Cara Gampang Menyiapkan Gulai Nangka Daun Singkong Anti Gagal

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Gulai Nangka Daun Singkong Anti Gagal

Gulai Nangka Daun Singkong. Daun singkong dan nangka muda mau dimasak seperti apapun selalu cocok dilidah. Tapi ingat, hasil yang memuaskan hanya datang kepada seseorang dengan serius Resep Gulai Nangka Daun Singkong Teri Asin. Masih ada sisa nangka, daun singkong di kulkas.

Cara Gampang Menyiapkan Gulai Nangka Daun Singkong Anti Gagal Lihat juga resep Gulai Nangka Daun Singkong enak lainnya. Daun singkong dan nangka muda mau dimasak seperti apapun selalu cocok dilidah. Kali ini saya masak kedua bahan ini jadi gulai. yang uenak tenan pokoknya.. #CABEKU #masakjobasantan # .

Sedang mencari ide resep gulai nangka daun singkong yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal gulai nangka daun singkong yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari gulai nangka daun singkong, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan gulai nangka daun singkong yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Daun singkong dan nangka muda mau dimasak seperti apapun selalu cocok dilidah. Tapi ingat, hasil yang memuaskan hanya datang kepada seseorang dengan serius Resep Gulai Nangka Daun Singkong Teri Asin. Masih ada sisa nangka, daun singkong di kulkas.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat gulai nangka daun singkong yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Gulai Nangka Daun Singkong menggunakan 22 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Gulai Nangka Daun Singkong:

  1. Ambil 1 ikat daun singkong- rebus setengah matang.
  2. Gunakan 500 gram nangka muda-rebus setengah matang.
  3. Siapkan 250 gram udang segar ukuran sedang- buang kepalanya.
  4. Gunakan 2 papan petai-kupas dan belah dua.
  5. Siapkan 300 santan kental.
  6. Ambil 200 ml air.
  7. Siapkan 3 lembar daun jeruk.
  8. Sediakan 1 lembar daun kunyit (saya skip).
  9. Ambil 2 lembar daun salam.
  10. Sediakan 1 sereh -geprek.
  11. Ambil 2 ruas jari lengkoas-geprek.
  12. Sediakan 1 sdm garam.
  13. Ambil 1 sdt kaldu jamur.
  14. Sediakan 1/2 sdm gula.
  15. Ambil Bumbu Halus:.
  16. Ambil 150 gram cabe keriting (atau sesuai selera).
  17. Siapkan 8 bawang merah.
  18. Gunakan 5 bawang putih.
  19. Siapkan 1 sdt ketumbar.
  20. Siapkan 2 ruas jari kunyit.
  21. Sediakan 1 ruas jari jahe.
  22. Ambil 2 kemiri.
BARU  Cara Gampang Membuat Capcay simple, Lezat

Gulai daun singkong dan nangka yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa menggugah selera kita. Gulai daun singkong dan nangka, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Gulai daun singkong dan nangka yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita. Gulai daun singkong dan nangka, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya.

Langkah-langkah membuat Gulai Nangka Daun Singkong:

  1. Tumia bumbu halus hingga wangi, masukkan daun jeruk, lengkoas,sereh dan daun salam, aduk rata kemudian masukkan udang.. Gulai Nangka Daun Singkong
    Gulai Nangka Daun Singkong
  2. Setelah udang berubah warna masukkan air, daun singkong dan nangka. Masak hingga mendidih lalu masukkan garam,gula,kaldu jamur dan santan..
  3. Masak gulai hingga air menyusut 1/4 atau sesuai selera. Masukkan petai. Aduk sebentar dan angkat.
  4. Sajikan dengan nasi hangat?❤.

Hi teman-teman, Masakan ini sudah tidak asing lagi di Rumah Makan Padang. Biasanya gulai nangka dan gulai daun singkong nya tidak di campur. Lihat juga resep Gulai Daun Singkong & Nangka Muda enak lainnya. Gulai merupakan salah satu masakan berbahan baku daging ayam, aneka ikan, kambing, sapi, jeroan, atau sayuran seperti nangka muda dan daun singkong, yang diolah dalam kuah bumbu rempah yang bercita rasa gurih. nGalesser – Resep sayur nangka padang resep gulai nangka ala masakan padang #gulainangka gulai na.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat gulai nangka daun singkong yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!