Resep Gulai Daun Singkong Teri yang Lezat

Diposting pada
Resep Gulai Daun Singkong Teri yang Lezat

Gulai Daun Singkong Teri. How to make gulai daun singkong teri, a home recipe for Indonesian cassava leaf and anchovy cooked in yellow-spice coconut from Dapur Rasamasa (Rasamasa Kitchen). Salah satu olahan daun singkong paling enak yaitu dibuat dengan bumbu gulai. Gulai daun singkong berkuah santan yang gurih-pedas ini sangat cocok dengan lauk apapun di rumah.

Resep Gulai Daun Singkong Teri yang Lezat Inilah resep gulai daun singkong teri yang bisa dijadikan sayur sekaligus lauk untuk makan siang. Rasa gurihnya dapat, apalagi daun singkongnya dimasak masih segar. Ditambah ikan teri sebagai protein hewaninya.

Lagi mencari inspirasi resep gulai daun singkong teri yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal gulai daun singkong teri yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari gulai daun singkong teri, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan gulai daun singkong teri enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

How to make gulai daun singkong teri, a home recipe for Indonesian cassava leaf and anchovy cooked in yellow-spice coconut from Dapur Rasamasa (Rasamasa Kitchen). Salah satu olahan daun singkong paling enak yaitu dibuat dengan bumbu gulai. Gulai daun singkong berkuah santan yang gurih-pedas ini sangat cocok dengan lauk apapun di rumah.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah gulai daun singkong teri yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Gulai Daun Singkong Teri menggunakan 18 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Gulai Daun Singkong Teri:

  1. Gunakan 2 ikat Daun singkong, petiki daunnya, rebus hingga empuk.
  2. Siapkan 2 genggam Teri medan.
  3. Ambil 1 batang Serai, geprek.
  4. Gunakan 1 ruas jari Lengkuas, geprek.
  5. Sediakan 2 lembar Daun salam, sobek tapi jgn sampe putus.
  6. Sediakan 3 lembar Daun jeruk, sobek tapi jgn sampai putus.
  7. Sediakan 1 liter Air.
  8. Sediakan 150 ml Santan kental instan.
  9. Gunakan secukupnya Garam, gula pasir & kaldu jamur.
  10. Siapkan secukupnya Minyak goreng.
  11. Ambil ? Bumbu Halus :.
  12. Sediakan 7 butir Bawang merah.
  13. Ambil 4 siung Bawang putih.
  14. Ambil 3 butir Kemiri sangrai.
  15. Siapkan 1/2 sdt Merica butiran.
  16. Sediakan 1/2 sdm Ketumbar bubuk.
  17. Gunakan 1/2 sdt Kunyit bubuk.
  18. Gunakan Cabai merah keriting secukupnya (sesuaikan saja ya).
BARU  Bagaimana Membuat Capcay kuah ala anik ✨ yang Lezat Sekali

Meskipun hanya ikan teri dan ukurannya kecil-kecil, tetapi sudah lebih dari cukup untuk dimasak dengan. Gulai daun pakis (fern leaf gulai). ID – Yuk masak Gulai Daun Singkong Ikan Teri yang enak ini! Resep makanan berkuah ini cocok disantap kapan saja kok.

Langkah-langkah menyiapkan Gulai Daun Singkong Teri:

  1. Siapkan bahan2. Rendam teri medan sebentar dengan air panas. Tiriskan, lalu goreng kering. Peras daun singkong yang telah direbus lalu iris2..
  2. Tumis bumbu halus, lengkuas, serai, daun jeruk & daun salam hingga harum & matang..
  3. Tuang air & santan, aduk rata. Tunggu hingga mendidih. Masukkan daun singkong, bumbui dengan garam, gula & kaldu jamur. Jangan lupa tes rasa ya. Masak hingga bumbu meresap..
  4. Terakhir masukkan teri goreng, aduk rata. Tunggu lagi hingga mendidih, matikan api. Siap disajikan..

Kuahnya yang gurih dan segar bakal bikin momen makan bersama keluarga jadi makin spesial. Hey everyone, I hope you're having an incredible day today. Today, I will show you a way to prepare. Hi Heidi, there are usually two versions, gulai daun singkong (curry version) and daun singkong rebus (plain boiled version). Cara Membuat Sayur Daun Singkong Teri yang paling Mantap dan Nikmat Untuk Anda Ikuti Cara Membuat Sayur Daun Singkong.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Gulai Daun Singkong Teri yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!