Resep Sayur Daun Singkong Teri Anti Gagal

Diposting pada
Resep Sayur Daun Singkong Teri Anti Gagal

Sayur Daun Singkong Teri. Lihat juga resep Gulai daun singkong ikan teri enak lainnya. Cara membuat Sayur Daun Singkong Teri sederhana, mudah dan enak adalah sebagai berikut : Cuci daun singkong yang sudah anda siapkan dan cuci hingga bersih. Cuci bersih daun singkong yang hendak anda gunakan kemudian anda rebus terlebih dahulu sampai setengah matang lalu peras, rajang kasar kemudian sisihkan terlebih dahulu.

Resep Sayur Daun Singkong Teri Anti Gagal Dengan memadukan bahan dasar pembuatannya dengan ikan teri dan tempe. Dari perpaduan mantap dan nikmat itu bunda bisa mendapatkan sebuah sajian yang bisa menggugah selera makan dirumah. Inilah resep gulai daun singkong teri yang bisa dijadikan sayur sekaligus lauk untuk makan siang.

Anda sedang mencari ide resep sayur daun singkong teri yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur daun singkong teri yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur daun singkong teri, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan sayur daun singkong teri yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Gulai daun singkong ikan teri enak lainnya. Cara membuat Sayur Daun Singkong Teri sederhana, mudah dan enak adalah sebagai berikut : Cuci daun singkong yang sudah anda siapkan dan cuci hingga bersih. Cuci bersih daun singkong yang hendak anda gunakan kemudian anda rebus terlebih dahulu sampai setengah matang lalu peras, rajang kasar kemudian sisihkan terlebih dahulu.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan sayur daun singkong teri sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Sayur Daun Singkong Teri memakai 15 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Sayur Daun Singkong Teri:

  1. Siapkan Daun singkong.
  2. Gunakan Bumbu dasar merah.
  3. Gunakan Bumbu dasar kuning.
  4. Ambil 2 baper iris.
  5. Gunakan 1 baput iris.
  6. Sediakan 2 lembar daun salam.
  7. Siapkan 1 batang sereh.
  8. Gunakan Daun jeruk.
  9. Gunakan Laos.
  10. Ambil Teri.
  11. Ambil Garam.
  12. Sediakan Gula.
  13. Ambil Kaldu jamur.
  14. Ambil secukupnya Minyak.
  15. Sediakan 1/2 santan kara.
BARU  Resep Gulai daun singkong teri yang Bisa Manjain Lidah

Rasa gurihnya dapat, apalagi daun singkongnya dimasak masih segar. Ditambah ikan teri sebagai protein hewaninya. Meskipun hanya ikan teri dan ukurannya kecil-kecil, tetapi sudah lebih dari cukup untuk dimasak dengan. Sayur daun singkong paling mantap dipadukan dengan ikan teri.

Langkah-langkah menyiapkan Sayur Daun Singkong Teri:

  1. Rebus daun singkong hingga empuk, rendam ke air dingin sebentar, peras, iris, sisihkan…
  2. Teri rendam pakai air panas, tiriskan. Goreng sebentar.
  3. Panaskan minyak, masukkan bumdas merah dan bumdas kuning. Kemudian masukkan semua bumbu iris plus sereh, daun jeruk, daun salam, laos,. Tumis hingga harum.
  4. Jika bumbu sudah harum, beri air secukupnya, tunggu hingga mendidih, kmudian masukkan daun singkong..
  5. Tunggu hingga mendidih dan tercampur rata, kmudian masukkan santan. Aduk jangan sampai santan menggumpal. Masukkan garam, gula, penyedap. Tes rasa. Terakhir masukkan teri.

Bisa bikin nasi cepat habis karena mau tambah terus. Cara membuatnya juga cukup mudah dengan bahan-bahan yang mudah didapat. Rebus daun singkong hingga lunak, peras airnya, iris-iris; Tumis bumbu halus hingga harum, tambahkan daun salam, serai, daun jeruk, dan teri, aduk rata. Masukkan santan dan gula pasir, masak hingga mendidih, masukkan daun singkong, masak hingga bumbu meresap, angkat. Hidangkan sayur daun singkong teri dengan taburan bawang goreng Sayur Daun singkong memang enak dan sedap untuk diolah menjadi aneka masakan, terutama untuk masakan berkuah.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan sayur daun singkong teri yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!