Resep Donat labu parang yang Sempurna

Diposting pada
Resep Donat labu parang yang Sempurna

Donat labu parang. Lihat juga resep Donat labu parang enak lainnya. Cari produk Makanan Manis lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia.

Resep Donat labu parang yang Sempurna Kreasi donat labu kuning ini sebenarnya merupakan salah satu inovasi rasa dari olahan donat pada umumnya. Untuk adonan sama-sama menggunakan tepung terigu sebagai bahan utamanya. Dimulai dari donat dengan resep KSB (killer soft bread), donat kentang dan akhirnya kali ini coba membuat donat labu.

Anda sedang mencari ide resep donat labu parang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal donat labu parang yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Donat labu parang enak lainnya. Cari produk Makanan Manis lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari donat labu parang, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan donat labu parang yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat donat labu parang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Donat labu parang memakai 9 jenis bahan dan 10 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Donat labu parang:

  1. Sediakan 540 tepung terigu.
  2. Ambil 200 gr labu parang yang sudah dikukus dan dihaluskan.
  3. Sediakan 2 kuning telur.
  4. Siapkan 4 sendok makan susu bubuk.
  5. Gunakan 100 gram gula pasir.
  6. Ambil 3 sendok teh ragi instan.
  7. Ambil 90 ml air atau secukupnya.
  8. Ambil 90 gram mentega.
  9. Sediakan Sejumput garam.
BARU  Resep Dadar gulung, Sempurna

Donat labu ini memang sangat istimewa. Dengan aroma labu dan warna yang kekuningan, ia memiliki kemanisan semulajadi yang menggiurkan. Bagi sesiapa yang tak berapa minat dengan labu pun, mesti akan tetap menggemari rasanya yang lazat. Lihat juga resep Almond Pumpkin Muffin —muffin labu kuning— enak gurih enak lainnya.

Cara membuat Donat labu parang:

  1. Rebus labu kuning kemudian haluskan..
  2. Campur bahan bahan kecuali garam dan mentega kemudian uleni sampai tercampur rata..
  3. Terakhir masukkan mentega dan garam. Uleni lagi sampai kalist..
  4. Tutup adonan dengan kain bersih dan diamkan kira kira 30 menit..
  5. Setelah 30 menit buka adonan dan tekan pelan pelan agar udara dari adonan keluar..
  6. Bentuk adonan menjadi bentuk donat atau seperti roti isi..
  7. Tutup kembali dengan kain bersih dan diamkan 45 menit..
  8. Setelah mengembang kembali goreng dengan api kecil sampai kecoklatan..
  9. Setelah kecoklatan angkat dan tiriskan, setelah dingin bisa dikasih toping sesuai selera..
  10. Donat labu parang siap disajikan..

Resep Donat Labu Kuning – Punya labu kuning yang sudah lama di biarkan begitu saja. Akhirnya saya bikin donat labu kuning saja, dan ternyata rasanya sangat enak. Donat Labu Kuning Bebikin donat untuk yg ketiga kalinya dalam minggu ini? anak" ga pernah bosen sama donat, apalagi anak saya yg baru belajar puasa, request buka puasanya mesti donat. Resep diadaptasikan dari web King Arthur Flour – Pumpkin Doughnuts. Cari produk Susu Bubuk lainnya di Tokopedia.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan donat labu parang yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!