Langkah Mudah untuk Membuat Resep Semur Ayam Rempah yang Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Resep Semur Ayam Rempah yang Bisa Manjain Lidah

Resep Semur Ayam Rempah. Resep Semur Ayam – Ayam merupakan salah satu bahan masakan yang banyak disukai oleh banyak orang. Banyak resep yang dapat Anda jadikan sebagai sumber referensi untuk memasak. Salah satunya adalah resep semur ayam yang lezat dan enak.

Langkah Mudah untuk Membuat Resep Semur Ayam Rempah yang Bisa Manjain Lidah Langsung saja simak detailnya di bawah ini. Resep Semur Ayam – Semur ayam menjadi makanan favorit banyak orang. Memiliki rasa bercirikan manis, semur ini bisa dinikmati orang di berbagai usia.

Anda sedang mencari inspirasi resep resep semur ayam rempah yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal resep semur ayam rempah yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep Semur Ayam – Ayam merupakan salah satu bahan masakan yang banyak disukai oleh banyak orang. Banyak resep yang dapat Anda jadikan sebagai sumber referensi untuk memasak. Salah satunya adalah resep semur ayam yang lezat dan enak.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari resep semur ayam rempah, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan resep semur ayam rempah enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan resep semur ayam rempah sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Resep Semur Ayam Rempah menggunakan 14 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Resep Semur Ayam Rempah:

  1. Sediakan 1 ekor ayam.
  2. Ambil 15 buah Bawang merah.
  3. Gunakan 5 buah Bawang putih.
  4. Ambil 1 sdm Ketumbar.
  5. Gunakan 3 buah Kemiri.
  6. Sediakan 1/2 ibu jari Jahe.
  7. Gunakan 2 lembar Daun Salam.
  8. Siapkan 5 cm Kayu manis.
  9. Siapkan seujung sendok teh Jinten bubuk.
  10. Gunakan seujung sendok teh Pala bubuk.
  11. Gunakan 5 buah Cengkeh.
  12. Gunakan secukupnya Kecap manis.
  13. Gunakan secukupnya Garam.
  14. Siapkan Tomat 1 kecil.
BARU  Resep Okonomiyaki Hiroshima style ala-ala Anti Gagal

Lihat juga resep Semur ayam enak lainnya. Bayangkan lezatnya resep semur ayam kecap. Masakan rumah penuh rasa nostalgia cocok sebagai menu harian. Keduanya sama-sama memakai banyak kecap manis dan diimbangi dengan rempah-rempah yang bervariasi.

Cara membuat Resep Semur Ayam Rempah:

  1. Bersihkan ayam.
  2. Rebus ayam sampai mendidih dan tiriskan.
  3. Haluskan bumbu.
  4. Rebus ayam, masukkan bumbu-bumbu.
  5. Tambahkan kecap manis, rebus selama 25 menit hingga bumbu meresap ke ayam.
  6. Angkat dan hidangkan, taburkan bawang goreng, selamat mencoba.

Resep Semur Ayam – Bagi kamu yang memiliki hobi memasak di rumah, sebenarnya daging ayam adalah salah satu bahan yang bisa kamu olah dengan berbagai macam olahan masakan. Seperti yang kita tahu bahwa selain dibumbui dengan menggunakan berbagai macam rempah. Resep Semur Ayam Kecap Enak Dan Empuk Dijamin tak akan bosan deh menyantap nasi putih anda dengan lauk semur ayam hangat yang berkuah kental dan pekat, serta bercitarasa manis, legit, dan gurih. Resep Semur Ayam Kecap Berempah – Bumbu semur menjadi salah satu cara favorit untuk memasak ayam dengan cita rasa yang sangat enak, manis gurih berpadu rempah yang membuat masakan memiliki aroma wangi yang benar-benar sedap.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Resep Semur Ayam Rempah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!