Resep Ketupat Pecel Sayur yang Bikin Ngiler

Diposting pada
Resep Ketupat Pecel Sayur yang Bikin Ngiler

Ketupat Pecel Sayur. Dulu ibu sering buat atau beli pecel + lontong/ketupat ini. Sekarang juga kalo lagi pulang kampung ibu pasti beliin pecel ini. Kita makan bersama ibu dan seluruh anggota keluarga lainnya, nikmat banget deh ? #SemuaTentangIbu.

Resep Ketupat Pecel Sayur yang Bikin Ngiler Siram mie, ketupat dan sayur dengan bumbu pecel yang sudah halus dan tercampur rata. Pecel Sayur Alias Pical Khas PadangKetupe Pical , sajian dari Sumatera Barat berupa ketupat yang di hidangkan bersama mi kuning sayuran rebus dan di beri ku. Ketupat, dipotong-potong; Kerupuk merah, digoreng; Bawang goreng renyah; Baca Juga: Resep Lontong Sayur Padang.

Anda sedang mencari inspirasi resep ketupat pecel sayur yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ketupat pecel sayur yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Dulu ibu sering buat atau beli pecel + lontong/ketupat ini. Sekarang juga kalo lagi pulang kampung ibu pasti beliin pecel ini. Kita makan bersama ibu dan seluruh anggota keluarga lainnya, nikmat banget deh ? #SemuaTentangIbu.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ketupat pecel sayur, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan ketupat pecel sayur yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat ketupat pecel sayur sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Ketupat Pecel Sayur menggunakan 22 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Ketupat Pecel Sayur:

  1. Siapkan 10 lonjor kacang panjang, potong-potong.
  2. Siapkan 1 ikat daun singkong, siangi.
  3. Siapkan 7 lembar kol, iris tipis.
  4. Siapkan 100 gram tauge.
  5. Siapkan 5 buah tempe goreng, potong-potong.
  6. Siapkan 5 buah tahu goreng, potong-potong.
  7. Gunakan Ketupat.
  8. Ambil Kerupuk.
  9. Gunakan Bumbu kacang:.
  10. Siapkan 200 gram kacang tanah goreng.
  11. Ambil 4 siung bawang merah.
  12. Gunakan 2 siung bawang putih.
  13. Siapkan 5 buah cabe merah keriting.
  14. Ambil 10 buah cabe rawit merah.
  15. Sediakan 1 ruas kencur.
  16. Ambil 5 lembar daun jeruk purut.
  17. Ambil 3 sdm kecap manis.
  18. Sediakan Secukupnya gula merah.
  19. Siapkan Secukupnya gula pasir.
  20. Gunakan Secukupnya garam.
  21. Siapkan Secukupnya kaldu bubuk.
  22. Gunakan Secukupnya minyak goreng.
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sayur tahu rasa empal ayam plus ayam goreng yang Enak Banget

CARA MEMBUAT LONTONG PECEL PADANG : Cara Membuat Saus Kacang Untuk Bumbu Pecel : Aduk rata bumbu halus, air, cuka, gula, dan garam. Tata mi kuning, ketupat atau ketupek dan sayur di piring saji. Pecel sayur merupakan masakan jawa yang sangat legendaris. Haluskan semua bahan bumbu kacang dan aduk hingga rata.

Cara membuat Ketupat Pecel Sayur:

  1. Cuci bersih semua sayuran, tiriskan. Rebus kacang panjang dan daun singkong sampai matang, rebus bergantian..
  2. Rebus juga kol dan tauge. Rebus sebentar saja kurang lebih selama 3 menit supaya tidak terlalu matang. Sisihkan..
  3. Membuat bumbu kacang: haluskan/blender kacang tanah goreng, cabe, kencur, bawang merah dan bawang putih. Masak bumbu kacang yang sudah dihaluskan. Tambahkan minyak goreng secukupnya, daun jeruk dan semua bahan lainnya. Aduk-aduk sampai rata, masak sampai mendidih..
  4. Penyajian: taruh secukupnya ketupat/lontong di atas piring, lalu tata sayuran diatasnya, tambahkan tempe goreng dan tahu goreng yang sudah dipotong-potong. Lalu siram sambal kacangnya..
  5. Siap disajikan ??.

Tata mie kuning yang sudah di masak dengan ketupat dan sayur di. Pecel (javanese:ꦥꦼꦕꦼꦭ꧀) is a traditional javanese salad with peanut sauce,. Tata mie kuning yang sudah di masak dengan ketupat dan sayur di. Satu porsi pecel berisi berbagai macam sayuran,seperti kacang panjang, taoge, mentimun, daun singkong, daun kemangi dan sayuran lainnya. Dan jangan lupa bumbu sambal kacang yang terbuat dari campuran kencur, gula merah, garam, cabai, daun jeruk purut, dan kacang tanah sangrai yang dicampur, ditumbuk, atau diulek.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ketupat Pecel Sayur yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!