Bagaimana Membuat Bobor bayam tahu, Enak Banget

Diposting pada
Bagaimana Membuat Bobor bayam tahu, Enak Banget

Bobor bayam tahu. Bobor bayam udang dan tahu. foto: Instagram/@iindapur. Brilio.net – Selain dibuat menjadi menu sayur bening, bayam juga bisa dimasak menjadi menu yang lebih gurih lho. Apalagi sih kalau bukan dibuat jadi bobor bayam.

Bagaimana Membuat Bobor bayam tahu, Enak Banget Cara Membuat Sayur Bobor Bayam Lezat – Sayur bobor bayam merupakan salah satu jenis sayuran yang terbuat dari bahan dasar bayam segar dan memiliki kuah santan kelapa. Sayur bobor bayam ternyata memiliki rasa yang sangat enak dan gurih, juga sangat cocok dijadikan sebagai pelengkap untuk teman makan nasi yang dipadukan dengan sambal. Mudah Banget, Bobor bayam jagung manis tampak sederhana sebagai lauk pendamping di meja makan.

Lagi mencari inspirasi resep bobor bayam tahu yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bobor bayam tahu yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Bobor bayam udang dan tahu. foto: Instagram/@iindapur. Brilio.net – Selain dibuat menjadi menu sayur bening, bayam juga bisa dimasak menjadi menu yang lebih gurih lho. Apalagi sih kalau bukan dibuat jadi bobor bayam.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bobor bayam tahu, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan bobor bayam tahu enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bobor bayam tahu yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bobor bayam tahu memakai 12 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Bobor bayam tahu:

  1. Gunakan Santan.
  2. Gunakan Bayam.
  3. Siapkan Tahu.
  4. Sediakan Bumbu halus.
  5. Sediakan 3 Bawang merah.
  6. Sediakan 4 Bawang putih.
  7. Ambil 1 sdm Ketumbar.
  8. Gunakan 2 Kemiri.
  9. Sediakan secukupnya Garam.
  10. Siapkan 1 sdm Kaldu jamur.
  11. Ambil 1 ruas Kencur.
  12. Siapkan secukupnya Gula pasir.
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Capcay Kuah, Enak Banget

Namun, kesegaran dan rasa gurihnya bisa membuatmu ingin terus tambah Proses membuat sayur bobor bayam ini terbilang cukup sederhana. Sebagian orang pastinya sudah tahu bagaimana cara membuatnya. Namun bagi anda yang belum tahu dan belum pernah mencicipi sayur bobor bayam ini jangan merasa khwatir, karena kami di sini akan memberikan resep dan cara membuat sayur bobor bayam yang sederhana, enak dan tentunya sehat. Cara masak bayam dengan baik agar bayam tetap berwarna hijau, jangan masak terlalu lama cara masak bayam bening cara masak bayam merah cara masak bayam yang.

Cara membuat Bobor bayam tahu:

  1. Potong bayam dan tahu.
  2. Tumis bumbu halus, masukan tahu dan bayam. Tuang air sedikit.
  3. Masukan santan sampai mendidih kemudian tes rasa.
  4. Kalau sudah empuk bayam dan rasanya pas, matikan kompor. Sayur bobor bayam tahu siap dihidangkan dengan ikan asin sama sambel ??.

Resep bubur ayam menjadi andalan para pedagang kaki lima. Nasi lumatnya aku selalu bikin pakai slow cooker (HAEZ Baby). Bobor bayam terbuat dari sayur bayam yang dimasak dengan kuah santan. Pencinta santan pasti bakal menyukai hidangan ini, ya? Nah, biasanya bobor bayam dinikmati bersama sambal dan lauk supaya makin nikmat.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat bobor bayam tahu yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!