Resep Donat ubi ungu, Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Resep Donat ubi ungu, Bisa Manjain Lidah

Donat ubi ungu. Nikmati lezat dan nikmatnya sajian donat ubi ungu yang enak. Selain lezat dan lembut sajian kali ini tentu saja sehat. Hal ini dikarenakan kandungan serat dan vitamin serta anti oksidan yang besar yang.

Resep Donat ubi ungu, Bisa Manjain Lidah Salah satunya yaitu donat ubi ungu yang terlihat unik, menarik, dan menggugah selera. Sebelum dicampurkan dengan bahan-bahan donat lainnya, ubi ungu yang telah dikukus dan dihaluskan. Donat Ubi Ungu bisa dipilih sebagai camilan pendamping kopi atau teh hangat.

Anda sedang mencari inspirasi resep donat ubi ungu yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal donat ubi ungu yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari donat ubi ungu, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan donat ubi ungu enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Nikmati lezat dan nikmatnya sajian donat ubi ungu yang enak. Selain lezat dan lembut sajian kali ini tentu saja sehat. Hal ini dikarenakan kandungan serat dan vitamin serta anti oksidan yang besar yang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan donat ubi ungu sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Donat ubi ungu memakai 7 jenis bahan dan 15 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Donat ubi ungu:

  1. Gunakan Tepung segitiga biru.
  2. Ambil 2 buah ubi ungu.
  3. Siapkan Blue band.
  4. Ambil Susu indomilk putih.
  5. Sediakan Ragi.
  6. Sediakan 2 telur ayam.
  7. Gunakan Garam.

Tampilannya cantik dengan rasa gurih di lidah. Resep Donat Ubi Ungu – Siapa sih yang tak mengenal ubi ungu? Ubi ungu yang masuk ke kategori ubi jalar ini merupakan salah satu makanan yang di sukai banyak orang. Cita rasa yang dimiliki oleh donat ubi ungu dengan donat yang dibuat dengan menggunakan kentang mempunyai cita rasa yang tidak kalah enaknya.

BARU  Cara Gampang Membuat Bakpao lipat pandan isi tempe bumbu kecap Anti Gagal

Langkah-langkah menyiapkan Donat ubi ungu:

  1. Kupas dan cuci ubi ungunya.
  2. Kukus ubi ungu sampe matang.
  3. Haluskan ubi ungu.
  4. Kocok telur ayam, garam dan ragi tadi.
  5. Masukkan blue band, susu, tepung terigu dan ubi ungu.
  6. Aduk sampai rata, setelah rata banting" Adonan selama 15menit.
  7. Setelah adonan selesai, taruh dalam ember dan tutup adonan dengan kain bersih.
  8. Tunggu 1jam hingga adonan mengembang.
  9. Selanjutnya bulat" Adonan sesuai selera ya bund (jangan terlalu besar biar matangnga merata).
  10. Siapkan minyak goreng dan wajan dengan menggunakan api kecil agar donat tidak mudah gosong.
  11. Jika minyak sudah terasa panas masukkan donat sedikit demi sedikit.
  12. Tunggu sampe donat berwarna gold.
  13. Tiriskan donat dan tunggu hingga dingin.
  14. Untuk masalah toping bisa disesuaikan selera masing" Ya bund.
  15. Selamat mencoba?.

Donat ubi ungu memiliki tampilan yang lebih menarik jika Anda bandingkan dengan donat pada umumnya. Tampilan warna ungu membuat setiap masyarakat yang melihatnya semakin penasaran. Mencampur ubi ungu yang telah dihaluskan dengan telur , gula pasir, mentega, ragi instan, susu bubuk, dan ALAT. minyak goreng. Ubi ungu adalah salah satu varian ubi jalar yang memiliki warna ungu. Resep Bubur Candil Ubi Ungu Biji Salak Ubi Ungu Takjil Buka Puasa.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan donat ubi ungu yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!