Resep Gulai Daun Singkong Rebon Anti Gagal

Diposting pada
Resep Gulai Daun Singkong Rebon Anti Gagal

Gulai Daun Singkong Rebon. Discover Adorable Baby Dolls Only From The Ashton-Drake Galleries! Lihat juga resep Gulai Daun Singkong Udang Rebon enak lainnya. Tumis bumbu dasar orange hingga harum,masukan daun salam,lengkoas,sereh.

Resep Gulai Daun Singkong Rebon Anti Gagal Langsung dehh saya borong daun singkongnya. Daun singkong yang saya pakai tidak terlalu muda, jadi saya. Resep Gulai daun singkong (udang rebon).

Anda sedang mencari ide resep gulai daun singkong rebon yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal gulai daun singkong rebon yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Discover Adorable Baby Dolls Only From The Ashton-Drake Galleries! Lihat juga resep Gulai Daun Singkong Udang Rebon enak lainnya. Tumis bumbu dasar orange hingga harum,masukan daun salam,lengkoas,sereh.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari gulai daun singkong rebon, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan gulai daun singkong rebon enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat gulai daun singkong rebon yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Gulai Daun Singkong Rebon memakai 18 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Gulai Daun Singkong Rebon:

  1. Sediakan 1 Ikat Daun Singkong.
  2. Gunakan 100 Gr Ikan Asin Rebon.
  3. Siapkan 1 Bks Santan Kemasan (Kara).
  4. Sediakan 800 Ml Air.
  5. Siapkan Bumbu yang dihaluskan*.
  6. Sediakan 5 Siung Bawang Merah.
  7. Ambil 3 Siung Bawang Putih.
  8. Siapkan 3 Butir Kemiri.
  9. Sediakan 2 Buah Cabai Merah.
  10. Ambil 2 Ruas Kunyit.
  11. Gunakan 1 Sdm Ketumbar Halus.
  12. Siapkan 3 Lembar daun Jeruk.
  13. Sediakan 2 Lembar daun Salam.
  14. Siapkan 1 Btg Serai, memarkan.
  15. Sediakan 1 Bks Kaldu Sapi Bubuk (Royco).
  16. Sediakan 1/2 Sdm Garam.
  17. Siapkan 1 Sdm Gula Pasir.
  18. Sediakan Minyak goreng untuk menumis.
BARU  Cara Gampang Membuat Lodeh tempe, cecek, tahu, tauge cabe ijo Anti Gagal

Ini Gulai daun singkong yang empuk, saya pakai udang rebon bisa diganti sama ikan teri medan, ikan asin jambal, teri asin, dll. Coba yuk. nambah nafsu makan banget nih. Masukkan daun singkong, ebi/rebon lalu tambahkan air secukupnya. Tunggu sampai bumbu meresap dan mendidih.

Cara membuat Gulai Daun Singkong Rebon:

  1. Rebus sebentar daun singkong ± 4 Menit lalu angkat dan tiriskan. Goreng ikan asin rebon sampai matang lalu angkat dan tiriskan. Tumis bumbu yang di haluskan lalu masukkan daun salam, sereh dan daun jeruk. Tumis hingga harum..
  2. Tuang air kedalam bumbu lalu masukkan rebon dan daun singkong. Masukkan juga garam, gula dan kaldu. Masak sampai mendidih lalu masukkan santan. Masak sampai daun singkong matang sempurna dan cek rasa..
  3. Hidangkan Gulai Daun Singkong Rebon selagi hangat. Selamat mencoba..

Resep Gulai Kambing – Gulai kambing merupakan masakan atau hidangan berbahan utama daging, jeroan dan tulang kambing yang mempunyai rasa Gulai kambing diolah dalam kuah bumbu rempah yang bercitarasa gurih. Browse By Category "Hari ini masak gulai daun singkong tumbuk khas daerah Sumatra. Bahan utamanya daun singkong direbus hingga empuk kemudian di tumbuk secara tradisional dan di masak dengan tambahan rebon atau ebi kering. Membuat cita rasa gulai ini makin nikmat saat di sajikan dengan nasi hangat. Yuk jangan lupa di cobain ya chef ?" Saring kuah gulai.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan gulai daun singkong rebon yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!