Resep Ayam Tulang Lunak Serundeng Anti Gagal

Diposting pada
Resep Ayam Tulang Lunak Serundeng Anti Gagal

Ayam Tulang Lunak Serundeng. Menu khusus Ayam tulang lunak bakar/goreng lezatnya sampai ke tulang yang lunak, Bebek. Ayam Goreng Serundeng Serundengnya Tidak Digoreng. Resep Ayam Goreng Laos Lengkuas Tulang Lunak Ayam Tetep Utuh Dan Tulang Asli Bisa Di Makan.

Resep Ayam Tulang Lunak Serundeng Anti Gagal Cara Membuat Ayam Tulang Lunak Buat Ayam Goreng Tulang Lunak Presto Enak Dan Empuk. Resep Ayam Goreng Laos Lengkuas Tulang Lunak Ayam Tetep Utuh Dan Tulang Asli Bisa Di Makan. Ayam tulang lunak adalah makanan ayam yang mengandung tulang yang sudah dilunakkan.

Anda sedang mencari ide resep ayam tulang lunak serundeng yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam tulang lunak serundeng yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam tulang lunak serundeng, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan ayam tulang lunak serundeng yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Menu khusus Ayam tulang lunak bakar/goreng lezatnya sampai ke tulang yang lunak, Bebek. Ayam Goreng Serundeng Serundengnya Tidak Digoreng. Resep Ayam Goreng Laos Lengkuas Tulang Lunak Ayam Tetep Utuh Dan Tulang Asli Bisa Di Makan.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat ayam tulang lunak serundeng yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ayam Tulang Lunak Serundeng memakai 13 bahan dan 12 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Ayam Tulang Lunak Serundeng:

  1. Gunakan 1/2 kg Ayam.
  2. Siapkan 4 siung Bawang Putih.
  3. Siapkan 1 ruas Kunyit/Kunir (kelupas dlu ya kulitnya).
  4. Ambil 1/2 ruas Jahe (kelupas dulu ya kulitnya).
  5. Sediakan 3 buah Kemiri.
  6. Siapkan 1 sdt Ketumbar.
  7. Sediakan 1 batang sereh (digeprek, 1 batang serehnya dipotong jadi 3).
  8. Ambil 3 lembar daun Salam.
  9. Gunakan 1 1/2 sendok Garam.
  10. Gunakan 1 sendok Gula.
  11. Ambil 1 sendok Penyedap rasa/ Kaldu Ayam.
  12. Ambil 1 liter Air, untuk merebus Bahan2 di dlm Presto.
  13. Siapkan 1/4 Kelapa parut.

Cara memasak ayam tulang lunak memiliki fase bahan utama ayam yang sudah lunak terlebih dahulu tulangnya dengan masih mempertahankan tekstur daging yang masih seperti segar. Resep ayam tulang lunak bisa kamu jadikan pegangan kalau butuh makan ayam yang nggak keganggu sama urusan tulang. Kalau makan ayam, yang sering menggangu kenyamanan dan kenikmatan adalah eksistensi tulang yang tentu saja keras. Serundeng Ayam, salah satu kreasi olahan ayam dari sekian banyak menu yang menggunakan daging ayam.

BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Goreng Telur Ungkep Anti Gagal

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Tulang Lunak Serundeng:

  1. Potong Ayam menjadi beberapa bagian, cuci dan bersihkan.
  2. Siapkan bumbu Halus, kemudian cuci.
  3. Ulek/blender bumbu halus. Saya blender, soalnya aga males ngulek hehe. Yg diblender (bawang putih, kemiri, ketumbar, kunyit, jahe) dan tambahkan sedikit air.
  4. Blender bumbu hingga bener2 halus.
  5. Masukan semua bahan ke dalam presto (ayam yg sudah dipotong2, bumbu yg tadi sudah dihaluskan, daun sereh dan salam..
  6. Tutup presto, dan masak dengan api besar sampe presto mengeluarkan suara berdesis..
  7. Biasanya jika presto sudah berdesis, hitung sampe 10-20 menitan lalu angkat. Tapi saya td, 45menitan stlh presto berdesis baru saya matikan (tergantung selera).
  8. Jika presto sudah dimatikan, jangan lgsg dibuka panci nya. Tunggu saja sampe benar2 dingin. Kira2 td sy tunggu 15menitan.
  9. Setelah presto dingin, sisa2 air rebusan ayam td. Bisa kita jadikan bumbu serundeng. Caranya :.
  10. Masukan air rebusan sisa ayam, lalu masukan ke dalam katel yg sudah berisi kelapa paarut..
  11. Aduk2 hingga air rebusannya habiss, jika sudah, goreng kelapa yg sudah merresap dengan bumbunya. Sampe warna kecoklatam. Jika serundeng sudah beres, goreng ayam2 atl itu dan pastinya sudah siap untuk disajikan.
  12. Taraaaaa, ayam tulang lunaknya sudah siap untuk disantap…

Serundeng sendiri merupakan makanan khas Indonesia yang terbuat dari parutan kelapa yang digoreng. Makanan ini populer karena rasa gurih kelapa yang berasa banget. Family diner at ayam tulang lunak hayam wuruk. Great Place to have family meal, there are many menu food and drink for kids and adult. You can eat all part of the chicken even their bones!

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ayam Tulang Lunak Serundeng yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!