Bagaimana Membuat Loukoumades (Donat Yunani) Matcha yang Sempurna

Diposting pada
Bagaimana Membuat Loukoumades (Donat Yunani) Matcha yang Sempurna

Loukoumades (Donat Yunani) Matcha. The very best traditional Loukoumades recipe (Greek donuts)! Loukoumades are little fluffy sweet honey balls, deep fried to golden and crispy perfection. Campur susu hangat, ragi dan gula.

Bagaimana Membuat Loukoumades (Donat Yunani) Matcha yang Sempurna Penganan yang disebut juga dengan donat Yunani ini telah menyebar di seluruh dunia. Namun, penganan ini viral dan banyak dibahas oleh food vlogger di Indonesia beberapa hari silam. Resep "Loukoumades" donat Yunani siapa yang tau apa itu loukoumades?

Anda sedang mencari ide resep loukoumades (donat yunani) matcha yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal loukoumades (donat yunani) matcha yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari loukoumades (donat yunani) matcha, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan loukoumades (donat yunani) matcha yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

The very best traditional Loukoumades recipe (Greek donuts)! Loukoumades are little fluffy sweet honey balls, deep fried to golden and crispy perfection. Campur susu hangat, ragi dan gula.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat loukoumades (donat yunani) matcha yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Loukoumades (Donat Yunani) Matcha memakai 9 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Loukoumades (Donat Yunani) Matcha:

  1. Ambil Matchamu Matcha Latte.
  2. Siapkan Tepung Terigu Protein Tinggi.
  3. Gunakan Susu Cair.
  4. Siapkan Ragi Instan.
  5. Ambil Bahan Topping.
  6. Gunakan White Compound Chocolate.
  7. Ambil Matchamu Matcha Latte.
  8. Gunakan Susu Cair.
  9. Sediakan Biskuit.
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Cumi saus tiram cabai hijau yang Sempurna

Ternyata donat bentuknya berbeda dari donat biasanya. Loukoumades is the Greek version of a doughnut. The biggest change is that they are topped with honey. (Nutrition information is calculated using an ingredient database and should be considered an estimate.) Loukoumades (loo-koo-MAH-thes) is the Greek version of a doughnut. Donat yang berasal dari Yunani ini paling enak dijadikan camilan legit.

Langkah-langkah menyiapkan Loukoumades (Donat Yunani) Matcha:

  1. Persiapkan bahannya.
  2. Siapkan wadah. Masukkan tepung terigu, ragi dan Matchamu Matcha Latte. Tambahkan susu cair secara perlahan-lahan sambil diaduk sampai rata.
  3. Masukkan adonan ke dalam piping bag. Potong adonan menggunakan gunting lalu goreng dalam minyak panas sampai matang kecokelatan.
  4. Siapkan topping (matcha glazing-nya). Campur susu cair, cokelat putih dan Matchamu Matcha Latte kemudian tim/masukkan ke dalam microwave. Aduk sampai rata.
  5. Susun loukoumades di piring. Tambahkan matcha glazing dan remahan biskuit sebagai topping..
  6. Voilaaaa! Loukoumades Matcha ala Miminori siap untuk disajikan. Uwu banget kaaaan..

Tidak heran jika donat Yunani ini memiliki isian toping beraneka rasa. Seiring perkembangan zaman, loukoumades disajikan dengan berbagai toping, mulai dari cokelat, nutella, hingga matcha. Seperti loukoumades atau lukumades donat dari Yunani. Donat ini belakangan naik daun di Indonesia. Asal-usul lukumades muncul di Yunani, kawasan Teluk Persia, Turki, hingga Mesir.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Loukoumades (Donat Yunani) Matcha yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!