Bagaimana Menyiapkan Sayur oblok oblok teri daun singkong, Menggugah Selera

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Sayur oblok oblok teri daun singkong, Menggugah Selera

Sayur oblok oblok teri daun singkong. Lihat juga resep Oblok Oblok Daun Singkong Teri enak lainnya. Rebus daun singkong sampai empuk kemudian peras dan tiriskan. Masukkan semua bahan dalam satu panci : daun singkong, ikan teri, tempe, petai cina, cabai hijau, lengkuas, parutan kelapa, daun salam dan bumbu halus.

Bagaimana Menyiapkan Sayur oblok oblok teri daun singkong, Menggugah Selera Daun yang layak dan enak untuk dimakan adalah daun singkong yang masih muda daun singkong muda ini biasa orang-orang padang menyajikannya dengan dimasak. Lihat juga resep Sayur oblok-oblok teri daun singkong enak lainnya. oblok oblok daun singkong. Ciri-ciri Sayur Oblok Oblok biasanya menggunakan bahan dasar daun singkong dan kuahnya diberi parutan kelapa.

Lagi mencari ide resep sayur oblok oblok teri daun singkong yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur oblok oblok teri daun singkong yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Oblok Oblok Daun Singkong Teri enak lainnya. Rebus daun singkong sampai empuk kemudian peras dan tiriskan. Masukkan semua bahan dalam satu panci : daun singkong, ikan teri, tempe, petai cina, cabai hijau, lengkuas, parutan kelapa, daun salam dan bumbu halus.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur oblok oblok teri daun singkong, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan sayur oblok oblok teri daun singkong enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan sayur oblok oblok teri daun singkong sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Sayur oblok oblok teri daun singkong memakai 20 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Sayur oblok oblok teri daun singkong:

  1. Siapkan 1 ikat daun singkong.
  2. Sediakan 1/2 ons teri.
  3. Gunakan Ale (taoge dari biji buah klampis…banyak dijual di pasar tradisional).
  4. Sediakan 8 cabe rawit iris tipis.
  5. Gunakan cabe rawit setan (optional bagi yang suka pedas).
  6. Ambil tempe semangit potong dadu (optional yang suka, kali ini saya tidak pake).
  7. Siapkan 1/2 buah kelapa muda yang sudah diparut.
  8. Gunakan 1 ruas jari laos.
  9. Siapkan 1 lbr daun salam.
  10. Ambil 2 lbr daun jeruk disobek2.
  11. Gunakan 1 gelas air.
  12. Gunakan Bumbu halus=.
  13. Sediakan 1/2 sdm ketumbar.
  14. Sediakan 4 butir kemiri.
  15. Ambil 5 cabe merah keriting.
  16. Sediakan 4 siung bawang putih.
  17. Siapkan 4 siung bawang merah.
  18. Ambil sedikit terasi.
  19. Sediakan garam.
  20. Ambil penyedap rasa.
BARU  Cara Gampang Membuat Daun singkong teri bumbu kuning simpel endeeus yang Sempurna

Karena bahan daun singkong yang tidak bisa diakses di tempat tinggal saya sekarang, maka lama sekali saya tidak bisa menikmati sayuran ini. Tapi sejak saya berhasil bereksperimen dengan daun kale dan Wirsing/Savoy sebagai pengganti. Resep Oblok-Oblok Daun singkong oleh VeeweeSudrajat – Cookpad Pak Ganjar Pranowo, Ini Resep Bikin Sayur Oblok-oblok yang Enak …. Resep Kafe: Resep Cara Membuat Bobor Daun Singkong Oblok Oblok √ RESEP OBLOK OBLOK GODONG SERAPAH + TERI KHAS SRAGEN – SOLO ….

Cara menyiapkan Sayur oblok oblok teri daun singkong:

  1. Rebus daun singkong hingga empuk, jangan lupa air rebusan dikasih garam ea Mom biar daunnya awet warna hijau…kalo sudah empuk angkat tiriskan..
  2. Cuci daun singkong agar rasa asinnya hilang, peras dan iris tipis2..
  3. Tumis bumbu halus beserta bumbu lain (laos, salam, daun jeruk, cabe rawit, irisan taoge Ale) dalam minyak, aduk2 sampai baunya keluar harum..
  4. Lalu tambahkan air, kelapa muda parut dan teri…aduk aduk kembali hingga tercampur rata. kemudian masukkan irisan daun singkong..
  5. Biarkan sampai mendidih…tes rasa. aduk aduk kembali sampai daun singkongnya empuk.
  6. Kalo dirasa cukup, matikan api dan siap disajikan taburi bawang merah goreng..

Lihat juga resep Oblok-oblok Daun Singkong tanpa santan dan teri enak lainnya. Padahal Sayur oblok-oblok teri daun singkong yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita. Padahal Sayur oblok oblok teri daun singkong yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa menggugah selera kita. Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Sayur oblok oblok teri daun singkong, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Padahal Sayur Oblok Oblok Pucuk Daun Singkong yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat menggugah selera kita.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan sayur oblok oblok teri daun singkong yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!