Resep Ayam Goreng Ungkep Rempah, Sempurna

Diposting pada
Resep Ayam Goreng Ungkep Rempah, Sempurna

Ayam Goreng Ungkep Rempah. Panaskan minyak, kemudian goreng ayam dengan api sedang. Goreng hingga berwarna kuning keemasan kemudian kecilkan api hingga ayam matang sempurna. Ayam goreng rempah tanpa ungkep siap disajikan.

Resep Ayam Goreng Ungkep Rempah, Sempurna Ayam negeri oke, ayam kampung jelas mau banget. Kali ini saya setor ayam goreng bumbu ungkep ala saya. Cari produk Lauk Pauk lainnya di Tokopedia.

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam goreng ungkep rempah yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam goreng ungkep rempah yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Panaskan minyak, kemudian goreng ayam dengan api sedang. Goreng hingga berwarna kuning keemasan kemudian kecilkan api hingga ayam matang sempurna. Ayam goreng rempah tanpa ungkep siap disajikan.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng ungkep rempah, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan ayam goreng ungkep rempah enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat ayam goreng ungkep rempah yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ayam Goreng Ungkep Rempah menggunakan 17 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Ayam Goreng Ungkep Rempah:

  1. Ambil 1,5 kg Ayam.
  2. Sediakan Tempe.
  3. Sediakan Tahu.
  4. Ambil 2 Daun salam.
  5. Ambil 4 Daun jeruk.
  6. Sediakan 1 Sereh digeprek.
  7. Siapkan Bahan yang diblender :.
  8. Sediakan 6 bawang putih.
  9. Siapkan 6 bawang merah.
  10. Gunakan 5 cm jahe.
  11. Gunakan 8 cm kunyit.
  12. Sediakan 1 sdt ketumbar.
  13. Siapkan 5 biji kemiri.
  14. Siapkan 1 buah lengkuas besar.
  15. Siapkan 1 Santan kara.
  16. Gunakan Garam.
  17. Sediakan Gula.

Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia. Baca Juga: Jajanan Street Food ala Jepang di Sekitaran Cinere Depok, Yuk Cobain! Resep Ayam Ungkep Bumbu Kuning (stok tinggal goreng). Ayam yang sudah diungkep bumbu rasanya makin enak saat digoreng.

BARU  Resep Nuget Ayam wortel yang Lezat Sekali

Cara menyiapkan Ayam Goreng Ungkep Rempah:

  1. Cuci bersih ayam dengan air mengalir.
  2. Siapkan semua bahan yang harus diblender tambahkan sedikit minyak dan blender hingga halus..
  3. Tumis daun salam, daun jeruk, dan sereh dengan sedikit minyak hingga harum lalu tuangkan bumbu yang sudah diblender tadi dan aduk2 hingga rata. Tambahkan air panas secukupnya kira2 sampai ayam terendam..
  4. Masukkan ayam dan aduk hingga tercampur semua. Diamkan sekitar 15 menit dengan api kecil. Sering2 diaduk ya biar ayamnya tidak gosong..
  5. Ungkep ayam minimal 2 jam, lebih lama lebih enak karena bumbu akan semakin meresap..
  6. Setelah diungkep, ayam tinggal digoreng dengan minyak panas..
  7. Ayam goreng yang renyah dan empuk ini siap dihidangkan dengan nasi panas, sambal dan ketimun. Dijamin enakkkk ??.

Ayam goreng ungkep tradisional ini bikin makan makin enak dan nagih. Resep ayam rempah kelapa dari buku "Resep Masakan Indonesia Favorit Ayam Goreng" oleh Ide Masak terbitan PT Gramedia Pustaka Utama berikut bisa dijadikan referensi. Baca juga: Resep Ayam Goreng Lengkuas, Menu Makan Malam Simpel. Dagingnya yang gurih, wanginya yang semerbak, serta kenikmatan bumbunya saat dicampur nasi menjadi alasan kenapa ayam ungkep ini menjadi menu favorit yang sulit untuk dilewatkan. Kalau masih sisa air, bisa dijadikan kuah soto.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ayam Goreng Ungkep Rempah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!