Resep Gulai daun singkong yang Bikin Ngiler

Diposting pada
Resep Gulai daun singkong yang Bikin Ngiler

Gulai daun singkong. Hi Heidi, there are usually two versions, gulai daun singkong (curry version) and daun singkong rebus (plain boiled version). Kuah santan yang gurih dan pedas dari gulai daun singkong memberikan kenikmatan berlipat. Cocok banget dinikmati dengan lauk lainnya.

Resep Gulai daun singkong yang Bikin Ngiler Inilah resep gulai daun singkong teri yang bisa dijadikan sayur sekaligus lauk untuk makan siang. Rasa gurihnya dapat, apalagi daun singkongnya dimasak masih segar. Ditambah ikan teri sebagai protein hewaninya.

Lagi mencari ide resep gulai daun singkong yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal gulai daun singkong yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari gulai daun singkong, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan gulai daun singkong yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Hi Heidi, there are usually two versions, gulai daun singkong (curry version) and daun singkong rebus (plain boiled version). Kuah santan yang gurih dan pedas dari gulai daun singkong memberikan kenikmatan berlipat. Cocok banget dinikmati dengan lauk lainnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan gulai daun singkong sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Gulai daun singkong memakai 13 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Gulai daun singkong:

  1. Ambil 2 ikat daun singkong.
  2. Gunakan 5 siung bawang merah.
  3. Gunakan 4 siung bawang putih.
  4. Sediakan 4 bh cabe ukuran besar.
  5. Siapkan 10 bh cabe rawit.
  6. Gunakan 2 cm jahe.
  7. Gunakan 4 bh kemiri.
  8. Gunakan 1 sdt ketumbar bubuk.
  9. Siapkan 3 lbr daun salam.
  10. Sediakan 2 lbr daun jeruk.
  11. Gunakan 1 btg serai.
  12. Gunakan 1 bks bumbu kari desaku.
  13. Sediakan Garam, gula, kaldu bubuk.
BARU  Resep Sayur Asem Daun Kelor Anti Gagal

Meskipun hanya ikan teri dan ukurannya kecil-kecil, tetapi sudah lebih dari cukup untuk dimasak dengan. Kalau kamu punya stok daun singkong di rumah, tak ada salahnya mencoba mengolahnya jadi gulai, lho. Bahan-bahan membuat gulai daun singkong Gulai daun singkong is a delicious gulai (coconut curry, the base for dishes like gulai nangka) dish made of daun singkong or cassava leaves. This is one of the most popular ways of cooking this vegetable.

Cara membuat Gulai daun singkong:

  1. Rebus daun singkong sampai empuk. Tiriskan lalu potong potong..
  2. .
  3. Siapkan duo bawang, kemiri, jahe dan cabe merah lalu blender..
  4. Tumis bumbu halus, masukkan daun salam, daun jeruk, sereh dan cabe rawit utuh. Masukkan jg bumbu kari bubuk dan ketumbar bubuk. Masak sampai wangi..
  5. Dalam panci siapkan air santan lalu panaskan. Kemudian masukkan bumbu yg sdh d tumis td. Masukkan jg daun singkongnya. Beri garam, gula, kaldu bubuk. Masak sampai kuah mendidih lalu sajikan..

Although often associated with Padang restaurants, the dish is also a home cooking favorite. Salah satu olahan daun singkong paling enak yaitu dibuat dengan bumbu gulai. Gulai daun singkong berkuah santan yang gurih-pedas ini sangat cocok dengan lauk apapun di rumah. Resep gulai singkong berikut ini begitu mudah. Dilengkapi dengan tips-tips penting yang akan membuat masakan Anda lezat dan menggugah selera.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Gulai daun singkong yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!