Resep Puding Lumut Coklat yang Lezat Sekali

Diposting pada
Resep Puding Lumut Coklat yang Lezat Sekali

Puding Lumut Coklat. Salah satu jenis puding lumut yang juga banyak diminati oleh banyak kalangan adalah puding lumut coklat. Hal tersebut dikarenakan Coklat mengandung anti-depresan, yaitu zat yang mampu. Lihat juga resep Puding Lumut Pandan enak lainnya.

Resep Puding Lumut Coklat yang Lezat Sekali Menu dessert satu ini memiliki banyak varian rasa dan jenis, seperti puding coklat, puding santan dan puding lapis. Sama seperti puding lumut susu, puding lumut mentega juga memiliki dua lapisan. Kamu juga bisa membuatnya di dalam cup, loh.

Lagi mencari inspirasi resep puding lumut coklat yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal puding lumut coklat yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Salah satu jenis puding lumut yang juga banyak diminati oleh banyak kalangan adalah puding lumut coklat. Hal tersebut dikarenakan Coklat mengandung anti-depresan, yaitu zat yang mampu. Lihat juga resep Puding Lumut Pandan enak lainnya.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari puding lumut coklat, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan puding lumut coklat enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah puding lumut coklat yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Puding Lumut Coklat menggunakan 9 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Puding Lumut Coklat:

  1. Gunakan ??‍?BAHAN YANG DISIAPKAN:.
  2. Sediakan 1 bungkus nutrijel coklat.
  3. Siapkan 600 ml air.
  4. Sediakan 100 gram gula pasir.
  5. Ambil 1 butir telur.
  6. Ambil 1 sdt rum.
  7. Ambil 100 ml santan.
  8. Siapkan 2 sdm ovaltine bubuk.
  9. Gunakan Sejumput garam.
BARU  Cara Gampang Menyiapkan Botok telur dan ayam suwir Anti Gagal

Nah, berikut ini resep puding coklat cup. Tuanglah puding coklat tersebut di bagian atas lapisan puding yang lumut. Setelah itu puding didiamkan hingga uap panasnya menjadi tidak ada atau hilang. Resep Puding Lumut Pandan Hijau Lapis Coklat.

Langkah-langkah membuat Puding Lumut Coklat:

  1. Aduk rata semua bahan menjadi 1 dalam panci dengan menggunakan whisk..
  2. Bila sudah tercampur rata, baru nyalakan api. Aduk sebentar lalu biarkan hingga mendidih..
  3. Matikan api. Tuang ke dalam loyang puding (saya ga ada loyang puding, jadi di mangkuk beling).

Cara membuat puding lumut sendiri di rumah tentu saja sangat mudah dan praktis. Untuk proses pembuatanya sama dengan olahan puding pada umumnya. Puding coklat memang tidak ada matinya, apalagi jika memiliki tekstur lembut, halus dan super nyoklat dengan rasa susu yang kuat. Membuatnya sangat mudah dengan bahan yang cukup terjangkau. Ada puding lumut gula merah, puding lumut hijau/ijo, puding lumut susu, puding lumut coklat, puding lumut tanpa telur, puding lumut mentega dan masih banyak lagi.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan puding lumut coklat yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!