Resep Bobor Bayam Ayam Suwir, Enak Banget

Diposting pada
Resep Bobor Bayam Ayam Suwir, Enak Banget

Bobor Bayam Ayam Suwir. Lihat juga resep Bobor Bayam dan Jagung enak lainnya. Kita bisa mengolah bayam menjadi berbagai jenis hidangan yang meski sederhana tapi nikmat dan sehat. Masukkan sayur bayam dan oyong, rebus hingga matang.

Resep Bobor Bayam Ayam Suwir, Enak Banget Bobor bayam tepat dijadikan sebagai santapan siang hari. Berikut resep bobor ayam dan sambal terasi dari Sajian Sedap. Tengok cara membuat bobor bayam yang lezat dan mudah dibuat berikut ini.

Lagi mencari ide resep bobor bayam ayam suwir yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bobor bayam ayam suwir yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Bobor Bayam dan Jagung enak lainnya. Kita bisa mengolah bayam menjadi berbagai jenis hidangan yang meski sederhana tapi nikmat dan sehat. Masukkan sayur bayam dan oyong, rebus hingga matang.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bobor bayam ayam suwir, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan bobor bayam ayam suwir yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah bobor bayam ayam suwir yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bobor Bayam Ayam Suwir menggunakan 14 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Bobor Bayam Ayam Suwir:

  1. Siapkan 1 ikat bayam (petik daunnya).
  2. Sediakan 1 potong dada ayam rebus (suwir2).
  3. Sediakan 1/2 sdt penyedap rasa sapi (sy pakai Hallawa).
  4. Gunakan 2 sdm fibre creme (boleh pakai santan).
  5. Siapkan 1 sdt gula merah (sisir).
  6. Gunakan 1 sdm minyak wijen utk menumis.
  7. Ambil 3 gelas air.
  8. Siapkan Bumbu Halus.
  9. Ambil 2 siung bawang putih.
  10. Gunakan 5 siung bawang merah.
  11. Ambil 1 butir kemiri utuh.
  12. Ambil 1/4 sdt merica.
  13. Siapkan 1 sdt garam.
  14. Sediakan 1/2 sdm gula pasir.
BARU  Cara Gampang Menyiapkan Ayam Panggang Banjar yang Menggugah Selera

Tak hanya lezat dibuat sayur bening, bayam juga bikin ketagihan lho dibuat jadi sayur bobor. Resep rumahan dari bayam dan labu siam berpadu dengan kuah gurih santan, juga kencur yang semakin membuat nikmat cita rasanya. ayam suwir ini bikinnya cepet, kadang saya bikin ini buat bekal juga, nah sebenernya ini akan lebih seger lagi kalau semisal. Cara membuat atau memasak menu lezat ini sangat mudah dan sederhana, bisa pakai Resep ayam suwir selalu menjadi pilihan banyak orang karena cara membuat ayam suwir ini cukup simple dan bisa memakai aneka variasi bumbu yang lezat. Sayur bobor bayam ini tidak akan kalah nikmat dengan sayur bobor jenis lainnya.

Langkah-langkah menyiapkan Bobor Bayam Ayam Suwir:

  1. Tumis bumbu halus dgn minyak wijen smp harum..
  2. Tambahkan air, biarkan mendidih..
  3. Masukkan ayam suwir dan gula merah, aduk. Lalu tambahkan bayam, penyedap dan fibre creme, aduk2 kemudian biarkan smp bayam layu..
  4. Setelah mendidih dan bayam menjadi layu, matikan kompor. Setelah itu koreksi rasa..
  5. Bobor bayam siap disajikan..

Perpaduan antara bayam dengan rempah dan bumbu pilihan akan membuat hidangan ini begitu enak ketika disantap. Kuah santan yang bercita rasa gurih pun akan memanjakan lidah anda dan membuat anda ketagihan. Baca Juga: Resep Sayur Bening Labu Bayam Enak Ini Bikin Malam Hari Jadi Lebih Hangat. Tag Popular. #tenggorokan. #resep Rendang Ayam Suwir Kering. Bila ingin kenyang lebih lama, makan ayam suwir bisa menjadi jawabannya.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat bobor bayam ayam suwir yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!