Resep Perkedel Jagung Manado (Milu), Lezat

Diposting pada

Perkedel Jagung Manado (Milu). Perkedel jagung, bakwan jagung, resep perkedel jagung, kukis milu, perkedel jagung à la Manado, corn fritters, indonesian deep fried corn cookies. Perkedel jagung di restoran khas Manado terkenal memiliki tekstur super renyah. Rasanya manis dari jagung pipil dan gurih dari adonan tepung. "Siapkan jagung pipil, dengan cara serut pakai pisau.

Resep Perkedel Jagung Manado (Milu), Lezat Biasanya habis duluan dicemilin sebelum dimakan pakai nasi. Bakwan jagung atau juga disebut bakwan adalah makanan yang dibuat dari jagung, terigu, telur ayam, dan digoreng. ID – Tribunners, yuk coba Resep Perkedel Jagung Teri Nasi ini.

Lagi mencari ide resep perkedel jagung manado (milu) yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal perkedel jagung manado (milu) yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari perkedel jagung manado (milu), pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan perkedel jagung manado (milu) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Perkedel jagung, bakwan jagung, resep perkedel jagung, kukis milu, perkedel jagung à la Manado, corn fritters, indonesian deep fried corn cookies. Perkedel jagung di restoran khas Manado terkenal memiliki tekstur super renyah. Rasanya manis dari jagung pipil dan gurih dari adonan tepung. "Siapkan jagung pipil, dengan cara serut pakai pisau.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah perkedel jagung manado (milu) yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Perkedel Jagung Manado (Milu) memakai 9 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Perkedel Jagung Manado (Milu):

  1. Ambil 1 buah jagung manis dipipil.
  2. Ambil 1 butir telur ayam.
  3. Gunakan 1 lembar bawang daun diiris tipis-tipis.
  4. Siapkan 8 sdm tepung terigu (saya : segitiga biru).
  5. Ambil 1 sdm tepung beras.
  6. Ambil 1 jumput garam.
  7. Gunakan 1 sdt kaldu jamur.
  8. Gunakan 1/2 sdt lada.
  9. Gunakan secukupnya Minyak.
BARU  Bagaimana Menyiapkan Nugget ayam yang Bikin Ngiler

Resep gorengan dengan bahan dasar jagung dan tepung ini punya cita rasa yang super gurih. Hidangan perkedel jagung manis adalah sajian lezat. Sajian ini bisa anda kolaborasikan dengan sajian lauk pauk lainnya dimeja makan. Bukan hanya itu, untuk digado sendiri pun hidangan ini benar-benar nikmat.

Langkah-langkah membuat Perkedel Jagung Manado (Milu):

  1. Masukan semua bahan ke dalam wadah lalu aduk merata.
  2. Tuang minyak dlm wajan. Masukan adonan perkedel di atas sebanyak 2 sdm lalu pipihkan, biarkan adonan agak tergenang minyak saat digoreng ((tips memasukan adonan saat minyak blm mendidih spy perkedel matang dan garing merata – ini sy dapatkan dari you tube ulasan ttg tips memasak perkedel jagung manado dari sebuah warung masakan menado di daerah puri)).
  3. Balik perlahan-lahan hingga kedua sisinya berwarna agak kecoklatan. Angkat dan sajikan. Perkedel jagung ini bisa dimakan bersama cabe rawit ataupun sambal roa.

Hanya saja, saran saya sih, tambahkan sambal pedas ketika anda menyantap sajian ini agar. Bakwan Jagung / Perkedel Jagung (Indonesian Corn Fritters). Bakwan jagung or sometimes called perkedel jagung in Indonesian language is a popular street food I grew up with. I am already crazy about corns. Merdeka.com – Cara membuat perkedel jagung tidak begitu sulit.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Perkedel Jagung Manado (Milu) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!