Cara Gampang Menyiapkan Perkedel Jagung Rumput Laut, Bikin Ngiler

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Perkedel Jagung Rumput Laut, Bikin Ngiler

Perkedel Jagung Rumput Laut. Berbagai variasi pun bermunculan untuk membuat lauk yang terbuat dari bahan utama kentang ini menjadi semakin menarik. Resep Perkedel Jagung – Perkedel jagung adalah salah satu makanan khas Indonesia yang biasanya disajikan menjadi lauk pendamping nasi atau sebagai cemilan di sore hari. Dewasa ini, resep perkedel jagung mulai banyak diberi inovasi-inovasi menarik sehingga jenisnya pun menjadi beragam.

Cara Gampang Menyiapkan Perkedel Jagung Rumput Laut, Bikin Ngiler Salah satunya adalah perkedel jagung, penyebutan di beberapa daerah mungkin berbeda, seperti dadar atau bakwan jagung. Kata Kunci : Ubi Ungu, Permen Jelly, Gelatin, Rumput laut, Sirup Jagung. SajianSedap.com – Resep Es Leci Jagung Rumput Laut salah satu pilihan menu minuman segar yang mudah dibuat.

Sedang mencari inspirasi resep perkedel jagung rumput laut yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal perkedel jagung rumput laut yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Berbagai variasi pun bermunculan untuk membuat lauk yang terbuat dari bahan utama kentang ini menjadi semakin menarik. Resep Perkedel Jagung – Perkedel jagung adalah salah satu makanan khas Indonesia yang biasanya disajikan menjadi lauk pendamping nasi atau sebagai cemilan di sore hari. Dewasa ini, resep perkedel jagung mulai banyak diberi inovasi-inovasi menarik sehingga jenisnya pun menjadi beragam.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari perkedel jagung rumput laut, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan perkedel jagung rumput laut yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan perkedel jagung rumput laut sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Perkedel Jagung Rumput Laut memakai 13 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Perkedel Jagung Rumput Laut:

  1. Siapkan 1 buah jagung manis ukuran besar.
  2. Gunakan 1 butir telur ukuran besar.
  3. Ambil Secukupnya kaldu jamur.
  4. Ambil 2 btang daun bawang.
  5. Ambil 1 batang daun seledri.
  6. Ambil 13 sdm terigu.
  7. Ambil 2 sdm tepung beras.
  8. Ambil Bumbu Halus:.
  9. Ambil 4 siung bawang putih.
  10. Ambil 3 siung bawang merah.
  11. Siapkan 1 buah cabe merah (optional).
  12. Sediakan 2 buah rawit (optional).
  13. Gunakan Secukupnya garam.
BARU  Resep 45. Ayam Bakakak Oven yang Menggugah Selera

Perpaduan bahan isiannya membuat Resep Es Leci Jagung Rumput Laut jadi lebih spesial saat disantap. Jangan tunggu nanti, langsung saja hadirkan Resep Es Leci Jagung Rumput Laut untuk minuman segar sore ini. Baca Juga: Resep Punch Nanas Leci Enak, Minuman Segar yang Bikin Sore Hari Jadi. Resep perkedel Bakwan jagung atau juga disebut bakwan adalah makanan yang dibuat dari jagung, terigu, telur ayam, dan digoreng.

Cara menyiapkan Perkedel Jagung Rumput Laut:

  1. Siapkan rumput laut dan rendam dalam air panas. Diamkan 3 manit dan remas lalu tiriskan. Kucuri dengan jeruk nipis agar tidak bau amis, diankan 5 menit dan bilas bersih, potong2..
  2. Pipil jagung, cuci bersih tiriskan. Cuci bersih daun bawang dan seledri, potong agak halus. Sisihkan..
  3. Uleg atau blender bumbu halus, masukkan jagung dan haluskan tp jgn terlalu halus..
  4. Tuang dalam wadah: terigu, tepung beras jagung yg sdh dihaluskan, daun bawang dan seledri. Aduk rata. Masukkan kaldu jamur dan telur. Aduk rata dan koreksi rasa. Perhatikan tekstur adonan. Ia punya kekntalan sedang. Bila adonan msh kering boleh tambahkan air. Bila sdh pas kekenyalannya tdk perlu..
  5. Nyalakan kompor api sedang dan goreng hingga matang. Tiriskan dr minyak..
  6. Tata sajian di wadah. Perkedel jagung rumput laut siap disantap..

Beberapa variasi menggunakan bawang daun, cabe merah, bawang merah, dan bawang putih. Siapa yang tak suka dengan jagung? Jenis sayuran yang berwarna kuning ini sering kali dibuat menjadi berbagai macam macam masakan, contohnya bakwan jagung, jagung rebus, jagung bakar dan yang lainnya. selain lezat untuk makan, jagung juga ternyata mempunyai kandungan manfaat yang sangat baik untuk tubuh kita. Hal ini dapat mengurangi kemungkinan terjadinya diare. Selain vitamin A, jagung juga kaya akan vitamin B, khususnya Thiamin dan Niacin.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat perkedel jagung rumput laut yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!