Resep Gulai Daun Singkong, Lezat Sekali

Diposting pada
Resep Gulai Daun Singkong, Lezat Sekali

Gulai Daun Singkong. Hi Heidi, there are usually two versions, gulai daun singkong (curry version) and daun singkong rebus (plain boiled version). Gulai daun singkong is a delicious gulai (coconut curry, the base for dishes like gulai nangka) dish made of daun singkong or cassava leaves. This is one of the most popular ways of cooking this vegetable.

Resep Gulai Daun Singkong, Lezat Sekali Kuah santan yang gurih dan pedas dari gulai daun singkong memberikan kenikmatan berlipat. Cocok banget dinikmati dengan lauk lainnya. Kalau kamu punya stok daun singkong di rumah, tak ada salahnya mencoba mengolahnya jadi gulai, lho.

Anda sedang mencari ide resep gulai daun singkong yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal gulai daun singkong yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari gulai daun singkong, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan gulai daun singkong enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Hi Heidi, there are usually two versions, gulai daun singkong (curry version) and daun singkong rebus (plain boiled version). Gulai daun singkong is a delicious gulai (coconut curry, the base for dishes like gulai nangka) dish made of daun singkong or cassava leaves. This is one of the most popular ways of cooking this vegetable.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan gulai daun singkong sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Gulai Daun Singkong memakai 21 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Gulai Daun Singkong:

  1. Siapkan 1 bks Daun Singkong.
  2. Gunakan 1 bks Santan Instan (aku pake merk Kara).
  3. Sediakan 20 bh Cabe Rawit Hijau.
  4. Siapkan 10 bh Cabe Rawit Setan.
  5. Gunakan 2 bh Daun Jeruk.
  6. Ambil 3 bh Daun Salam.
  7. Sediakan 1 btg Serai.
  8. Siapkan 2 sdt Penyedap Rasa Ayam.
  9. Siapkan 5 gls Air Matang.
  10. Gunakan Secukupnya Gula.
  11. Gunakan Secukupnya Garam.
  12. Sediakan Bumbu Halus.
  13. Sediakan 1 bh Cabe Merah.
  14. Gunakan 4 bh Bawang Merah.
  15. Gunakan 2 bh Bawang Putih.
  16. Sediakan 1 bh Kemiri.
  17. Ambil 1 ruas Jahe.
  18. Gunakan 1 ruas Lengkuas.
  19. Siapkan 1 ruas Kunyit.
  20. Gunakan 1 sdt Ketumbar.
  21. Gunakan Sedikit Garam.
BARU  Resep Sayur Asem Praktis yang Enak

Caranya mudah, berikut resep gulai daun singkong untuk panduan memasakmu. Di daerah asalnya di Sumatra Barat, gulai daun ini biasanya dibuat dengan bahan dasar daun paku, makanya disebut "Gulai Daun Paku". Sementara di restauran padang saya sering melihat dengan bahan dasar kacang panjang dan kol. Daun singkong adalah favorit saya, sayangnya daun ini tidak tersedia di tempat tinggal saya sekarang.

Langkah-langkah menyiapkan Gulai Daun Singkong:

  1. Bersihkan daun singkong, rebus di air mendidih dan beri garam sedikit. setelah empuk matang angkat dan peres agar air nya keluar..
  2. Giling bumbu kuningnya hingga halus, lalu tumis hingga matang..
  3. Masukan daun salam, daun jeruk dan sereh. tambahkan air 4 gelas belimbing tunggu hingga mendidih dan masukan cabe rawit hijau dan setan. potong-potong daun singkong yang sudah di rebus..
  4. Masukan daun singkong yang telah di potong, diamkan hingga mendidih dan masukan santan aduk” di api kecil. masukan gula, garam dan penyedap rasa lainnya..
  5. Tambahkan 1 gelas belimbing air matang diamkan hingga mendidih sambil koreksi rasa. setelah dirasa pas gulai daun singkong siap disajikan.

Rebus daun singkong di dalam air sampai lunak. Gulai daun singkong berkuah santan yang gurih-pedas ini sangat cocok dengan lauk apapun di rumah. Resep gulai singkong berikut ini begitu mudah. Dilengkapi dengan tips-tips penting yang akan membuat masakan Anda lezat dan menggugah selera. Gulai Daun Singkong totalReview Kangen nasi padangtapi tak bisa keluar rumah?

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan gulai daun singkong yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!