cabe rawit merah.
  11. Sediakan 1/4 buah bawang bombay, iris halus.
  12. Ambil 1/4 sdt kunyit bubuk.
  13. Gunakan 1/4 sdt jinten bubuk.
  14. Siapkan 1/2 sdt lada bubuk.
  15. Ambil 1/4 sdt pala bubuk.
  16. Sediakan 1/4 sdt kayu manis bubuk.
  17. Ambil 1 sdt paprika bubuk (boleh diganti cabe bubuk).
  18. Siapkan 1 sdt garam.
  19. Gunakan 1/2 sdt gula pasir.
  20. Siapkan 1/2 sdt kaldu jamur.
  21. Gunakan 30-40 ml santan instan.
  22. Gunakan 100 ml air.
  23. Gunakan 3 sdm minyak goreng untuk menumis.
BARU  Cara Gampang Membuat Ayam rica-rica kemangi, Lezat

Resep ayam kacang merah saus salsa. Layaknya masakan kurma ayam atau daging, kurma telur dimasak dengan santan, kentang, rempah dan bahan masak kurma di mana telur direbus bulat-bulat dan digoreng terlebih dulu. Kurma telur sesuai untuk anda yang ada alahan ayam/daging, boleh gantikan dengan telur. Makan nasi putih dengan kurma telur sedap sungguh merangsang selera.

Langkah-langkah membuat Telur Jala Saus Ayam Rempah:

  1. Siapkan wajan anti lengket, beri sedikit minyak, panaskan. Buat telur jala, campur semua bahan, kocok dengan garpu hingga rata..
  2. Masukkan kocokan telur ke dalam plastik. Dadar telur dengan bentuk berlubang-lubang seperti jala. Gulung di atas wajan (bisa juga di lipat empat). Lakukan pendaftaran hingga telur habis. Sisihkan..
  3. Buat Saus Ayam Rempah. Haluskan bawang merah, bawang putih dan cabe rawit. Tumis bumbu yang dihaluskan dan bawang bombay hingga harum. Tambahkan ayam cincang. Tumis hingga berubah warna..
  4. Masukkan semua bumbu bubuk, aduk. Bumbui juga dengan garam, gula dan kaldu. Aduk rata. Sesuaikan rasa. Tambahkan santan dan air. Masak hingga air sedikit surut dan semua bumbu terlarut sempurna. Saus Ayam Rempah siap. Jika ingin saus halus, bisa diblender setelah matang..
  5. Sajikan Telur Jala dengan Saus Ayam Rempah..

Resep masakan berbahan ayam dengan beragam bumbu dan rempah berikut ini tentunya dapat menambah koleksi menu makan harian spesial keluarga. Selain memilki beragam cita rasa di lidah, dagingnya yang cukup lunak bikin hidangan ini menjadi sungguh nikmat. Ingin menikmati Ayam Bumbu Rempah Buatan Sendiri Yang Enak? Daging sapi atau daging ayam dicincang halus diberi bumbu rempah lalu dibentuk silinder dan dikukus hingga matang. Saat akan disajikan galantin ayam digoreng hingga permukaannya kering.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan telur jala saus ayam rempah yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!