Resep Ayam panggang bumbu rempah yang Lezat

Diposting pada
Resep Ayam panggang bumbu rempah yang Lezat

Ayam panggang bumbu rempah. Lihat juga resep Ayam panggang bumbu rempah enak lainnya. CO, Jakarta – Dada ayam panggang bisa jadi lambang kebosanan. Tetapi ketika direndam dalam bumbu ayam bakar super cepat – dengan balsamic, gula merah, dan timi kering – dijamin enak.

Resep Ayam panggang bumbu rempah yang Lezat Bikinnya mudah dan rasanya yaaaaaaaaa miriplah ala ala ayam panggang ngohiong di resto china food gitu. Untuk daging ayamnya menggunakan filet bagian paha atas. Lihat juga resep Ayam panggang Madu Rempah enak lainnya.

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam panggang bumbu rempah yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam panggang bumbu rempah yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam panggang bumbu rempah, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan ayam panggang bumbu rempah yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Ayam panggang bumbu rempah enak lainnya. CO, Jakarta – Dada ayam panggang bisa jadi lambang kebosanan. Tetapi ketika direndam dalam bumbu ayam bakar super cepat – dengan balsamic, gula merah, dan timi kering – dijamin enak.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat ayam panggang bumbu rempah yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ayam panggang bumbu rempah menggunakan 12 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Ayam panggang bumbu rempah:

  1. Gunakan 300 gr dada ayam.
  2. Ambil 5 bawang merah.
  3. Gunakan 2 bawang putih.
  4. Ambil 2 kemiri, sangrai.
  5. Sediakan 1/2 sdt ketumbar, sangrai.
  6. Siapkan 1/2 cm kunyit, sangrai.
  7. Sediakan 1 cabe merah&rawit merah.
  8. Gunakan 1 serai.
  9. Gunakan 2 daun salam.
  10. Ambil 1 daun jeruk.
  11. Ambil 1 sch santan tropicana slim cairkan dgn 200 ml air.
  12. Ambil secukupnya lengkuas,lada bubuk,garam,penyedap,gula jawa,gula.
BARU  Resep Gohiong ayam udang halal mantull, Menggugah Selera

Terakhir, siapkan ayam yang sudah dilumuri bumbu. Setelah matang, angkat dan sajikan ayam panggang bumbu rujak yang nikmat banget. Nah, itulah resep ayam panggang bumbu rujak untuk menu harianmu di rumah. Daging ayam bisa digoreng, dikukus, direbus, dibakar, hingga dipanggang.

Cara membuat Ayam panggang bumbu rempah:

  1. Cuci bersih ayam. Potong dadu atau sesuai selera..
  2. Siapkan bumbu. Uleg hingga halus..
  3. Tumis bumbu hingga harum. Masukkan serai, lengkuas, daun salam & daun jeruk hingga harum.
  4. Masukkan ayam. Masak hingga berubah warna. Lalu masukkan santan yg sudah dicairkan..
  5. Masukkan garam, gula, penyedap. Tes rasa. Masak hingga menyusut dgn api sedang..
  6. Panggang dgn oven atau teflon sekitar 10 menit saja atau hingga ayam kering. Siap disajikan..

Hampir semua bumbu dan rempah pun cocok dicampurkan bersama dengannya. Jika Anda sedang bosan dengan olahan daging ayam yang digoreng atau dimasak dengan kuah, Anda bisa mencoba memanggangnya dengan berbagai bumbu rekomendasi di bawah ini. Masaknya juga nggak pakai presto, direbus biasa aja, bumbunya meresap. Ini resepnya aku tulis ukuran normal ya, di ayam ini aku kalikan dua," tulis Instagram @tsaniwismono. Untuk membuat opor ayam kampung ini Tidka terlalu sulit.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ayam panggang bumbu rempah yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!