Cara Gampang Membuat Gulai Daun Singkong Anti Gagal

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Gulai Daun Singkong Anti Gagal

Gulai Daun Singkong. Hi Heidi, there are usually two versions, gulai daun singkong (curry version) and daun singkong rebus (plain boiled version). Gulai daun singkong is a delicious gulai (coconut curry, the base for dishes like gulai nangka) dish made of daun singkong or cassava leaves. This is one of the most popular ways of cooking this vegetable.

Cara Gampang Membuat Gulai Daun Singkong Anti Gagal Kuah santan yang gurih dan pedas dari gulai daun singkong memberikan kenikmatan berlipat. Cocok banget dinikmati dengan lauk lainnya. Kalau kamu punya stok daun singkong di rumah, tak ada salahnya mencoba mengolahnya jadi gulai, lho.

Sedang mencari inspirasi resep gulai daun singkong yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal gulai daun singkong yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Hi Heidi, there are usually two versions, gulai daun singkong (curry version) and daun singkong rebus (plain boiled version). Gulai daun singkong is a delicious gulai (coconut curry, the base for dishes like gulai nangka) dish made of daun singkong or cassava leaves. This is one of the most popular ways of cooking this vegetable.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari gulai daun singkong, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan gulai daun singkong yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah gulai daun singkong yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Gulai Daun Singkong memakai 16 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Gulai Daun Singkong:

  1. Siapkan 1 ikat Daun Singkong.
  2. Sediakan 5 pcs Tahu Putih.
  3. Sediakan 2 sdt Garam.
  4. Sediakan 2 sdt Gula Pasir.
  5. Sediakan 1 sdt Kaldu Bubuk.
  6. Gunakan 1 bks Santan Instan (65 ml).
  7. Ambil 1 liter Air.
  8. Ambil Secukupnya Minyak Goreng.
  9. Ambil 1 ruas Lengkuas (geprek).
  10. Gunakan 1 batang Sereh (geprek).
  11. Siapkan Bumbu Halus :.
  12. Gunakan 6 siung Bawang Merah.
  13. Gunakan 2 siung Bawang Putih.
  14. Sediakan 5 pcs Cabe Rawit.
  15. Gunakan 1 ruas Kunyit.
  16. Gunakan 1 sdt Ketumbar Bubuk.
BARU  Bagaimana Menyiapkan Salad sorrel bayam brazil dressing edamame, Menggugah Selera

Caranya mudah, berikut resep gulai daun singkong untuk panduan memasakmu. Salah satu olahan daun singkong paling enak yaitu dibuat dengan bumbu gulai. Gulai daun singkong berkuah santan yang gurih-pedas ini sangat cocok dengan lauk apapun di rumah. Resep gulai singkong berikut ini begitu mudah.

Cara membuat Gulai Daun Singkong:

  1. Petik dan rebus Daun Singkong terlebih dahulu hingga matang, setelah itu potong2 sesuai selera. (Tips : Daun Singkong setelah direbus, diperas dulu baru dipotong, supaya tidak alot).
  2. Selanjutnya potong Tahu, lalu goreng setengah matang..
  3. Haluskan Bumbu, geprek Lengkuas dan Sereh..
  4. Tumis Bumbu Halus, tambahkan Garam, Gula pasir dan Kaldu Bubuk..
  5. Tambahkan Air, tunggu sampai mendidih, setelah itu masukan Daun Singkong, Tahu goreng dan Santan, aduk rata..
  6. Setelah matang matikan kompor, selamat menikmati ?.

Dilengkapi dengan tips-tips penting yang akan membuat masakan Anda lezat dan menggugah selera. Inilah resep gulai daun singkong teri yang bisa dijadikan sayur sekaligus lauk untuk makan siang. Rasa gurihnya dapat, apalagi daun singkongnya dimasak masih segar. Ditambah ikan teri sebagai protein hewaninya. Meskipun hanya ikan teri dan ukurannya kecil-kecil, tetapi sudah lebih dari cukup untuk dimasak dengan.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat gulai daun singkong yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!