Resep Nasi bakar ayam suir kemangi yang Lezat

Diposting pada
Resep Nasi bakar ayam suir kemangi yang Lezat

Nasi bakar ayam suir kemangi. Assalamualaikum Selamat Datang di chanel Dapur Tomat Ceri Masak sederhana, praktis dan nikmat Kali ini mama mau masak nasi bakar ayam suwir kemangi pedas. Nasi bakar adalah masakan khas Indonesia yang bisa dijumpai dimana saja, terutama Pulau Jawa. Aroma harum dari nasi dibungkus daun pisang yang dibakar semakin nikmat saat dipadu ayam kemangi.

Resep Nasi bakar ayam suir kemangi yang Lezat Penjelasan lengkap seputar Resep Nasi Bakar. Mulai dari Isi Ayam, Tongkol, Tuna, Teri, Cumi, Ati Ampela. Cuci dan suwir – suwir jamur tiram, petik daun kemangi dari tangkainya, dan sisihkan.

Sedang mencari inspirasi resep nasi bakar ayam suir kemangi yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi bakar ayam suir kemangi yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Assalamualaikum Selamat Datang di chanel Dapur Tomat Ceri Masak sederhana, praktis dan nikmat Kali ini mama mau masak nasi bakar ayam suwir kemangi pedas. Nasi bakar adalah masakan khas Indonesia yang bisa dijumpai dimana saja, terutama Pulau Jawa. Aroma harum dari nasi dibungkus daun pisang yang dibakar semakin nikmat saat dipadu ayam kemangi.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi bakar ayam suir kemangi, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan nasi bakar ayam suir kemangi yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat nasi bakar ayam suir kemangi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Nasi bakar ayam suir kemangi memakai 15 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Nasi bakar ayam suir kemangi:

  1. Siapkan 1/2 ekor ayam (Bagian dada).
  2. Siapkan secukupnya Nasi.
  3. Ambil Daun kemangi.
  4. Siapkan Daun jeruk.
  5. Gunakan Daun pisang secukupnya (jemur sebentar agar Tidak cepat robek jika di lipat).
  6. Gunakan Garam.
  7. Gunakan Kaldu bubuk.
  8. Siapkan Kecap manis.
  9. Sediakan Bumbu halus :.
  10. Siapkan 5 butir bawang merah.
  11. Siapkan 4 siung bawang putih.
  12. Gunakan 6 biji cabai besar.
  13. Siapkan 4 biji cabai kecil.
  14. Ambil 1 ruas jahe.
  15. Ambil 1 ruas lengkuas.
BARU  Resep Ayam ungkep bumbu lengkuas simple enak, Bikin Ngiler

Haluskan bumbu, tumis dengan sedikit minyak goreng sampai. Cara Membuat Nasi Bakar Cumi Asin Yang Wajib Dicoba. Nasi Bakar Ayam Suwir Kemangi Pedas Gurih. Nasi Kemangi Inspirasi Dapur Rbtv Yogyakarta.

Langkah-langkah menyiapkan Nasi bakar ayam suir kemangi:

  1. Cuci bersih ayam, lumuri jeruk nipis, kemudian rebus sampai empuk, setelah itu goreng ayam dengan minyak panas. Goreng sampai agak kecoklatan.. sisihkan, setelah dingin suir2 sesuai selera.
  2. Bumbu yang sudah di haluskan tumis dengan sedikit minyak goreng, tumis sampai harum.
  3. Masukkan daging ayam yang sudah di suir, penyedap rasa,garam kecap secukupnya, dan masukkan daun kemangi, Aduk sampai rata.. sisihkan.
  4. Ambil daun pisang yang sudah di jemur dan di bersihkan, masukkan nasi sesuai selera.
  5. Letakkan ayam suir di atas nasi, bungkus dengan daun pisang kemudian lipat dan sematkan tusuk Gigi atau lidi di Ujung masing2 daun tersebut.
  6. Panggang di atas Teflon sebentar saja..nasi bakar siap di hidangkan sesuai selera.

Nasi bakar ayam kemangi adalah salah satu inovasi masakan Nusantara yang sangat terkenal di seluruh Indonesia terutama di Rebus ayam dengan selembar daun salam, sisihkan dan ayamnya di suwir-suwir. Tumis bumbu halus bersama dengan daun salam. Nasi Bakar Ayam Suwir Kemangi Pedas Gurih. Resep Nasi Bakar Ayam Jamur Kemangi. dapur Mas Brewok. Cara Membuat Nasi Bakar Ayam Kemangi.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat nasi bakar ayam suir kemangi yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!