Resep Pecel sayur yang Menggugah Selera

Diposting pada
Resep Pecel sayur yang Menggugah Selera

Pecel sayur. Resep Pecel Sayur – Indonesia memiliki beragam kuliner sayur yang enak dan sehat, salah satunya, pecel. Sajian dengan bumbu kacang gurih dan taburan bawang goreng ini menggunakan sayur dan kacang sebagai bahan utama. Pecel sayur sudah merambah luas di masyarakat Indonesia.

Resep Pecel sayur yang Menggugah Selera Pecel merupakan makanan yang terdiri dari sayur yang direbus dan lauk yang dihidangkan dengan alas yang berbeda-beda sesuai kota asal pecel, misalnya piring lidi yang disebut ingke, pincuk, atau tampah bambu. Sayuran yang dihidangkan antara lain kacang panjang, taoge, mentimun, daun singkong, dan daun kemangi akan tetapi variasi sayuran yang digunakan juga beragam berdasarkan daerah. Pecel Sayur Malioboro Yogyakarta, Bumbu kacangnya Mantul.

Lagi mencari inspirasi resep pecel sayur yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal pecel sayur yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Resep Pecel Sayur – Indonesia memiliki beragam kuliner sayur yang enak dan sehat, salah satunya, pecel. Sajian dengan bumbu kacang gurih dan taburan bawang goreng ini menggunakan sayur dan kacang sebagai bahan utama. Pecel sayur sudah merambah luas di masyarakat Indonesia.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pecel sayur, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan pecel sayur enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat pecel sayur yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Pecel sayur memakai 10 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

BARU  Bagaimana Membuat Sayur asem jawa timur, Lezat Sekali

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Pecel sayur:

  1. Gunakan 1 ikat bayam.
  2. Ambil 1 ikat kangkung.
  3. Sediakan 2 bks kecambah.
  4. Gunakan 1 ikan daun ubi.
  5. Sediakan 2 bks bunbu kacang santi.
  6. Siapkan Secukupnya garam, penyedap, kecap manis, bawang merah goreng.
  7. Ambil Bumbu halus rebus.
  8. Gunakan 3 bawang putih.
  9. Ambil 2 bawang merah.
  10. Siapkan 10 cabai rawit.

Taoge seakan jadi sayur wajib pecel. Daun singkong bisa jadi pilihan sayuran hijau yang kaya serat. Pecel sayur, makanan yang konon berasal dari Ponorogo merupakan makanan yang cukup digemari oleh masyarakat luas. Selain rasanya yang khas dan enak, harganya juga cukup murah.

Langkah-langkah membuat Pecel sayur:

  1. Potong2 sayuran cuci bersih kmudian kukus 5 menit angkat dan sisihkan.
  2. Rendam air panas bumbu kacang kmudian masukan bumbu halus rebus tadi berj sedikit garam, penyedap, kecap manis aduk2 smpaj larut dan trcmpur rata dan tdk ada yg menggumpal sishkan.
  3. Ambil piring ambil sayuran kmudian tuang bumbu kacang taburi bawang merH goreng selesai.
  4. Plngkap nya ikan goreng, tahu goreng, telur ceplok manti aku bakal bikin resep nya ini di tunggu saja.

Pecel biasanya disajikan sudah lengkap bersama lauk pendamping seperti peyek dan tempe goreng. Cara membuat pecel juga tergolong mudah, tinggal haluskan kacang. Dan untuk melepas rindu, hari ni che mat bikin pecal atau pecel. Pecal satu hidangan sihat seperti rojak sayur dan ia berasal dari Jawa. Biasanya kuah pecal ditambah cekur atau di Indonesia dipanggil kencur.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan pecel sayur yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!