Cara Gampang Membuat Ci' U U (Churros Ubi Ungu) Anti Gagal

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Ci' U U (Churros Ubi Ungu) Anti Gagal

Ci' U U (Churros Ubi Ungu). Lihat juga resep Churros ubi madu enak lainnya. Stik Ubi Ungu (Sweet Potato Churros) – Satu lagi camilan kriuk terbuat dari ubi jalar yang sayang jika terlewatkan. Bernama stik ubi, camilan ini terbuat dari olahan ubi yang direbus kemudian dibumbui aneka bahan lainnya lalu di goreng hingga crispy.

Cara Gampang Membuat Ci' U U (Churros Ubi Ungu) Anti Gagal Varietas ubi jalar ini sangat banyak dan terdiri dari berbagai warna yaitu putih, orange, kuning, ungu serta merah. Biasanya ubi jalar yang berwarna ungu ini yang paling banyak digunakan untuk membuat keripik. Lihat juga resep Ci' U U (Churros Ubi Ungu) enak lainnya.

Lagi mencari ide resep ci' u u (churros ubi ungu) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ci' u u (churros ubi ungu) yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ci' u u (churros ubi ungu), pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan ci' u u (churros ubi ungu) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Lihat juga resep Churros ubi madu enak lainnya. Stik Ubi Ungu (Sweet Potato Churros) – Satu lagi camilan kriuk terbuat dari ubi jalar yang sayang jika terlewatkan. Bernama stik ubi, camilan ini terbuat dari olahan ubi yang direbus kemudian dibumbui aneka bahan lainnya lalu di goreng hingga crispy.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat ci' u u (churros ubi ungu) sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Ci' U U (Churros Ubi Ungu) memakai 9 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Ci' U U (Churros Ubi Ungu):

  1. Gunakan 500 gr ubi ungu (berat bersih setelah di kupas).
  2. Siapkan 300 gr terigu.
  3. Siapkan 2 butir telur.
  4. Siapkan 1 sdm garam.
  5. Siapkan 2 sdm gula putih.
  6. Ambil 500 ml air.
  7. Gunakan 150 gr mentega.
  8. Gunakan Bahan taburan :.
  9. Siapkan Gula halus.

Siap mb Di, barusan dah dicoba bikin churros ubi kuningnya, uenak banget ih. Kusemprot bentuk bulet dan panjang, ada yg dicelup coklat dan ada yg ditabur gula donat,smuanya enak. Churros sendiri memang camilan yang terkenal di Spanyol dan Perancis, hanya saja akan kita tambah sedikit bahannya menggunakan ubi, sebab itu jadilah churros ala Indonesia. Camilan hangat dan renyah ini bisa ditemani dengan teh hangat atau hot chocolate agar semakin lezat.

BARU  Resep Chicken katsu Anti Gagal

Cara menyiapkan Ci' U U (Churros Ubi Ungu):

  1. Kupas ubi, lalu cuci bersih. Rebus ubi sampai empuk, tiriskan airnya. Haluskan dgn di tumbuk sampai benar" halus, lalu sisihkan..
  2. Didihkan air, masukkan gula, garam & mentega. Aduk sebentar sampai semua larut & mendidih. Matikan api, masukkan terigu sedikit demi sedikit sampai tercampur rata. Masak kembali selama 10 menit, lalu dinginkan..
  3. Masukkan ubi yg sdh di haluskan sedikit demi sedikit, kl sdh tercampur merata masukkan telur. Ratakan kembali, sampai benar" tercampur..
  4. Masukkan adonan ke dlm pipingbag, beri spuit bentuk bunga/ bintang. Jgn lupa potong ujung plastik. Panaskan minyak goreng, masukkan adonan ke dlm minyak panas, tekan adonan dr piping bag dgn panjang 3 cm. Setelah mengambang & matang, angkat lalu tiriskan. Sajikan beserta dgn topping gula halus.

Lihat juga resep Bolu Gulung Klasik (Resep Ci Chenniezhang) enak lainnya. Gulingkan churros dalam topping kayumanis dan gula halus, beri lobang di ujung churros dengan sedotan, kemudian semprotkan dengan filling yang sudah dimasukkan ke piping bag. Cara Membuat Churros Ubi Ungu Bahan – Bahan Yang Diperlukan dalam cara membuat churros : Ubi jalar (Ipomoea batatas) atau dalam bahasa Inggrisnya sweet potato adalah sejenis tanaman budidaya. Bagian yang dimanfaatkan adalah akarnya yang membentuk umbi dengan kadar gizi (karbohidrat) yang tinggi. Di Afrika, umbi ubi jalar menjadi salah satu sumber makanan pokok yang penting.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ci' U U (Churros Ubi Ungu) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!