Bagaimana Membuat Botok daun singkong, Bikin Ngiler

Diposting pada
Bagaimana Membuat Botok daun singkong, Bikin Ngiler

Botok daun singkong. Botok telur daun singkong, yg memang rasax juara.tak perlu bungkus daun pisang.ini sdh enak banget.silahkan mencoba. Bahan – bahan yg di perlukan ;Daun sin. Botok telur daun singkong.ini enak dan gurih tanpa pembungkus daun, tp rasanya juara lho.

Bagaimana Membuat Botok daun singkong, Bikin Ngiler Daripada kebuang sia-sia, akhirnya aku pikir mo bikin botok aja. Udah lama ga makan botok ini. Tapi aku ga nemu resep ini, jadinya diadaptasi dari botok tahunya- Ny.

Lagi mencari ide resep botok daun singkong yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal botok daun singkong yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari botok daun singkong, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan botok daun singkong yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Botok telur daun singkong, yg memang rasax juara.tak perlu bungkus daun pisang.ini sdh enak banget.silahkan mencoba. Bahan – bahan yg di perlukan ;Daun sin. Botok telur daun singkong.ini enak dan gurih tanpa pembungkus daun, tp rasanya juara lho.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah botok daun singkong yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Botok daun singkong memakai 16 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Botok daun singkong:

  1. Ambil 100 gram daun singkong ,iris halus.
  2. Ambil 350 gram tahu,haluskan.
  3. Siapkan 3 lembar daun jeruk purut, iris halus.
  4. Ambil 2 butir telur,kocok lepas.
  5. Ambil 1 papan petai,iris halus.
  6. Ambil secukupnya Minyak goreng untuk menumis.
  7. Siapkan secukupnya Daun pisang untuk membungkus.
  8. Ambil Bumbu yang dihaluskan :.
  9. Gunakan 10 buah cabai rawit.
  10. Gunakan 2 siung bawang putih.
  11. Ambil 1 sdt ketumbar.
  12. Siapkan 4 siung bawang merah.
  13. Ambil secukupnya garam,gula pasir,merica.
  14. Gunakan 1 ruas jari kencur.
  15. Ambil 2 buah cabai merah.
  16. Sediakan 5 btr kemiri.
BARU  Bagaimana Menyiapkan Cah sawi hijau pedas yang Bisa Manjain Lidah

Supriyanti deh 🙂 Bahan : Daun singkong rebus Air Kelapa muda… Pepes dan botok Resep Botok Daun Singkong. Selain daun singkong, Anda bisa menambahkan bahan lainnya sesuai selera, msialnya : tempe, tahu, kerang, petai cina/lamtoro, dan lainnya. Untuk membuat Botok daun singkong campur-campur tidaklah sesulit yang dibayangkan. Botok biasanya diolah dari bahan daun-daun hijau dan dikombinasi dengan daging atau teri.

Langkah-langkah menyiapkan Botok daun singkong:

  1. Tumis bumbu yang dihaluskan sampai harum.Angkat dari api..
  2. Tambahkan bahan lain. Campurkan sampai rata. Bagi menjadi 4 bagian..
  3. Masing-masing bungkus dengan daun pisang..
  4. Kukus selama 25 menit..
  5. Angkat dari kukusan. Siap dihidangkan..
  6. Jangan lupa direcook yaa.Happy cooking~.

Namun kali ini Resep Mas akan Sederhana akan mengajak Bunda sekalian membuat botok tempe daun singkong. Meskipun berbahan tempe rasanya tidak kalah enak dengan daging, campuran bumbu dan bahan dikemas sebegitu rupa sehingga menghasilkan botok yang enak. Diterangkan, proses pembuatan botok ikan asin daun singkong cukup sederhana. Bahan bahan penunjang di antaranya ikan asin, daun singkong, setengah butir kelapa agak muda diparut, cabai hijau yang diiris tipis, belimbing wuluh, daun salam, daun singkong muda secukupnya dan daun pisang sebagai pembungkus. Meski pandemi belum usai, yuk tetap semangat beraktivitas dan jangan pernah lelah untuk menjaga kesehatan.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat botok daun singkong yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!