Resep Ayam suwir rica rica, Menggugah Selera

Diposting pada
Resep Ayam suwir rica rica, Menggugah Selera

Ayam suwir rica rica. Hai teman-teman Hari ini kami masak Ayam Suir Pete Rica – Rica yang Pedas dan lamak bana. Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar. Bahkan tak hanya di Manado saja, kini banyak warung makan hingga restoran menyajikan masakan ayam rica-rica.

Resep Ayam suwir rica rica, Menggugah Selera Dengan demikian siapapun dapat mencoba membuat masakan rica rica ala manado ini. Resep Ayam Suwir – Ayam suwir merupakan salah satu makanan olahan daging ayam yang sangat enak. Daging ayam tersebut harus direbus terlebih dahulu kemudian disuwir baik dengan menggunakan garpu pisau atau benda yang lain supaya bentuknya berubah menjadi.

Sedang mencari inspirasi resep ayam suwir rica rica yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam suwir rica rica yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Hai teman-teman Hari ini kami masak Ayam Suir Pete Rica – Rica yang Pedas dan lamak bana. Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar. Bahkan tak hanya di Manado saja, kini banyak warung makan hingga restoran menyajikan masakan ayam rica-rica.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam suwir rica rica, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan ayam suwir rica rica enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat ayam suwir rica rica yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ayam suwir rica rica menggunakan 16 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Ayam suwir rica rica:

  1. Ambil 3 ptong daging ayam.
  2. Sediakan 1 btang sere.
  3. Ambil 2 daun salam.
  4. Siapkan 1 keping gula jawa.
  5. Gunakan 1 saset kecap.
  6. Ambil Air.
  7. Ambil *bumbu halus**.
  8. Sediakan 4 bh cabe merah besar.
  9. Ambil 5 bh cabe rawit.
  10. Sediakan Sedikit merica.
  11. Ambil 1 ruas kunyit.
  12. Ambil 2 bh kemiri.
  13. Ambil 3 bawang putih.
  14. Siapkan 3 bawang merah.
  15. Gunakan Garam.
  16. Gunakan Kaldu bubuk rasa ayam.
BARU  Cara Gampang Membuat Ayam Bumbu Ungkep yang Enak

Ayam rica-rica (Indonesian for chicken rica-rica) is an Indonesian hot and spicy chicken dish. It is made up of chicken that cooked in spicy red and green chili pepper. Cara pembuatan ayam rica-rica tidaklah sulit. Dibutuhkan bahan-bahan seperti daun jeruk, serai, dan daun pandan agar aromanya menjadi kuat dan khas.

Langkah-langkah membuat Ayam suwir rica rica:

  1. Cuci daging ayam, rebus smpai empuk, tiriskan dinginkan dan suir suir.
  2. Haluskan bumbu halus dan tumis smpai harum, tambahkan sere, daun salam, gula, aduk mateng.
  3. Tambahkan air dan kecap, aduk, tunggu mndidih.
  4. Bru masukkan suiran ayam, aduk smpai air mnyusut.
  5. Siap untuk lauk.

Tak hanya ayam, anda juga bisa memasak bebek atau telur dengan bumbu rica-rica ini. Bumbu rica-rica khas Manado bisa dipadukan dengan aneka bahan, seperti ayam. Coba membuat ayam panggang bumbu rica-rica berdasarkan resep ini. AYAM SUWIR RICA-RICA, Gampang & Nagih Pokoknya Cocok banget pokoknya buat lauk harian temen-temen, apalagi pake. Rica-rica ini menggunakan bumbu rempah-rempah sehingga sangat aman dan nyaman dimakan dengan menggunakan nasi yang masih hangat.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ayam suwir rica rica yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!