Bagaimana Membuat Sayur oblok-oblok teri daun singkong, Enak Banget

Diposting pada
Bagaimana Membuat Sayur oblok-oblok teri daun singkong, Enak Banget

Sayur oblok-oblok teri daun singkong. Rebus daun singkong sampai empuk kemudian peras dan tiriskan. Masukkan semua bahan dalam satu panci : daun singkong, ikan teri, tempe, petai cina, cabai hijau, lengkuas, parutan kelapa, daun salam dan bumbu halus. The more you make the leaves softthe more the dish becomes tasty.

Bagaimana Membuat Sayur oblok-oblok teri daun singkong, Enak Banget Dilengkapi dengan tips-tips penting yang akan membuat masakan Anda lezat dan menggugah. Ciri-ciri Sayur Oblok Oblok biasanya menggunakan bahan dasar daun singkong dan kuahnya diberi parutan kelapa. Karena bahan daun singkong yang tidak bisa diakses di tempat tinggal saya sekarang, maka lama sekali saya tidak bisa menikmati sayuran ini.

Lagi mencari inspirasi resep sayur oblok-oblok teri daun singkong yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur oblok-oblok teri daun singkong yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur oblok-oblok teri daun singkong, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan sayur oblok-oblok teri daun singkong enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Rebus daun singkong sampai empuk kemudian peras dan tiriskan. Masukkan semua bahan dalam satu panci : daun singkong, ikan teri, tempe, petai cina, cabai hijau, lengkuas, parutan kelapa, daun salam dan bumbu halus. The more you make the leaves softthe more the dish becomes tasty.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan sayur oblok-oblok teri daun singkong sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sayur oblok-oblok teri daun singkong memakai 16 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Sayur oblok-oblok teri daun singkong:

  1. Sediakan 1 ikat daun singkong.
  2. Ambil 1 genggam teri, goreng.
  3. Ambil 6 bh cabai rawit (sesuai selera).
  4. Ambil 2 ruas lengkuas, memarkan.
  5. Sediakan 2 lbr daun salam.
  6. Gunakan 3 lbr daun jeruk.
  7. Sediakan 1/2 bh kelapa muda parut.
  8. Sediakan Secukupnya gula pasir, garam dan kaldu bubuk.
  9. Siapkan Secukupnya air.
  10. Siapkan Bumbu halus.
  11. Siapkan 5 siung bawang merah.
  12. Ambil 4 siung bawang putih.
  13. Gunakan 3 bh kemiri.
  14. Sediakan 1/4 sdt ketumbar.
  15. Sediakan 4 bh cabai keriting (sesuai selera).
  16. Sediakan 1/4 sdt terasi.
BARU  Bagaimana Membuat Bobor bayam tahu, Enak Banget

Tapi sejak saya berhasil bereksperimen dengan daun kale dan Wirsing/Savoy sebagai pengganti. Resep Oblok-Oblok Daun singkong oleh VeeweeSudrajat – Cookpad Pak Ganjar Pranowo, Ini Resep Bikin Sayur Oblok-oblok yang Enak …. Resep Kafe: Resep Cara Membuat Bobor Daun Singkong Oblok Oblok √ RESEP OBLOK OBLOK GODONG SERAPAH + TERI KHAS SRAGEN – SOLO …. Rebus daun singkong sampai empuk (banyaknya air sampai terendam).

Cara menyiapkan Sayur oblok-oblok teri daun singkong:

  1. Siapkan semua bahan.
  2. Rebus daun singkong hingga matang, merebusnya saya tambahkan garam dan baking powder agar hasil daunnya lebih hijau dan empuk. Lalu angkat cuci dengan air bersih kemudian peras airnya dan potong2..
  3. Panasnya minyak diatas wajan, tumis bumbu halus, lengkuas, daun jeruk dan daun salam hingga harum. Kemudian masukkan daun singkong aduk2 hingga rata.
  4. Tambahkan ikan teri, garam, gula, kaldu bubuk, dan sedikit air, kemudian aduk2 rata..
  5. Masukkan kelapa muda parut dan cabai rawit utuh. Lalu masak hingga air mendidih atau sedikit meresap dan daun singkong empuk..
  6. Sajikan dengan nasi dan ikan.

Masukkan bumbu halus, daun salam, dan lengkuas. Oblok Oblok (sayur daun singkong ikan Teri). oblok oblok (sayur daun singkong ikan teri), Memasak bisa menjadi suatu kegemaran yang seru dilakukan oleh sebagian besar orang. tidak hanya para perempuan, sebagian pria juga cukup banyak yang suka dengan kegemaran ini. walau hanya untuk sekedar berpesta dengan sahabat atau memang sudah menjadi kegemaran dalam dirinya. tak heran dalam dunia masakan. Resep Sayur oblok oblok daun singkong. Kmren share resep ini berkali" tp resep'y jd dobel" jd pundung mw ngetik lagi.hehe. Aamiin Btw ini dpt resep dr kk di solo.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Sayur oblok-oblok teri daun singkong yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!