Resep Tumis Teri Daun Singkong yang Sempurna

Diposting pada
Resep Tumis Teri Daun Singkong yang Sempurna

Tumis Teri Daun Singkong. Tumis Daun Singkong Teri tumis daun singkong teri – Selamat datang di website kami. Pada saat ini admin akan membahas tentang tumis daun singkong teri. Lihat juga resep Tumis daun Singkong Teri enak lainnya.

Resep Tumis Teri Daun Singkong yang Sempurna Cara Membuat Tumis Daun Singkong Ikan Teri Enak – Daun singkong merupakan salah satu sayuran hijau yang sudah akrab dengan masyarakat. Daun singkong biasanya dibuat menjadi sebuah masakan berkuah sedap namun kali ini daun singkong akan kami buat menjadi makanan yang tidak memiliki kuah yaitu dibuat menjadi tumis daun singkong. Daun singkong bisa anda padukan dengan bahan masakannya lainnya seperti udang, ikan teri, pete, sehingga makan anda lebih mengguah selera lagi.

Sedang mencari ide resep tumis teri daun singkong yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal tumis teri daun singkong yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tumis teri daun singkong, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan tumis teri daun singkong enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Tumis Daun Singkong Teri tumis daun singkong teri – Selamat datang di website kami. Pada saat ini admin akan membahas tentang tumis daun singkong teri. Lihat juga resep Tumis daun Singkong Teri enak lainnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan tumis teri daun singkong sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Tumis Teri Daun Singkong memakai 10 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Tumis Teri Daun Singkong:

  1. Siapkan 2 ikat daun singkong, petik daun.
  2. Sediakan 2-3 sdm teri medan.
  3. Sediakan Bumbu tumis.
  4. Gunakan 5 siung bawang merah, iris.
  5. Gunakan 4 siung bawang putih, iris.
  6. Siapkan 1 ruas lengkuas.
  7. Ambil 2 lembar daun salam (tips: dirobek agar wanginya lebih keluar).
  8. Ambil 1 cabe hijau besar, iris.
  9. Siapkan 5 cabe rawit (bisa dikurangi kalau tidak suka pedas), iris.
  10. Siapkan Garam, gula.
BARU  Cara Gampang Membuat ? Tumis Kembang Kol Frozen With Mixed Vegetables Anti Gagal

Cara memasak gulai daun singkong teri. Setelah semua bahan dan bumbu resep gulai daun singkong teri di atas sudah siap, silakan Anda mempraktikkan cara memasaknya sebagai berikut. Cuci dan bersihkan terlebih dulu daun singkong di bawah air mengalir. Lalu, potong-potong daun singkong dan buang bagian batangnya.

Cara membuat Tumis Teri Daun Singkong:

  1. Goreng teri medan, sisihkan..
  2. Cuci bersih daun singkong yang sudah dipetik. Blanche/rendam daun singkong di air panas selama 30 detik (agar sayur masih fresh dan renyah/tidak lembek saat digigit).
  3. Tiriskan dan peras air agar daun singkong tidak basah. Cacah/potong-potong daun singkong agar jadi kecil-kecil & mudah dimasak. Sisihkan..
  4. Tumis bawang merah & bawang putih dengan minyak hingga wangi. Lalu tambahkan lengkuas, daun salam, dan cabai. Gunakan api sedang saja agar tidak gosong..
  5. Masukkan daun singkong yang sudah dicacah, teri medan dan aduk agar rata. Beri garam & gula sesuai selera (saya menggunakan 1 sdt garam dan 1 sdt gula). Beri sedikit air (~2 sdm) agar tidak terlalu kering.

Kalau santan sudah mendidih, masukkan irisan daun singkong. Aduk sesekali sampai kuah santannya mendidih. Masukkan ikan teri, aduk kembali sebentar. Jika sudah, segera angkat dan sajikan gulai daun singkong selagi hangat. Gulai daun singkong ini bisa jadi menu makan siang yang simpel, tapi nikmat.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan tumis teri daun singkong yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!