Bagaimana Membuat Gulai Daun Singkong Teri yang Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Bagaimana Membuat Gulai Daun Singkong Teri yang Bisa Manjain Lidah

Gulai Daun Singkong Teri. Gulai Singkong Teri (Anchovy Cassava Leaves Gulai). In this video I attempt to make an Indonesian dish made from Cassava leaves. In Indonesian it is called Gulai Daun Singkong.

Bagaimana Membuat Gulai Daun Singkong Teri yang Bisa Manjain Lidah Resep makanan berkuah ini cocok disantap kapan saja kok. Salah satu olahan daun singkong paling enak yaitu dibuat dengan bumbu gulai. Gulai daun singkong berkuah santan yang gurih-pedas ini sangat cocok dengan lauk apapun di rumah.

Anda sedang mencari ide resep gulai daun singkong teri yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal gulai daun singkong teri yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Gulai Singkong Teri (Anchovy Cassava Leaves Gulai). In this video I attempt to make an Indonesian dish made from Cassava leaves. In Indonesian it is called Gulai Daun Singkong.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari gulai daun singkong teri, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan gulai daun singkong teri yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan gulai daun singkong teri sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Gulai Daun Singkong Teri memakai 18 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Gulai Daun Singkong Teri:

  1. Ambil 2 ikat daun singkong muda.
  2. Sediakan 1 genggam teri.
  3. Ambil 800 ml santan (65 ml santan instant + air).
  4. Gunakan 1 jempol lengkuas,geprek.
  5. Siapkan 1 btng serai,geprek.
  6. Gunakan 2 lmbr daun salam.
  7. Ambil 3 lmbr daun jeruk.
  8. Gunakan secukupnya garam,gula & minyak goreng.
  9. Sediakan Bumbu halus :.
  10. Siapkan 5 siung bawang merah.
  11. Gunakan 3 siung bawang putih.
  12. Gunakan 4 bh cabe merah.
  13. Siapkan 4 butir kemiri sangrai.
  14. Sediakan 1 sdt ketumbar bubuk.
  15. Siapkan 1/2 sdt merica bubuk.
  16. Siapkan 1 ruas jari kunyit yg sdh dibakar.
  17. Siapkan 1 ruas jari jahe.
  18. Siapkan sejumput jintan bubuk (sy skip krn kehabisan stok).
BARU  Resep Sayur daun singkong tempe yang Enak

Resep gulai singkong berikut ini begitu mudah. Dilengkapi dengan tips-tips penting yang akan membuat masakan Anda lezat dan menggugah selera. Gulai daun pakis (fern leaf gulai). ID – Yuk masak Gulai Daun Singkong Ikan Teri yang enak ini!

Cara menyiapkan Gulai Daun Singkong Teri:

  1. Cuci bersih daun singkong,lalu kukus sampai empuk. Iris² sesuai selera..
  2. Rendam teri dgn air panas,goreng sampai matang,angkat & tiriskan minyaknya..
  3. Tumis bumbu halus sampai matang & harum,tambahkan lengkuas,daun salam,daun jeruk & serai,aduk rata. Tuang santan,aduk² sampai mendidih. Bumbui garam & gula,cek rasa..
  4. Masukkan daun singkong,aduk rata & didihkan kembali. Masak sampai bumbu menyatu..

Resep makanan berkuah ini cocok disantap kapan saja kok. Kuahnya yang gurih dan segar bakal bikin momen makan bersama keluarga jadi makin spesial. Hey everyone, I hope you're having an incredible day today. Today, I will show you a way to prepare. Inilah resep gulai daun singkong teri yang bisa dijadikan sayur sekaligus lauk untuk makan siang.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan gulai daun singkong teri yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!