Resep Tumis Daun Singkong Teri, Lezat Sekali

Diposting pada
Resep Tumis Daun Singkong Teri, Lezat Sekali

Tumis Daun Singkong Teri. Ini enak banget si, makan bareng tempe goreng aja udh nikmat ?? Saya buat setengah resep dari resep asli, disini saya. Tumis Daun Singkong Teri tumis daun singkong teri – Selamat datang di website kami. Pada saat ini admin akan membahas tentang tumis daun singkong teri.

Resep Tumis Daun Singkong Teri, Lezat Sekali Lihat juga resep Tumis Daun Singkong Teri Medan enak lainnya. Cara Membuat Tumis Daun Singkong Ikan Teri Enak – Daun singkong merupakan salah satu sayuran hijau yang sudah akrab dengan masyarakat. Tumis bawang merah, teri, rawit, daun salam dan tomat dengan menggunakan PALMIA Serbaguna lalu.

Lagi mencari inspirasi resep tumis daun singkong teri yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal tumis daun singkong teri yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ini enak banget si, makan bareng tempe goreng aja udh nikmat ?? Saya buat setengah resep dari resep asli, disini saya. Tumis Daun Singkong Teri tumis daun singkong teri – Selamat datang di website kami. Pada saat ini admin akan membahas tentang tumis daun singkong teri.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tumis daun singkong teri, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan tumis daun singkong teri yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan tumis daun singkong teri sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Tumis Daun Singkong Teri memakai 14 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Tumis Daun Singkong Teri:

  1. Siapkan 1/4 kg atau satu ikat Daun singkong.
  2. Sediakan 200 gram Teri medan.
  3. Gunakan Bumbu.
  4. Siapkan 5 butir Bawang putih.
  5. Gunakan 7 butir Bawang merah.
  6. Gunakan 4 buah Cabai merah keriting.
  7. Sediakan 6 buah Cabai rawit syaiton.
  8. Gunakan 1/2 buah Tomat (ukuran besar).
  9. Gunakan 1 ruas Lengkuas.
  10. Ambil 2 lembar Daun salam.
  11. Ambil Secukupnya Minyak sayur.
  12. Siapkan Secukupnya Gula.
  13. Siapkan Secukupnya Garam.
  14. Siapkan Secukupnya Penyedap rasa.
BARU  Bagaimana Menyiapkan Sayur Asem seger ala Jawa timur Anti Gagal

Coba bikin tumis daun singkong teri ala Merie Prayatna Mazrial ini. Cara bikinnya cukup mudah dan rasanya juga sangat sedap. Fimela.com, Jakarta Daun singkong bisa diolah jadi aneka hidangan sedap. Salah satunya dimasak dengan cara ditumis dengan teri.

Cara menyiapkan Tumis Daun Singkong Teri:

  1. Rebus daun singkong dalam air mendidih hingga sedikit melunak. Tiriskan, peras daun singkong, dan iris daun singkong..
  2. Rebus teri medan dalam air mendidih agar tidak terlalu asin (sekitar 10 menit). Tiriskan..
  3. Iris tipis bawang merah, bawang putih. Iris serong cabai merah keriting dan cabai rawit. Iris memanjang tomat. Memarkan lengkuas..
  4. Panaskan minyak sayur, tumis bawang merah dan bawang putih hingga harum. Masukkan irisan cabai, tomat, daun salam, dan lengkuas hingga layu. Masukkan teri medan..
  5. Masukkan daun singkong yang telah direbus dan diiris. Tumis merata. Tambahkan sedikit air. Masukkan penyedap rasa, gula, dan garam. Koreksi rasa..
  6. Tumis daun singkong teri ready to serve ❤.

Berikut ini resep yang bisa dicoba untuk membuat tumis daun singkong teri yang sedap. Lihat juga resep Gulai daun singkong ikan teri enak lainnya. Tumis bumbu yang sudah dihaluskan tambahkan juga daun jeruk dan serai, tumis semua sampai aromanya harum. Masukkan daun singkong, ikan teri aduk hingga merata Masukkan santan dan garam masak sambil di aduk-aduk sampai santan agak mengering, angkat. Tumis daun singkong teri, tentu rasanya unik, karena ada ikan teri, bersama dengan daun singkong.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Tumis Daun Singkong Teri yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!