Resep Donat empuk dan lembut bisa tahan sampai 3 hari yang Enak

Diposting pada
Resep Donat empuk dan lembut bisa tahan sampai 3 hari yang Enak

Donat empuk dan lembut bisa tahan sampai 3 hari. Saya kalo buat lebih memilih pake bread improver karena berbeda. Gak semua orang bisa bikin donat yang empuk dan mengembang. Sebelum membuat donat, yuk simak dulu cara membuat donat empuk dan mengembang di bawah ini!

Resep Donat empuk dan lembut bisa tahan sampai 3 hari yang Enak Resep Donat Enak Paling Sederhana Dan Mudah. Bahkan harga bahan yang dibutuhkan hanya Ia terkenal akan ciri khas donatnya yang tebal, mewah, dan empuk. Ditambah dengan kreativitas menghias topping, kamu bisa buat donat dengan.

Anda sedang mencari inspirasi resep donat empuk dan lembut bisa tahan sampai 3 hari yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal donat empuk dan lembut bisa tahan sampai 3 hari yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari donat empuk dan lembut bisa tahan sampai 3 hari, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan donat empuk dan lembut bisa tahan sampai 3 hari enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Saya kalo buat lebih memilih pake bread improver karena berbeda. Gak semua orang bisa bikin donat yang empuk dan mengembang. Sebelum membuat donat, yuk simak dulu cara membuat donat empuk dan mengembang di bawah ini!

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah donat empuk dan lembut bisa tahan sampai 3 hari yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Donat empuk dan lembut bisa tahan sampai 3 hari memakai 10 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Donat empuk dan lembut bisa tahan sampai 3 hari:

  1. Ambil 250 gr Tepung terigu pro tinggi (25 sdm).
  2. Ambil 2 butir kuning telur.
  3. Sediakan 35 gr gula pasir (3 sdm).
  4. Siapkan 2 sdm susu bubuk / (1 bks susu dancow).
  5. Ambil Sejumput garam.
  6. Siapkan 30 gr margarin/butter (1 sdm).
  7. Siapkan 1/2 sdt SP (skip).
  8. Ambil 1 gr BI (Bread improve).
  9. Ambil 1 sdt ragi instan (3gr).
  10. Siapkan 100-115 ml Air susu dingin/ air dingin.

Lakukan sampai semua bahan adonan habis. Karena adonat donat tidak manis, maka bisa taburi dengan gula halus terlebih dahulu sebelum menikmatinya. Goreng donat dalam minyak panas sampai kedua sisi matang. Gunakan jumlah minyak yang banyak dan api sedang cenderung kecil saat menggoreng donat supaya donat empuk.

BARU  Resep Baso sapi kenyal tepung tapioka dan terigu Anti Gagal

Langkah-langkah menyiapkan Donat empuk dan lembut bisa tahan sampai 3 hari:

  1. Campur tepung terigu, gula, BI, ragi instan, susu bubuk aduk sampai benar² rata.
  2. Lalu masukkan sedikit demi sedikit air. Cek kelembapan adonan jangan terlalu lembek atau kurang air yaa. Karna kelembapan tepung di setiap daerah beda².
  3. Mixer sampai benar2 setangah kalis, lalu masukkan margarin, sp, dan garam.
  4. Mixer lagi sampai kalis elastis (-+ 15- 20 menit), di lihat dari adonan yang sudah tidak menempel lagi di dinding wadah dan bentangkan adonan sampai kelihatan tipis dan tidak mudaj robek.
  5. Matikan mixer dan setelah kalis diamkan selama -+5 menit.. potong beberapa bagian dan timbang berat adonan domini 22gr – 25gr.
  6. Setelah di potong lalu rounding adonan menjadi bulat mulus yaa. Lakukan proofing pertama -+20 menit (jika cuaca panas maka akan cepat mengembang, jika cuaca dingin bisa lebih lama) ini proofing setengah mengembang yaa.
  7. Setelah mengembang bolongi tengahnya rapihkan yaa.. dan taruh di alas kertas roti/minyak yg sudah di kasih tepung terigu tipis2 untuk melakukan proofing kedua -+45menit bahkan bisa 1jam.
  8. Panaskan minyak dengan api besar, cek kepanasan lalu kecilkan api saat menggoreng biar tidak cepat gosong. Goreng dengan tehnik sekali balik saja yaa.
  9. Terimakasih semoga berhasil?.

Cara membuat donat yang empuk dan lembut dalam berbagai varian lezat. Suhu minyak berperan penting agar adonan donat bisa lembut dan matang dengan sempurna. Goreng donat dengan minyak panas di atas api sedang sampai warnanya berubah menjadi. Pelembut roti dan donat Rahasia donat dan roti bisa empuk berhari hari. cara memotong adonan roti menggunakan tangan. Donat dan roti memiliki daya tahan yang berbeda.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Donat empuk dan lembut bisa tahan sampai 3 hari yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!