Resep Gulai Pucuk Ubi / daun singkong, Enak

Diposting pada
Resep Gulai Pucuk Ubi / daun singkong, Enak

Gulai Pucuk Ubi / daun singkong. GULAI PUCUK DAUN SINGKONG. – Siapkan air mendidih kasih garam lalu masukan daun singkong kl udh empuk angkat siram air biasa lalu peras. – Tumis bumbu sampai harum tambahkan lengkuas dan sere yg telah di geprek lalu masukan santan encer tambahkan daun salam,garam penyedap,gula. – Kalau santan udah agak menyusut masukan santan kental. Resep Membuat Gulai Pucuk Ubi (singkong). Gulai pucuk ubi atau singkong ini sangat tidak asing lagi di telinga.

Resep Gulai Pucuk Ubi / daun singkong, Enak Hidangan ini sangat enak pula dijadikan lauk sayuran sehari-hari di rumah. Rebus daun singkong di dalam air sampai lunak. Salah satu olahan daun singkong paling enak yaitu dibuat dengan bumbu gulai.

Lagi mencari inspirasi resep gulai pucuk ubi / daun singkong yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal gulai pucuk ubi / daun singkong yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari gulai pucuk ubi / daun singkong, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan gulai pucuk ubi / daun singkong enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

GULAI PUCUK DAUN SINGKONG. – Siapkan air mendidih kasih garam lalu masukan daun singkong kl udh empuk angkat siram air biasa lalu peras. – Tumis bumbu sampai harum tambahkan lengkuas dan sere yg telah di geprek lalu masukan santan encer tambahkan daun salam,garam penyedap,gula. – Kalau santan udah agak menyusut masukan santan kental. Resep Membuat Gulai Pucuk Ubi (singkong). Gulai pucuk ubi atau singkong ini sangat tidak asing lagi di telinga.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat gulai pucuk ubi / daun singkong sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Gulai Pucuk Ubi / daun singkong memakai 9 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

BARU  Bagaimana Menyiapkan Sayur Bening Daun Katuk yang Sempurna

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Gulai Pucuk Ubi / daun singkong:

  1. Siapkan 2 ikat daun singkong.
  2. Sediakan 3 buah telur rebus (opsional).
  3. Ambil 5 buah bawang merah, 3 buah bawang putih, 3 buah cabe merah,.
  4. Ambil 5 buah cabe rawit, 1 ruas jahe, 1/2 sdt jintan,.
  5. Ambil 1/2 sdm kunyit bubuk.
  6. Gunakan 2 lbr daun salam.
  7. Gunakan 1 Batang sereh.
  8. Sediakan 1 Batang kayu manis.
  9. Sediakan 1 bungkus santan instan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini.. Resep dan Cara Memasak Gulai Pucuk Ubi, Menu dari Daun Singkong Khas Padang. Selain direbus, daun singkong juga diolah menjadi masakan gulai. Orang setempat menamainya gulai daun singkong atau gulai pucuk ubi.

Cara menyiapkan Gulai Pucuk Ubi / daun singkong:

  1. Haluskan semua bumbu kecuali sereh, daun salam, dan kayu manis.
  2. Tumis bumbu dengan minyak.
  3. Masukkan daun salam sereh dan kayu manis.
  4. Tumis hingga harum.
  5. Masukkan daun singkong yang sudah direbus dan dicuci agar tidak pait (dirajang tipis).
  6. Masukkan santan kemudian tambahkan air.
  7. Masukkan telur rebus tunggu hingga tanak lalu siap disajikan..

Gulai Pucuk Ubi atau Gulai Daun Singkong. Anda bisa membuat Gulai Pucuk Daun Singkong dan dinikmati bersama keluarga tercinta. Baca juga: Resep Gulai Tunjang Sedap khas Padang, Yuk Dicoba! Bahan dasar masakan ini adalah daun singkong. Rasanya yang gurih sangat nikmat jika dinikmati selagi panas dengan nasi yang masih hangat dan dilengkapi dengan sambal tuk-tuk.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat gulai pucuk ubi / daun singkong yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!