Resep Gulai daun singkong, Lezat Sekali

Diposting pada
Resep Gulai daun singkong, Lezat Sekali

Gulai daun singkong. Hi Heidi, there are usually two versions, gulai daun singkong (curry version) and daun singkong rebus (plain boiled version). Put the remaining coconut milk and the spice paste in a large skillet and bring to a boil over moderate heat. Gulai daun singkong is a delicious gulai (coconut curry, the base for dishes like gulai nangka) dish made of daun singkong or cassava leaves.

Resep Gulai daun singkong, Lezat Sekali Kuah santan yang gurih dan pedas dari gulai daun singkong memberikan kenikmatan berlipat. Cocok banget dinikmati dengan lauk lainnya. Kalau kamu punya stok daun singkong di rumah, tak ada salahnya mencoba mengolahnya jadi gulai, lho.

Sedang mencari ide resep gulai daun singkong yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal gulai daun singkong yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Hi Heidi, there are usually two versions, gulai daun singkong (curry version) and daun singkong rebus (plain boiled version). Put the remaining coconut milk and the spice paste in a large skillet and bring to a boil over moderate heat. Gulai daun singkong is a delicious gulai (coconut curry, the base for dishes like gulai nangka) dish made of daun singkong or cassava leaves.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari gulai daun singkong, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan gulai daun singkong yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah gulai daun singkong yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Gulai daun singkong memakai 20 bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Gulai daun singkong:

  1. Gunakan 1 ikat daun singkong.
  2. Ambil 5 siung bawang merah.
  3. Sediakan 2 siung bawang putih.
  4. Sediakan 7 buah cabai merah.
  5. Siapkan 2 buah cabai rawit merah.
  6. Ambil 2 biji kemiri.
  7. Sediakan 1 batang sereh.
  8. Sediakan 2 lembar daun salam.
  9. Sediakan 3 lembar daun jeruk.
  10. Sediakan 1/2 sdt bubuk ketumbar.
  11. Gunakan 1 ruas jahe.
  12. Gunakan 1 ruas laos.
  13. Sediakan 1 saset royco.
  14. Gunakan 1/2 sdt garam.
  15. Sediakan 1/2 lingkar gula jawa.
  16. Gunakan 1/2 sdm gula pasir.
  17. Ambil 1 bungkus santan kara.
  18. Sediakan 1/2 sdt bubuk kunyit.
  19. Siapkan Sedikit minyak untuk menumis.
  20. Siapkan Sedikit air untuk kuah.
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sayur daun singkong kuah kuning? Anti Gagal

Caranya mudah, berikut resep gulai daun singkong untuk panduan memasakmu. Inilah resep gulai daun singkong teri yang bisa dijadikan sayur sekaligus lauk untuk makan siang. Rasa gurihnya dapat, apalagi daun singkongnya dimasak masih segar. Ditambah ikan teri sebagai protein hewaninya.

Langkah-langkah membuat Gulai daun singkong:

  1. Rebus daun singkong terlebih dahulu menggunakan air mendidih, garam secukupnya dan masukkan sendok supaya empuk, setelah matang bilas daun singkong dengan air mengalir lalu sisihkan.
  2. Haluskan bawang memrah, bawang putih, cabai merah, cabai rawit merah dan kemiri.
  3. Setelah halus tumis menggunakan sedikit minyak hingga sedikit layu.
  4. Tambahkan sereh, daun jeruk, daun salam hingga layu.
  5. Tambahkan air secukupnya untuk kuah.
  6. Bumbui dengan royco, garam, gula jawa, gula pasir, bubuk ketumbar, bubuk kunyit, geprek jahe dan geprek laos, didihkan sedikit dan koreksi rasa.
  7. Masukkan daun singkong.
  8. Tambahkan santan, tunggu hingga mendidih. Gulai daun singkong
  9. Gulai daun singkong siap d sajikan.

Meskipun hanya ikan teri dan ukurannya kecil-kecil, tetapi sudah lebih dari cukup untuk dimasak dengan. Salah satu olahan daun singkong paling enak yaitu dibuat dengan bumbu gulai. Gulai daun singkong berkuah santan yang gurih-pedas ini sangat cocok dengan lauk apapun di rumah. Resep gulai singkong berikut ini begitu mudah. Dilengkapi dengan tips-tips penting yang akan membuat masakan Anda lezat dan menggugah selera.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat gulai daun singkong yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!