Resep Gulai daun singkong ikan teri, Lezat

Diposting pada
Resep Gulai daun singkong ikan teri, Lezat

Gulai daun singkong ikan teri. Inilah resep gulai daun singkong teri yang bisa dijadikan sayur sekaligus lauk untuk makan siang. Rasa gurihnya dapat, apalagi daun singkongnya dimasak masih segar. Ditambah ikan teri sebagai protein hewaninya.

Resep Gulai daun singkong ikan teri, Lezat Munpung di rumah mertua banyak daun singkong tinggal petik. Kalau santan sudah mendidih, masukkan irisan daun singkong. Aduk sesekali sampai kuah santannya mendidih.

Sedang mencari inspirasi resep gulai daun singkong ikan teri yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal gulai daun singkong ikan teri yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari gulai daun singkong ikan teri, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan gulai daun singkong ikan teri enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Inilah resep gulai daun singkong teri yang bisa dijadikan sayur sekaligus lauk untuk makan siang. Rasa gurihnya dapat, apalagi daun singkongnya dimasak masih segar. Ditambah ikan teri sebagai protein hewaninya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan gulai daun singkong ikan teri sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Gulai daun singkong ikan teri menggunakan 19 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Gulai daun singkong ikan teri:

  1. Sediakan 1 ikat daun singkong, rebus.
  2. Gunakan 1 genggam ikan teri.
  3. Sediakan 3 buah cabai bendot.
  4. Ambil 65 ml santan instan.
  5. Ambil Secukupnya air.
  6. Sediakan Bumbu Cemplungan:.
  7. Sediakan 2 lembar daun jeruk.
  8. Siapkan 3 lembar daun salam.
  9. Sediakan 1 batang serai.
  10. Ambil 2 cm lengkuas.
  11. Gunakan 1 sdt kaldu bubuk.
  12. Ambil Secukupnya garam dan gula.
  13. Siapkan Bumbu halus:.
  14. Siapkan 3 Siung bawang putih.
  15. Siapkan 5 butir bawang merah.
  16. Siapkan 2 biji kemiri sangrai.
  17. Siapkan 2 cm jahe.
  18. Ambil 1 cm kunyit.
  19. Sediakan 1 sdt ketumbar di sangrai.
BARU  Bagaimana Menyiapkan Frozen Mix Vegetable yang Lezat

Masukkan ikan teri, aduk kembali sebentar. Jika sudah, segera angkat dan sajikan gulai daun singkong selagi hangat. Gulai daun singkong ini bisa jadi menu makan siang yang simpel, tapi nikmat. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Langkah-langkah menyiapkan Gulai daun singkong ikan teri:

  1. Rebus daun singkong lalu potong-potong.
  2. Goreng ikan teri sampai kering.
  3. Tumis bumbu halus sampai harum masukkan cabai beri air secukupnya lalu masukkan bumbu Cemplungan.
  4. Aduk rata masak sampai mendidih lalu masukkan daun singkong cek rasa setelah dirasa cukup masukkan santan kental instan aduk rata sampai tercampur dan mendidih kembali.
  5. Terakhir masukkan ikan teri goreng.
  6. Matikan api kemudian sajikan.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Gulai daun singkong teri simple: Siapkan Daun singkong. Masukkan daun singkong, sembari diaduk, apabila sudah terlihat mendidih lalu tambahkan pula ikan teri yang sudah digoreng. Setelah semuanya matang, sajikan gulai daun singkong pada mangkuk saji. Lihat juga resep Gulai daun singkong ikan teri enak lainnya. Masukkan daun singkong atau daun pengganti lain yang anda punya.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan gulai daun singkong ikan teri yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!