Cara Gampang Menyiapkan Gulai daun singkong yang Enak

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Gulai daun singkong yang Enak

Gulai daun singkong. Hi Heidi, there are usually two versions, gulai daun singkong (curry version) and daun singkong rebus (plain boiled version). Gulai daun singkong is a delicious gulai (coconut curry, the base for dishes like gulai nangka) dish made of daun singkong or cassava leaves. This is one of the most popular ways of cooking this vegetable.

Cara Gampang Menyiapkan Gulai daun singkong yang Enak Kuah santan yang gurih dan pedas dari gulai daun singkong memberikan kenikmatan berlipat. Cocok banget dinikmati dengan lauk lainnya. Kalau kamu punya stok daun singkong di rumah, tak ada salahnya mencoba mengolahnya jadi gulai, lho.

Sedang mencari inspirasi resep gulai daun singkong yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal gulai daun singkong yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari gulai daun singkong, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan gulai daun singkong yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Hi Heidi, there are usually two versions, gulai daun singkong (curry version) and daun singkong rebus (plain boiled version). Gulai daun singkong is a delicious gulai (coconut curry, the base for dishes like gulai nangka) dish made of daun singkong or cassava leaves. This is one of the most popular ways of cooking this vegetable.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat gulai daun singkong sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Gulai daun singkong memakai 10 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Gulai daun singkong:

  1. Ambil 1 ikat besar daun singkong muda.
  2. Sediakan 500 ml santan kental.
  3. Siapkan 5 tahu (potong jadi 2 bagian).
  4. Siapkan Bumbu halus.
  5. Ambil 5 siung bawang merah.
  6. Sediakan 3 siung bawang putih.
  7. Gunakan 5 buah cabai merah keriting.
  8. Sediakan Sedikit ebi.
  9. Gunakan 1 sdt Ketumbar bubuk.
  10. Gunakan 1 sdt kunyit bubuk.
BARU  Bagaimana Membuat Sayur Bening Bayam Wortel Anti Gagal

Caranya mudah, berikut resep gulai daun singkong untuk panduan memasakmu. Kalau kamu punya stok daun singkong di rumah, tak ada salahnya mencoba mengolahnya jadi gulai, lho. Bahan-bahan membuat gulai daun singkong Di daerah asalnya di Sumatra Barat, gulai daun ini biasanya dibuat dengan bahan dasar daun paku, makanya disebut "Gulai Daun Paku". Sementara di restauran padang saya sering melihat dengan bahan dasar kacang panjang dan kol.

Langkah-langkah menyiapkan Gulai daun singkong:

  1. Petik dulu ya buibu daun singkongnya ?.
  2. Didihkan air, tambahkan garam dan rebus daun singkong sampai empuk. Kemudian tiriskan. Cuci dengan air dingin. Potong"..
  3. Panaskan sedikit minyak, tumis bumbu sampai harum. Baru masukkan serai, daun salam, daun jeruk dan lengkuas..
  4. Setelah itu masukkan potongan tahu dan daun singkong yg telah dipotong tadi..
  5. Masukkan santan kemudian gula, garam dan penyedap. Tunggu santan sedikit menyusut. Koreksi rasa ya kalau udah pas boleh diangkat dan disajikan dengan nasi hangat..

Daun singkong adalah favorit saya, sayangnya daun ini tidak tersedia di tempat tinggal saya sekarang. Salah satu olahan daun singkong paling enak yaitu dibuat dengan bumbu gulai. Gulai daun singkong berkuah santan yang gurih-pedas ini sangat cocok dengan lauk apapun di rumah. Resep gulai singkong berikut ini begitu mudah. Dilengkapi dengan tips-tips penting yang akan membuat masakan Anda lezat dan menggugah selera.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan gulai daun singkong yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!