Resep Tumis Daun Singkong with teri Asin yang Menggugah Selera

Diposting pada
Resep Tumis Daun Singkong with teri Asin yang Menggugah Selera

Tumis Daun Singkong with teri Asin. Resep Tumis Daun Singkong Teri Asin. Ceritanya ke pasar cuma nemu daun singkong yg cocok dengan dompet dan mood, karna bosen makan yg luget dan bersantan, alhasil ditumislah daun singkongnya Tumis Daun Singkong Teri Asin. Pengantaran bisa kami antar atau dengan gosend area Tangsel and Jaksel.

Resep Tumis Daun Singkong with teri Asin yang Menggugah Selera Tumis bumbu halus, sereh, dan laos sampai matang dan tidak langu. Daun singkong adalah sayuran daun berwarna hijau yang mempunyai khasiat yang baik untuk kesehatan tubuh kita. Kandungan gizi daun singkong cukup bervariasi, seperti halnya sayuran hijau lainnya, ia juga memiliki kandungan serat yang cukup tinggi.

Sedang mencari ide resep tumis daun singkong with teri asin yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal tumis daun singkong with teri asin yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tumis daun singkong with teri asin, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan tumis daun singkong with teri asin yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Resep Tumis Daun Singkong Teri Asin. Ceritanya ke pasar cuma nemu daun singkong yg cocok dengan dompet dan mood, karna bosen makan yg luget dan bersantan, alhasil ditumislah daun singkongnya Tumis Daun Singkong Teri Asin. Pengantaran bisa kami antar atau dengan gosend area Tangsel and Jaksel.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat tumis daun singkong with teri asin sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Tumis Daun Singkong with teri Asin menggunakan 11 jenis bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Tumis Daun Singkong with teri Asin:

  1. Sediakan 1 ikat daun Singkong rebus mpe mateng peras dan iris".
  2. Sediakan 75 gram teri asin rendam air panas kurleb 15mnt angkat tiriskan.
  3. Sediakan 7 buah Cabai rawit merah galak ulek kasar.
  4. Siapkan 3 siung bawang merah rajang tipis.
  5. Gunakan 2 siung bawang putih rajang tipis.
  6. Sediakan 2 lembar salam.
  7. Siapkan 1/2 sdt garam.
  8. Sediakan Secukupnya gula jawa.
  9. Ambil 1 sdt kaldu jamur.
  10. Sediakan Sedikit air matang.
  11. Siapkan Secukupnya minyak sayur u numis.
BARU  Bagaimana Menyiapkan Sayur Asem Jakarta simpel ala anak kos, Menggugah Selera

Tumis Daun Singkong dengan Cumi Asin. Tidak hanya teri, cumi asin juga enak menjadi paduan tumis daun singkong. Simak cara membuatnya yang cukup mudah ini. Tumis daun singkong pete. foto: Instagram/@purtirenkganis.

Langkah-langkah membuat Tumis Daun Singkong with teri Asin:

  1. Panaskan minyak tumis duo bawang mpe harum lalu masukan salam dan ikan teri aduk rata kemudian masukan cabai rawit kasar aduk rata masak sebentar.
  2. Lalu masukan irisan daun singkong aduk lg beri gula jawa garam dan kaldu jamur aduk rata tambahkan air masak sebentar icil icip dirasa kurang ap tambah.lalu angkat.

Tumis bawang merah, bawang putih, cabai rawit sampai harum kemudian tambahkan gula, garam, dan lengkuas tumis sebentar lalu masukkan ikan teri. Tumis Daun Singkong Teri – Resep Tumis daun singkong Teri ini sangat mudah dan praktis cara memasaknya. Daun singkong menjadi salah satu jenis sayuran favorit keluarga yang mengandung nutrisi sehat. Coba bikin tumis daun singkong teri ala Merie Prayatna Mazrial ini. Cara bikinnya cukup mudah dan rasanya juga sangat sedap.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Tumis Daun Singkong with teri Asin yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!