Cara Gampang Menyiapkan Perkedel jagung makassar yang Lezat Sekali

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Perkedel jagung makassar yang Lezat Sekali

Perkedel jagung makassar. Perkedel jagung makassar Lagi kangen makan perkedel jagung, jd bikin sendiri saja. Eigenlijk ter wereld, want overal zie je wel een vorm van maiskoekjes. Op internet lees ik dat maiskoekjes oorspronkelijk een gerecht is van de 'native Americans'.

Cara Gampang Menyiapkan Perkedel jagung makassar yang Lezat Sekali Tambahkan bumbu halus, garam, dan air secukupnya. Adonan jangan terlalu cair maupun kental. Untuk bumbu halus, kamu bisa mengganti kencur dengan kunyit.

Sedang mencari ide resep perkedel jagung makassar yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal perkedel jagung makassar yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Perkedel jagung makassar Lagi kangen makan perkedel jagung, jd bikin sendiri saja. Eigenlijk ter wereld, want overal zie je wel een vorm van maiskoekjes. Op internet lees ik dat maiskoekjes oorspronkelijk een gerecht is van de 'native Americans'.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari perkedel jagung makassar, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan perkedel jagung makassar yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah perkedel jagung makassar yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Perkedel jagung makassar menggunakan 20 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Perkedel jagung makassar:

  1. Siapkan 1 Buah jagung manis (sisir).
  2. Sediakan 4 sdm tepung terigu.
  3. Ambil 1/2 sdt tepung maizena (bs tepung beras 1 sdm).
  4. Sediakan secukupnya Air.
  5. Siapkan 1 btr telur.
  6. Siapkan ?Bumbu irisan:.
  7. Ambil 1 btg daun bawang.
  8. Gunakan 1/2 daun seledri.
  9. Ambil 1 biji cabe keriting di iris tipis (optional).
  10. Gunakan (Seharusnya cabe merah besar,tp lg kosong jd cabe keriting sj).
  11. Gunakan Secukupnya kemangi (optional).
  12. Gunakan Secukupnya daun jeruk (batang tengahnya di buang) (optional).
  13. Gunakan ?Bumbu yang di haluskan:.
  14. Gunakan 2 btr Bawang merah.
  15. Gunakan 1 btr bawang putih.
  16. Ambil 15 btr merica (bs pakai lada bubuk).
  17. Ambil Pelengkap:.
  18. Sediakan Minyak goreng.
  19. Gunakan Secukupnya garam.
  20. Ambil Secukupnya penyedap rasa.
BARU  Bagaimana Menyiapkan Ayam Panggang Oven Anti Gagal

Perkedel jagung di restoran khas Manado terkenal memiliki tekstur super renyah. Rasanya manis dari jagung pipil dan gurih dari adonan tepung. Koki di Four Points by Sheraton Manado, Chriswan Boham berbagi cara untuk membuat perkedel jagung khas Manado yang garing. "Siapkan jagung pipil, dengan cara serut pakai pisau. Perkedel jagung atau juga disebut Perkedel [butuh rujukan] adalah makanan yang dibuat dari jagung, terigu, telur ayam, dan digoreng.

Langkah-langkah menyiapkan Perkedel jagung makassar:

  1. Bawang merah,bawang putih & kemiri dihaluskan. Daun bawang, daun seledri & cabe keriting di iris tipis..
  2. Cuci jagung lalu Sisir jagung, kemudian ulek jagung setengah kasar. Simpan di wadah..
  3. Selanjutnya Masukkan semua Bumbu ke dalam wadah jagung, lalu masukkan tepung terigu, tepung maizena, telur, garam & penyedap, Aduk sampai benar" tercampur semua. beri sedikit air. Aduk rata..
  4. Panaskan minyak, goreng perkedel per 1 sdm. Jika sudah kekuningan, balik. Lalu angkat deh. Hasilnya sprti ini..

Beberapa variasi menggunakan bawang daun, cabe merah, bawang merah, dan bawang putih. Perkedel jagung, di Manado, dimakan bersama sambal yang disebut dabu-dabu. Sajikan perkedel jagung yang enak dan pastinya bisa bikin keluarga ketagihan. Selain untuk camilan, perkedel jagung juga cocok dijadikan lauk. Baca juga: Resep Cilok, Simak Cara Membuat Cilok agar.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Perkedel jagung makassar yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!